IBX5A2F9222D4AE8

Rabu, 04 April 2018

Kesalahan Yang Sering Terjadi Tanpa Di Sadari Saat Melakukan Diet Mayo

Banyak orang yang memilih metode diet mayo untuk program dietnya, dengan alasan sudah mengerti dan menganggap mudah menjalaninya. Namun ternyata masih banyak orang yang sering melakukan kesalahan saat melakukan diet mayo, tersebut sehingga diet yang di jalaninya tidak sedikit yang gagal. Dengan sedikit niat dan minim pengetahuan orang-orang melakukan diet mayo tanpa aturan yang jelas, sehingga proses dietnya menjadi asal-asalan dan hasil yang di terimanya kurang maksimal. Berikut ini adalah kesalahan yang sering di lakukan orang-orang ketika sedang melakukan diet mayo, kamu harus membaca ini agar tidak melakukan kesalahan ketika sedang melakukan diat mayo. 

1. Membeli Makanan Dari Luar 

Salah satu kesalahan yang sering di lakukan orang-orang yang melakukan diet mayo adalah membeli makanan dari luar, dengan rasa tak berdosa orang-orang tersebut memesan dan membeli makanan yang di pilihnya. Kita tidak tahu makanan tersebut memiliki komposisi yang di anjurkan dalam diet mayo atau tidak. Belum lagi kandungan garam di dalam makanan yang tidak kita tahu, meskipun orang tersebut telah meminta jangan menambahkan garam kita tidak tahu bahwa bahan makanan yang di gunakan mengandung garam atau tidak. Hal ini memang menjadi kesalahan yang cukup fatal dan dapat membuat diet mayo kamu gagal. 

2. Mengonsumsi Makanan Manis Berlebih 

Menghindari garam selama diet bukan berarti boleh memakan makanan lain sepuasnya, khususnya makanan manis yang sangat menggoda ketika diet. Makanan seperti martabak, kue brownies, donat dan makanan lainya harus di batasi, ini karena meskipun makanan tersebut jenis makanan yang manis namun tetap saja mengandung garam. Garam tidak hanya menjadi bumbu penyedap pada masakan asin saja, tetapi masakan manis juga memiliki kandungan garam sebagai penyeimbang rasa. Jadi bukan berarti kamu boleh memakan makanan manis seenaknya, karena hal tersebut dapat menggagalkan diet kamu. 

3. Kurang Asupan Air Putih 

Orang yang melakukan diet mayo memiliki risiko dehidrasi yang tinggi, hal ini di sebabkan karena cairan di dalam tubuh lebih banyak keluar dari biasanya. Diet mayo memiliki metode puasa garam sehingga tidak ada garam yang masuk ke tubuh, sedangkan fungsi garam dalam tubuh adalah untuk mengikat air. Jika asupan garam di hentikan sementara otomatis tidak ada garam yang masuk ke dalam tubuh, ini menyebabkan air yang masuk ke dalam tubuh mengalir dan terbuang bersama urin hal tersebutlah yang menyebabkan dehidrasi. Kesalahan yang sering dilakukan orang-orang yang melakukan diet mayo adalah kurangnya asupan air putih saat melakukan diet, sehingga tubuh lebih rentan terkena dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. 

4. Tidak Melakukan Aktivitas Fisik 

Diet memang dapat menurunkan badan namun perlu juga aktivitas fisik yang dilakukan berbarengan dengan diet itu sendiri. jika kamu melakukan diet mayo kemudian tidak berolahraga tentu tingkat keberhasilannya akan berkurang, karena mau bagaimanapun aktivitas fisik sangat penting di metode diet apa pun. 

5. Melupakan Sarapan 

Sarapan adalah aktivitas yang sederhana, namun bagi sebagian orang cukup merepotkan. Jika kamu sedang melakukan diet mayo jangan melupakan sarapan, karena mau bagaimanapun juga sarapan adalah awal yang baik untuk melakukan aktivitas diet terlebih lagi kamu akan mendapatkan energi ketika beraktivitas. Jangan mentang-mentang diet kamu hanya makan satu kali saja misalnya makan siang, hal tersebut tidak membantu kamu dalam melakukan program diet yang ada tubuh akan kekurangan gizi. 

Kesalahan tersebut kadang tidak di sengaja ketika sedang melakukan diet mayo, oleh karena itu ketelitian dan disiplin sangat di perlukan saat akan melakukan diet mayo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *