Senin, 02 Oktober 2017

Barang Elektronik yang Wajib Dimiliki Setelah Menikah

Setelah resmi menjadi suami istri maka tentu Anda akan menjalani fase kehidupan yang baru. Beberapa di antara pasangan yang baru menikah ada yang sudah memilih untuk tinggal terpisah dari orangtua atau mertua, entah untuk tinggal di hunian pribadi atau menyewa properti untuk ditempati berdua dengan pasangan. Nah, saat memutuskan untuk menjalani hidup bersama, tentu Anda akan memerlukan beberapa furniture dan perlengkapan rumah tangga lainnya untuk mengisi rumah, termasuk barang elektronik. Dari sekian banyak perabot elektronik, beberapa di antaranya wajib Anda miliki setelah menikah. Di antaranya adalah:


1. Kipas angin atau AC

Untuk memperoleh kenyamanan saat berada di rumah sendiri dan bisa merasa betah di rumah salah satunya adalah dengan menjadikan suasana di dalam rumah menjadi sejuk atau adem, terutama bagi yang tinggal di wilayah perkotaan atau daerah yang beriklim panas. Maka kipas angin atau AC wajib Anda miliki, atau Anda bisa memiliki keduanya jika memang budget untuk belanja kebutuhan rumah tangga masih mencukupi.

Lain halnya jika Anda tinggal di wilayah yang beriklim sejuk atau dingin, pertimbangkan untuk menggunakan perabot elektronik dehumidifier yang berguna untuk melenyapkan kelembaban di dalam rumah dan heater atau pemanas ruangan.



2. Televisi dan DVD player

Agar suasana di rumah tidak jadi membosankan ketika Anda dan pasangan sedang malas keluar rumah atau hanya sekedar melepaskan rasa bosan setelah seharian bekerja dan beraktivitas, maka Anda perlu sarana hiburan yang simpel, yaitu televisi dan DVD player. Anda bisa menonton film favorit berdua tanpa harus pergi ke bioskop. Pertimbangkan pula untuk melengkapinya dengan speaker aktif atau bisa juga dengan memasang home theater untuk pengalaman hiburan yang lebih menakjubkan.

3. Lemari es

Barang elektronik satu ini memang seolah sudah menjadi perabot rumah tangga yang wajib dimiliki. Tak hanya untuk membuat makanan atau minuman menjadi dingin dan tetap segar, lemari es juga dapat digunakan untuk membuat bahan makanan tetap awet dan bisa dikonsumsi meski sudah beberapa hari dibeli. Selain itu, lemari es juga bermanfaat untuk mengawetkan daging dan ikan yang baru saja dibeli agar bisa diolah sewaktu-waktu.

4. Perabot elektronik dapur

Selain lemari es atau kulkas, ada beberapa perabot elektronik dapur lainnya yang juga tak kalah wajib untuk dimiliki, di antaranya adalah rice cooker, blender dan mixer. Rice cooker sudah barang tentu digunakan untuk menanak nasi, sedangkan blender selain dapat digunakan untuk membuat jus, menghaluskan bumbu masakan juga jadi lebih mudah. Blender juga akan sangat Anda butuhkan ketika Anda sudah memiliki bayi, yaitu untuk membuat puree bayi (MP-ASI). Mixer sangat diperlukan jika Anda ingin membuat kue atau dessert lain seperti es krim. Jika Anda senang membuat kue atau mengolah makanan yang dipanggang, maka Anda wajib memiliki oven atau microwave.

5. Mesin cuci dan setrika

Mesin cuci juga tak kalah pentingnya dari lemari es. Tanpa adanya barang elektronik satu ini, pekerjaan mencuci akan sangat melelahkan, terutama jika Anda sudah memiliki anak-anak. Selain itu, tanpa mesin cuci, jemuran juga akan lama keringnya. Mesin cuci akan sangat berguna terutama apabila musim hujan tiba. Jangan lupa juga untuk membeli setrika untuk merapikan pakaian yang baru saja diangkat dari jemuran sekaligus dapat digunakan untuk membunuh kuman penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *