IBX5A2F9222D4AE8

Rabu, 21 Maret 2018

Deretan Kendala yang Menjadi Penghalang Anda dalam Memulai Sebuah Bisnis

Jika berbicara mengenai sebuah bisnis tentunya tidak bisa dihindarkan dengan beberapa kendala yang dapat menghalangi laju pertumbuhan tersebut. jika dilihat memang usaha kecil mempunyai lebih banyak kendala dari pada bisnis lama yang telah bertaraf nasional ataupun internasional. Mereka pasti telah melewati masa-masa dimana kedewasaan sebuah bisnis yang didapatkan secara alami dari proses atau bisa juga dari hasil penggunaan jasa konsultan bisnis. dengan arahan yang tepat dari konsultan membuat perusahaan besar lebih mempunyai arahan yang tepat kedepannya, baik dalam menghadapi masalah internal ataupun eksternal. 


Jika Anda ingin memulai sebuah bisnis ataupun usaha perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang menjadi kendalanya. Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan setidaknya ada 5 kendala yang bisa menjadi penghalang pertumbuhan dan pengembangan dalam usaha Anda, diantaranya: 

  • Tidak menjual

Banyak UKM yang masih kesulitan dalam melakukan penjualan produk ataupun jasa yang dibuatnya. Hal ini salah satu penghalang terbesar, seperti yang diketahui bahwa penjualan yang tidak jalan pastinya akan memperburuk pemasukan. Padahal secara otomatis kebutuhan bahan, SDM, operasional, pemasaran dan masih banyak lainnya tetap harus berjalan. kemampuan untuk menjual menjadi salah satu hal penting yang wajib Anda persiapkan. 

  • Modal awal tinggi. 

Apapun jenis bisnis yang pertama kali baru Anda bangun pastinya akan memerlukan dana yang cukup besar, berbeda dengan usaha yang telah berjalan. Hal inilah yang membuat Anda harus pintar-pintar mengelola keuangan supaya perputaran antara pendapatan dan pengeluaran tetap seimbang bahkan bisa mendapatkan keuntungan dengan cepat. 

  • Ketrampilan kurang. 

Tidak ada bisnis yang dapat dikerjakan tanpa adanya ketrampilan ataupun SDM yang mumpuni sebelumnya. Jika orang yang tidak mampu dipaksakan untuk melakukan sesuatu yang tidak diketahuinya pasti akan menghasilkan keburukan dalam pekerjaan yang dilakukan. 

  • Tidak bisa berinovasi. 

Anda bisa melihat pabrikan besar yang terus bisa sukses dengan berbagai produk inovasi yang dihasilkannya. Bukan hanya dari wujud produk tetapi pembaharuan dari beberapa hal, jika itu tidak Anda lakukan pasti akan menjadi kendala yang cukup besar. 

  • Kurang relasi. 

Jaringan yang kuat dalam membangun relasi itu sangat diperlukan dalam mendirikan sebuah usaha, jika itu tidak dilakukan pasti akan menjadi hambatan. Komunikasi dan mudah bergaul adalah kunci utama Anda bisa masuk dalam komunitas bisnis yang baik. 

Itulah beberapa hal yang sering dijadikan sebagai kendala dalam memulai sebuah usaha, apapun itu seharusnya Anda harus bisa mengatasinya. Secara teori memang sederhana tetapi dalam prakteknya ada beberapa hal yang perlu ada tekanan atau kerja keras yang tinggi supaya bisnis yang Anda inginkan bisa dibangun dan tumbuh menjadi usaha yang sangat menguntungkan. Hambatan yang datang sepanjang perjalanan usaha Anda pasti ada saja, tetapi tergantung Anda yang menyikapi dan mengatasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *