IBX5A2F9222D4AE8

Rabu, 25 April 2018

Jual Beli Mobil Bekas: Tips yang Bisa Anda Terapkan Agar Mendapatkan Mobil Bekas Terbaik

Transaksi jual beli mobil bekas memang terhitung lebih tinggi dibandingkan dengan mobil baru, kemungkinan karena harganya yang lebih terjangkau. Alasan utama banyak orang memilih mobil bekas karena soal harga yang lebih murah dibandingkan dengan mobil yang baru keluar dari dealer resmi. Namun disamping itu beberapa juga berpendapat jika membeli mobil bekas lebih diuntungkan karena biaya pajaknya rendah dan juga bisa menemukan pilihan lebih banyak. Apabila muncul keinginan untuk membeli mobil bekas baiknya tidak asal pilih melainkan mencari yang terbaik.


Memilih Mobil Bekas Terbaik 

Mobil bekas tentunya sudah mengalami penurunan performa, baik sedikit maupun banyak karena sudah aktif digunakan sebelumnya. Agar tidak mengecewakan maka berikut tips untuk mendapatkan mobil bekas terbaik: 

1. Kumpulkan informasi terlebih dahulu, 

Agar tidak gagap dalam memilih mobil bekas di sebuah dealer maka baiknya bekali diri dengan aneka informasi terkait. Browsing mengenai merek dan tipe mobil sesuai kebutuhan Anda kemudian cek harga umum di pasaran untuk versi bekasnya. Catat semua informasi yang didapat untuk mengecek kualitas mobil bekas di dealer yang nantinya akan dikunjungi. 

2. Jangan mudah tergiur oleh harga murah, 

Ada harga tentu ada rupa, mayoritas orang melirik mobil bekas karena merasa harganya yang lebih mudah dijangkau. Hanya saja usahakan tidak mudah terkecoh oleh harga yang terlalu murah sebab bisa jadi kondisinya rusak parah. Memang saat dibeli biaya yang dikeluarkan terbatas namun untuk perbaikan seterusnya dijamin pengeluaran membengkak. Baiknya pilih harga yang memang lumrah sesuai informasi yang dikumpulkan tadi, sehingga Anda tidak mendapatkan mobil bekas dengan kualitas murahan. 

3. Cek history mobil tersebut, 

Mobil bekas yang berkualitas dan menjadi pilihan terbaik tentu memiliki riwayat yang baik juga, bisa dilihat melalui catatan buku servisnya. Minta buku service dari mobil tersebut kepada petugas di dealer dan cek apakah mendapatkan service berkala. Jika catatan servisnya baik maka pemilik sebelumnya sudah memberikan perawatan maksimal yang berpengaruh pada terjaganya kualitas mesin dan keseluruhan bagian mobil tersebut. Tentunya menjadi pilihan terbaik sehingga tidak membeli mobil rongsokan. 

4. Cek fisik dan lakukan test drive, 

Pengecekan fisik baiknya tidak diabaikan karena membeli mobil bekas tidak melulu membeli mobil yang bopeng dengan karat dimana-mana, penyok, atau mungkin mogok total. Baiknya periksa kondisi fisiknya dan ambil yang masih mulus supaya bisa langsung dipakai sehabis dibayar lunas. Kemudian cek pula mesinnya dengan melakukan test drive bila bingung ajak mekanik untuk membantu menentukan kualitas mesinnya. Jika menjumpai kesulitan maka idealnya Anda mencari mobil bekas terbaik lewat situs Seva.id. Situs ini menyediakan layanan jual beli mobil bekas secara profesional untuk kendaraan terbaik Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *