Senin, 13 November 2017

5 Danau Mematikan Di Dunia

Berlibur merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan penat dari aktifitas sehari-hari. Menggunjungi tempat wisata seperti danau merupakan salah satu tempat yang cocok untuk rekreasi. Tapi tidak semua danau aman untuk dikunjungi. Seperti beberapa danau yang ada di dunia ini. Danau-danau ini terkenal sangat mematikan sehingga tidak boleh ada orang yang melakukan aktivitas di sekitar danau.



1. Mount Rainier Crater Lake, Amerika

Crater Lake adalah danau yang terletak 112 km dari kota Seattle. Puncak pegunungannya juga selalu tertutup oleh es dan salju. Danau Crater Lake dianggap sebagai salah satu danau berbahaya di dunia dikarenakan udara di sekitar danau yang mengandung sulfur. Biarpun termasuk sebagai salah satu danay paling mematikan dunia, terdapat sekitar 100.000 orang yang tinggal di sekitaran danau. Jika terjadi bencana alam maka bisa dipastikan banyak warga Seattle yang bisa terpendam oleh bebatuan dan juga lumpur. Batu yang jatuh bisa mengakibatkan air danau meluap keluar. Jika benar-benar terjadi makan itu bisa menjadi bencana alam yang mematikan.

2. Lake of Ozarks, Amerika

Lake of Ozarks merupakan danau di Amerika yang digunakan sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air. Meskipun begitu, ternyata danau ini juga tergolong danau yang mematikan bahkan ada yang menganggap inilah danau paling mematikan yang ada di Amerika. Banyak orang yang mengatakan bahwa danau ini bisa membunuh manusia dengan berbagai macam cara yang tidak terduga. Polusi, tersengat listrik, atau tenggelam adalah beberapa kejadian yang sering memakan korban. Bahkan diketahui bahwa tingkat bakteri E-Coli di Lake of Ozarks juga sangat tinggi.

3. Mono Lake, California

Mono Lake adalah danau di California yang menjadi surga bagi para burung untuk mencari makanan dan juga menjadi salah satu danau paling tua di Amerika. Terbentuk kira-kira 760.000 tahun yang lalu, danau tua ini ternyata termasuk dalam danau yang paling mematikan di dunia. Dikatakan mematikan karena danau ini memiliki tingkat kandungan garam yang sangat tinggi. Sebelum berubah menjadi danau yang mematikan, dulunya danau ini sering terlihat berbagai jenis burung yang mencari makan di danau. Karena kesalahan manusia sehingga membuat danau ini menjadi terpolusi. Polusi tersebut membuat air danau ini menjadi beracun. Tempat yang biasa menjadi surga para burung kini telah berubah menjadi kuburan para burung.

4. Lake of Death, Italia

Jika kalian menganggap ini adalah danau yang indah, kalian benar. Namun apakah danau ini aman untuk dikunjungi, jawabannya adalah tidak. Terletak di Sicily, Italia, danau ini bukan diisi dengan air melainkan dengan cairan asam sulfur yang mematikan. Dengan tingkat asam sulfur yang sangat tinggi membuat danau ini akan melarutkan apapun yang diceburkan ke dalamnya. Bau asam sulfur di danau ini juga cukup membuat orang berjaga jarak dengan danau ini. Terkait dengan tingkat asam sulfur yang tinggi, ada rumor yang mengatakan bahwa para mafia membuang jasad manusia ke dalam danau untuk menghilangkan barang bukti.

5. Lake Nyos, Kamerun

Danau Nyos adalah salah satu danau mematikan yang berada di negara Kamerun. Danau ini berada tepat di atas kawah gunung berapi yang sudah lama tidak aktif. Kumpulan magma panas yang berada di bawah danau mseringkali mengeluarkan gas karbon dioksida dalam jumlah yang besar. Dimana kita tahu bahwa karbon dioksida merupakan jenis gas yang berbahaya bagi manusia dan binatang. Danau Nyos tercatat pernah meletus pada 21 Agustus 1986. Letusan yang disebabkan oleh danau tersebut membunuh kurang lebih 1.700 manusia dan 3.500 hewan di Kamerun. Letusan mematikan itu membuat banyak orang menjadi kehilangan tempat tinggal dan anggota keluarga.

Dari sekian banyak danau yang ada di dunia itulah 5 danau yang sangat mematikan. Potensi bahaya memang selalu ada di mana-mana, tidak hanya di danau tersebut. Oleh karena itu berhati-hatilah dan perhatikan sekeliling kamu supaya terhindar dari marabahaya.


Artikel asli : https://www.famous.id/video/discover/ngeri-inilah-5-danau-paling-mematikan-di-dunia-171110m.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *