IBX5A2F9222D4AE8

Jumat, 27 April 2018

Chek Komponen Ini Setelah Pergi Berlibur

Berlibur memang sangat menyenangkan sekali dan terkadang membuat kita menjadi malas untuk kembali menjalani berbagai macam aktivitas ataupun rutinitas. Namun tentu saja setelah anda melakukan perjalanan liburan yang cukup melelahkan dan perjalalanan cukup jauh, jangan lupa untuk tetap mengechek dan memeriksa kendaraan yang anda gunakan untuk berlibur. Terutama adalah mobil. Karena yang namanya mengechek kendaraan mobil anda setelah melakukan perjalanan liburan sangatlah penting sekali. Sebab yang pasti akan ada beberapa komponen kendaraan anda yang performanya menjadi kurang maksimal atau bahkan yang bermasalah. Berikut ini beberapa contoh komponen pada mobil yang harus anda chek, diantaranya yaitu :


1. Radiator 

Komponen pertama yang harus anda chek adalah radiator. Sebaiknya setelah anda melakukan liburan panjang, harus mengechek air radiator, apakah sudah sesuai standar atau belum. Fungsi radiator sendiri adalah untuk memindahkan energi panas pada mobil dari medium satu ke yang lainya. 

2. Ban mobil 

Selain itu, jangan lupa untuk mengechek ban mobil and asetelah menempuh perjalanan cukup jauh selama liburan. Chek apakah ban mobil masih layak atau malah harus di ganti dengan yang baru. Selain itu, anda juga bisa mengechek kopling, terutama adalah kopling manual. Jika teraa kurang nyaman saat anda akan melakukan perpindahan gigi, maka anda bisa menggantu kampas kopling mobil tersebut. 

3. Oli gardan dan oli transmisi 

Komponen lainnya yang harus anda chek adalah oli gardan dan juga oli transmisi. Chek dan periksa apakah keduanya masih layak untuk digunakan. Terutama jika mobil anda sudah menempuh jarak yang jauh, atau lebih dari 20 ribu km. 

4. Aki 

Aki juga menjadi salah satu komponen yang sangat penting sekali untuk anda chek setelah melakukan perjalanan liburan cukup jauh. Jika jenis aki yang anda gunakan adalah aki basah, maka sebaiknya anda chek apakah aki tersebut kekurangan air atau tidak. Jangan lupa juga untuk mengechek bagian terminal pada aki. 

5. Rem 

Setelah anda menghabiskan waktu untuk pergi berlibur. Rem juga menjadi komponen yang tidak boleh anda lewatkan untuk di chek. Sebaiknya periksa penegchekan pada ketebalan kampas dan juga minyak rem. Selain itu, perhatikan apakah ada kebocoran ataupun tidak. Karena pastinya akan sangat berbahaya sekali jika anda tidak mengechek rem setelah melakukan perjalanan cukup jauh. Terutama berbahaya bagi keselamatan pengendaran dan juga penumpang yang ada didalam mobil tersebut. 

Jadi setelah anda melakukan perjalanan liburan yang cukup jauh dan melelahkan, jangan lupa mengechek beberapa komponen pada mobil anda. Agar nantinya mobil bisa dikendaran lebih nyaman dan aman lagi. Jika ingin mendapatkan berbagai macam artikel menarik dalam dunia otomotif lainnya, bisa di chek dengan klik infokendaraan.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *