IBX5A2F9222D4AE8

Jumat, 08 Juni 2018

Tips Memilih Notebook Gaming

Notebook gaming dan laptop merupakan notebook/laptop yang memiliki spesifikasi tinggi. biasanya ia memiliki desain yang menarik. selain itu dengan spesifikasi tinggi yang diberikan di sebuah laptop, harganya pasti tidak murah jika dibandingkan dengan notebook biasanya. Agar tidak melakukan kesalahan saat melakukan pembelian notebook dan laptop gaming ini, Anda harus memperhatikan tips pembelian dengan baik. untuk seorang gamers, harga mahal dari sebuah laptop memang tidak menjadi masalah agar bisa memperoleh kepuasan tersendiri ketika bermain game di sebuah notebook. Mereka memerlukan notebook yang berspesifikasi tinggi agar dapat menjalankan berbagai macam game berat tanpa mengalami masalah.

Tips pertama saat membeli notebook atau laptop yang compatible untuk gaming adalah processor. Processor merupakan otak dari sebuah laptop. Jika semakin tinggi prosessornya, performa dari laptop akan semakin baik tentunya. Laptop gaming sekarang biasanya sudah dilengkapi dengan processor tinggi, entah dari AMD atau pun dari Intel. Bila Anda merupakan salah satu pemain game berat yang berdurasi panjang, lebih baik Anda memilih processor Intel, karena processor ini lebih hemat daya dan tidak lekas panas. Jika memilih processor Intel, pilih label MQM dan HQ karena processor label U hanya untuk hal-hal ringan.

Kedua, RAM dan media penyimpanan. RAM juga menjadi bagian penting di dalam memilih laptop gaming. Pastikan memilih laptop dengan RAM diatas 4 GB. Selain itu pastikan laptop gaming Anda menyediakan slot RAM tambahan. Hal ini agar semakin mudah melakukan upgrade RAM ketika RAM kurang. Untuk media penyimpanan, media penyimpanan yang berada di notebook atau laptop adalah SSD serta HDD. Di laptop gaming lebih baik Anda memilih HDD yang memiliki minimal 1TB. Hal ini dikarenakan game sekarang akan banyak memakan storage ketika di instal. Beberapa laptop gaming sekarang ini menyediakan slot tambahan HDD sehingga penyimpanan dapat ditambah. Hal ini juga bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan ketika memilih laptop gaming.

Ketiga, baterai. Daya tahan baterai notebook gaming sering menjadi sebuah masalah untuk pengguna. Hal ini disebabkan laptop atau notebook gaming yang berkualitas memiliki spesifikasi tinggi serta kinerja yang cukup berat. Kebanyakan baterainya tidak dapat bertahan hingga 2 jam ketika sedang bermain game. Walaupun Anda memilih notebook dengan baterai besar, tetap saja Anda akan merasa boros ketika menggunakannya sembari bermain game. Baterai sekarang ini juga dibedakan menjadi dua yakni bisa dilepas dan tidak bisa dilepas.

Keempat, audio. Walaupun kedengarannya suara melalui headphone gaming jauh lebih baik dibandingkan dengan langsung speaker besar, namun Anda juga harus memperhatikan kualitas suara notebook yang Anda beli. Lucu bukan jika notebook memiliki spesifikasi yang mumpuni namun tidak memiliki audio yang benar-benar baik?

Berikut beberapa pilihan notebook gaming atau laptop yang bisa Anda temukan di situs jual beli online, antara lain:

1. HP 14-an017au. Laptop gaming ini memiliki harga yang begitu murah. HP 14-an017au memiliki spesifikasi yang begitu memadai dan bisa Anda gunakan untuk memainkan berbagai macam game online yang begitu populer dalam tingkat tertentu. HP 14-an017au memiliki kecepatan mencapai 2,4 GHZ,

2. Lenovo Ideapad Y700. Lenovo Ideapad Y700 menjadi salah satu laptop yang murah. Lenovo Ideapad Y700 memiliki harga Rp 16 jutaan. Lenovo Ideapad Y700 merupakan pilihan yang cocok bagi gamer yang mencari pilihan matang untuk bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *