IBX5A2F9222D4AE8

Senin, 11 Desember 2017

Siapa Sangka Resort Mewah Ini Adalah Bekas Pabrik Gula

Pada tahun 1960-an sebuah pabrik gula pertama kali di dirikan, setelah pabrik gula sudah tidak di gunakan kini pabrik gula tersebut disulap menjadi resort mewah yang menyajikan pemandangan alam yang indah di sekelilingnya. Hotel Alila Yangshuo terletak di kawasan Guanxi yang berada diantara gunung karst, itulah mengapa resort ini menyajikan pemandangan indah dan selalu jadi tujuan populer bagi wisatawan.


Vector Architects yang merancang desain resor tersebut, berupaya mempertahankan sekaligus mengakomodasi bangunan baru untuk melengkapi nilai estetika industri bangunan itu. Desain interior yang dirancang oleh Ju Bin of Horizonal Space Design juga menggabungkan rancangan bangunan lama dengan yang baru. Saat ini, bangunan asli difungsikan sebagai tempat resepsionis, kafe, bar, aula serba guna, galeri dan perpustakaan yang dikelilingi kolam yang merefleksikan bangunan.


Sementara sepasang blok baru yang mengapit bangunan utama, menjadi kamar dan suite bagi tamu yang menginap. "Kami membuat profil bangunan baru sesederhana mungkin untuk menghindari gangguan yang tidak perlu pada pabrik gula tua yang disebabkan geometri yang terlalu ekspresif," kata tim perancang seperti dikutip dari Dezeen.

Klaster dengan struktur menyerupai gudang dibangun dengan menggunakan balok beton berongga dan papan beton berlubang, sehingga memberikan kesan ringan serta modern. "Untuk menciptakan konsistensi, alih-alih hanya menyalin materialitas dn tekstur lama, kami mencoba mencari nuansa yang menggunakan lebih banyak bahan kontemporer dan metode konstruksi dengan mempertahankan struktur lama," kata tim.

Pada bangunan baru terdapat lansekap berupa taman yang indah, sehingga tamu dapat berkeliling sambil menikmati pemandaan kolam dan tanaman yang indah. Gedung yang lebih besar, disebut Sugar House Retreat berisi kamar dengan balkon pribadi di bagian belakang yang menghadap pegunungan.

Sementara, Garden Townhouse setinggi dua lantai berisi sejumlah suite yang menghadap bangunan dan kolam tua. Suite pada lantai dua, memiliki teras pribadi, sedangkan yang berada di bawah menghadap kebun bambu. Vector Architects sebelumnya juga pernah mengubah sebuah gudang bekas di Beijing menjadi museum. Selain itu, tim arsitek yang berbasis di Beijing ini juga pernah merancang kapel di atas pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *