IBX5A2F9222D4AE8

Jumat, 17 November 2017

Gu Guang Zhao Memilih Berhenti Sekolah Demi Merawat Ibunya

Kasih sayang seorang ibu pada anaknya memang tak pernah diragukan dari mulai mengandung, melahirkan dengan mempertaruhkan nyawa, hingga membesarkan serta mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang. Tidak kenal pamrih ketika seorang ibu merawat anaknya hingga anaknya menikah bahkan hingga ia tutup usia. Namun kali ini kita pun harus mengakui kasih sayang dan pengorbanan besar seorang anak untuk ibunya yang tengah menderita penyakit kronis. Gu Guang Zhao namanya, anak laki-laki berusia 12 tahun ini memilih untuk meninggalkan bangku sekolah untuk bekerja keras mencari uang dan merawat ibunya yang sakit parah.


Pada awal Oktober lalu, lewat sebuah surat, Gu memohon pada sang guru agar mengizinkan dirinya berhenti sekolah untuk sementara. Lebih lanjut anak yang berasal dari Henan, Cina ini mengatakan bahwa sang ibu sangat membutuhkannya dan hanya bisa mengandalkan dirinya. Ibu Gu kini tengah terbaring di rumah sakit, di mana ia mengalami masalah ginjal yang parah dan membutuhkan transplantasi ginjal secepatnya. Namun, masalah keuangan menjadi penghambat proses tersebut, di mana ia membutuhkan uang sekitar satu miliar rupiah.

Jumlah tersebut tentu bukan nominal kecil, terlebih selama ibunya sakit keluarga Gu telah memiliki utang sebesar Rp 204,4 juta. Sadar ia dan keluarganya membutuhkan banyak uang untuk melunasi dan memenuhi keperluan medis sang ibu, hingga akhirnya Gu memutuskan untuk bekerja dan mengumpulkan uang demi operasi ginjal ibunya.

Gu tak bekerja sendiri, bersama sang ayah ia kini bekerja sebagai pemanen kacang demi mengumpulkan uang untuk operasi ibunya. Sebelum menjadi pemanen kacang, ayah Gu sebelumnya adalah pekerja konstruksi. Namun ia harus meninggalkan pekerjaan tersebut setelah istrinya menderita uremia, yaitu kondisi di mana ginjal tak bisa membuang urin keluar dari tubuh lalu menyebabkan penumpukan dalam darah dan dapat menyancam nyawa.

Kisah haru Gu yang bekerja dan mengurus ibunya pun kemudian viral di media sosial. Berkat kisahnya yang viral dan menyentuh hati, netizen pun mengirimkan bantuan uang untuk keluarga Gu. 500.000 yuan yang setara dengan Rp 1 miliar pun terkumpul lewat penggalangan dana online untuk membantu keluarga Gu. Dana yang terkumpul itu pun kemudian digunakan untuk operasi ibunya di Henan Medical University. Menerima bantuan tersebut, Gu tentu sangat bahagia dan bersyukur. Kepada ibunya ia mengatakan telah membuat daftar nama orang yang telah membantu mereka dan bertekad akan membalas kebaikan tersebut saat ia dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *