IBX5A2F9222D4AE8

Selasa, 16 Januari 2018

Cat Rambut dari Bahan-bahan Alami yang Aman Digunakan Siapa Saja

Tampil lebih menarik bisa dilakukan dengan banyak cara dan bagi Anda yang enggan keluar uang berlebihan dengan mendatangi salon. Maka tidak perlu cemas karena nantinya bisa mencoba cara lain yang bisa dilakukan di rumah dan sukses membuat penampilan selalu menarik. Anda bisa mencoba mengganti warna rambut, sebab ketika warna rambut diubah lebih cerah dengan produk cat rambut di pasaran maka efeknya wajah terlihat lebih muda.

Akan tetapi produk pewarna rambut yang tersedia di pasaran baik di situs belanja online maupun offline seringnya memakai bahan kimia tertentu. Maka tidak semua orang akan aman memakainya, bahkan ada beberapa kasus terjadinya alergi parah usai mewarnai rambut. Alasannya bukan karena kualitas pewarna yang jelek melainkan kandungan salah satu bahan di produk tersebut tidak bisa diterima oleh kulit, sehingga muncullah alergi akut. Kalau khawatir dengan penggunaannya maka bisa diganti dengan bahan alami.

Di sekitar kita terdapat banyak bahan alami yang bisa dipakai di rumah sendiri untuk merubah warna rambut menjadi sesuai keinginan. Misalnya saja untuk menjadikan rambut pirang seperti bule Anda cukup menggunakan sari kunyit yang sudah diparut dan diperas airnya. Selain kunyit nantinya juga bisa menemukan beberapa bahan lain untuk hasil warna yang berbeda. Sebut saja seperti kelopak bunga sepatu, urang-aring, dan lain sebagainya. Menimbang memakai bahan alami ini tentu menarik untuk dilakukan karena punya banyak manfaat.



Manfaat Mewarnai Rambut dengan Bahan Alami


Penggunaan cat rambut dari bahan-bahan di sekitar rumah atau bahan alami tentunya menghadirkan banyak kelebihan dan juga manfaat. Manfaat dari pemilihan bahan alami ini antara lain:

1. Bebas dari resiko kerusakan,

Mewarnai rambut dengan produk cat di pasaran tentu tidak selalu berjalan mulus, bisa jadi Anda tidak alergi namun rambut mulai rapuh. Tentu mengkhawatirkan sebab ketika rambut sudah rusak otomatis akan sulit untuk sehat kembali. Lebih baik memakai pewarna alami karena bebas resiko kerusakan.

2. Aman digunakan siapa saja termasuk ibu hamil,


Bahan alami seperti rempah atau mungkin aneka jenis kelopak bunga tentu tidak mengandung bahan kimia. Artinya bebas efek samping, selain menghindarkan resiko rambut rusak nantinya juga sangat aman dipakai siapa saja. Bahkan oleh Anda yang statusnya menjadi ibu hamil sehingga tidak perlu takut lagi menjadikan warna rambut tetap menarik. Cocok pula bagi Anda yang punya kulit ataupun rambut sensitif.

3. Memperbaiki kerusakan dan struktur rambut,

Menjadikan bahan-bahan dapur untuk membantu mewarnai rambut atau mungkin aneka bunga yang ada di depan rumah. Tentunya menjadi pilihan yang sangat aman sekaligus ekonomis, dan menariknya lagi Anda bisa mendapatkan rambut yang lebih sehat. Sehingga tidak hanya membantu memberikan warna berbeda pada rambut melainkan juga memperbaiki struktur rambut agar lebih baik. Kalau pewarna pada umumnya malah merusak struktur rambut maka pada bahan alami yang kaya nutrisi malah memberi efek sebaliknya.

4. Bukan pewarna permanen,

Perbedaan yang cukup kentara lagi antara pewarna buatan dengan pewarna rambut alami adalah soal sifat warnanya. Pewarna rambut alami cenderung bertahan sebentar dan biasanya tidak sampai sebulan sudah kembali ke warna asli rambut. Ternyata dengan karakter seperti ini malah menguntungkan sebab bisa membantu Anda berganti-ganti warna sesering yang diinginkan. Sedangkan pada produk cat rambut biasanya akan bertahan sampai rambut tumbuh, kalau ditumpuk malah merusak rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *