Selasa, 17 Oktober 2017

Tips Aman Belanja Online Dengan Cepat dan Mudah di Bukalapak

Kemunculan berbagai toko online sekarang ini tidak bisa dibatasi lagi, bahkan masyarakat semakin merasa bingung untuk menentukan pada tempat mana harus dijadikan sebagai tempat berbelanja. Mungkin ada yang pernah belanja online di Bukalapak yang merupakan salah satu situs jual beli terkenal itu? Nah, Bukalapak sendiri sudah terbukti resmi dan bukan abal-abal, mereka mampu menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat dengan baik dari para pelapak. Jadi tidak heran jika para pelapak ataupun pembeli mempercayakan Bukalapak sebagai media untuk jual beli yang aman dan juga mudah untuk dilakukan.

Sebagai konsumen memang menentukan situs online yang dipilih tidak bisa sembarangan, seperti yang diketahui akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mengalami penipuan dari kebiasaan mereka melakukan belanja online melalui pemilihan situs yang sembarangan. Tapi kewaspadaan sebagai konsumen juga bukan berarti membatasi diri untuk tidak melakukan pembelanjaan online.

Tapi lebih ke bagaimana mencari toko online yang tepat dan tentunya aman di era digital seperti sekarang ini. Jadi dengan begitu dapat meminimalisir kerugian atau penipuan yang akan terjadi pada masyarakat sebagai konsumen.

Sebelumnya ditegaskan terlebih dahulu bahwa meskipun kerap melakukan promo belanja online, akan tetapi Bukalapak tidak menjual barang, bisa dilihat sendiri pada kantornya. Mereka hanya menyediakan tempat atau lapak bagi masyarakat yang akan menawarkan, menjual atau membeli barang dengan mudah dan cepat. Nah, berikut ini tips aman bertransaksi di Bukalapak yaitu:


1. Lihat rating produk

Pertama Anda dapat melihat rating yang ada pada setiap produk dalam Bukalapak, Anda akan melihat berapa bintang disamping produk setelah membukanya. Nah, itu dapat menentukan seberapa tinggi kualitas dari produk tersebut. Karena bintang yang dihasilkan dalam produk tersebut merupakan rating yang diberikan oleh para pembeli yang belanja online di Bukalapak mengenai produk yang mereka terima.

Kalau Anda melihat 5 bintang dalam produk tersebut sudah dapat dipastikan bahwa kualitasnya memang dapat dipercaya. Jadi Anda tidak perlu lagi untuk melihat ulasan dari konsumen karena bintang yang ada sudah dapat mewakili seberapa baik produk tersebut.

2. Feedback produk

Kemudian perlu juga Anda melihat feedback dari para konsumen yang telah membeli produk tersebut. Umumnya feedback berisi mengenai review dari mulai transaksi, lama pengiriman sampai dengan barang diterima. Carilah barang yang mempunyai feedback positif dari para konsumen, jadi Anda tidak akan kecewa dengan membeli di Bukalapak.

3. Pahami catatan pelapak

Umumnya setiap pelapak akan memberikan catatan bagi para konsumennya yang ingin melakukan pembelian produk yang ditawarkan. Terkadang pelapak juga menyelipkan ketentuan ataupun kebijakan mengenai setiap prosesnya, pahami supaya Anda dapat menentukan tindakan jika ada hal yang tidak diinginkan. Misalnya seperti ketentuan jika menerima barang cacat, garansi atau lain sebagainya.

4. Cek kredibilitas pelapak

Jika Anda membuka halaman Bukalapak tentu setiap produk akan disertai dengan informasi pelapak. Dari mulai nama pelapak, lokasi, jumlah pelanggan, jumlah penolakan pesanan atau lainnya. Dalam hal ini disarankan Anda memilih pelapak yang mempunyai tingkat reputasi tinggi dengan istilah top seller ataupun yang rendah dengan istilah BL user.

5. Cek informasi pelapak

Pada tahapan kali ini akan menyita waktu karena Anda harus mencari informasi pelapak diberbagai mesin pencarian supaya lebih aman. Tidak jarang Anda menemukan pengalaman dari para konsumen yang telah melakukan jual beli sebelumnya entah itu dari blog ataupun sebuah forum. Dengan begitu Anda tidak akan khawatir lagi untuk berbelanja online di Bukalapak yang merupakan situs jual beli online terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *