Selasa, 22 Agustus 2017

Tips Nyaman dan Aman Beli Jok Mobil Secara Online

Transaksi online untuk saat ini menjadi trend yang berkembang manis di Indonesia. Dengan berbagai macam kemudahan dari belanja online disokong dengan banyaknya toko online terpercaya, kegiatan belanja yang satu ini seperti menjadi kegiatan yang tidak akan pernah ada habisnya. Salah satu barang yang sering dijual secara online adalah jok mobil. Anda bisa menemukan penjual jok ini di banyak situs jual beli online.

Sebenarnya, walaupun sekarang transaksi online sudah sering dilakukan masyarakat modern yang berada di Indonesia, ternyata banyak dari mereka yang mengalami tindak penipuan belanja online oleh oknum tidak bertanggungjawab. Untuk jok, dengan harga yang tinggi sudah pasti angka kerugian juga begitu besar. Kita dapat mencegah terjadinya penipuan dengan selalu waspada saat ingin melakukan transaksi dengan siapapun menggunakan internet. Bahkan dengan orang yang pernah bertransaksi sekalipun. Ada beberapa tips agar bisa menghindari penipuan toko online.

Tips Nyaman dan Aman Beli Jok Mobil Secara Online


Pertama, jangan mudah tergiur dengan harga murah dan testimoni yang banyak. ketika Anda mencari jok mobil online yang sesuai dengan keinginan Anda, dibanderol dengan harga murah dan dijual oleh toko online yang memiliki banyak testimoni, mungkin Anda akan langsung melakukan pembelian. Modus yang sering dilakukan oleh pemilik toko online palsu adalah menjual barang dengan harga “terlalu” murah. bahkan, harga yang mereka tawarkan sangat jauh dari harga pasar. Jika Anda menemukan toko online yang membandrol barang dengan harga terlalu murah, lebih baik Anda waspada. Lantas, bagaimana dengan testimoni? Sekarang ini testimoni bisa dibuat sendiri. Tidak sepenuhnya anggapan testimoni adalah review asli dari pembeli adalah benar. tidak terhitung lagi banyaknya orang yang terlena dengan testimoni palsu di web. Si penipu menggunakan kepolosan pembeli.

Kedua, minta foto asli barang. Ketika Anda memutuskan untuk membeli barang di toko online, lebih baik Anda mengetes penjual dengan meminta pengiriman foto barang asli. Kasus penipuan sudah sering terjadi, si penipu mengirimkan kotak kosong kepada pembeli. Agar bisa menghindari penipuan ini, lebih baik Anda meminta foto terbaru barang, minta foto barang, untuk memastikan jika barang sesuai. Mungkin penipu akan mengirim foto lama dari sumber lainnya, Anda dapat memeriksa kebenaran gambar di situs pencari.

Ketiga, COD atau gunakan pihak ketiga. Ketika membeli jok ini, agar bisa minimalisir tidak penipuan lebih baik Anda menggunakan opsi COD. Tujuan COD agar kita dapat melihat serta mengecek secara langsung barang yang ia jual, Anda pasti tidak ingin jika barang yang sebenarnya mereka jual adalah barang yang cacat. Selain COD, Anda bisa memilih menggunakan jasa pihak ketiga. Menggunakan jasa pihak ke 3 begitu direkomendasikan jika Anda atau penjual tidak dapat bertransaksi COD. Jasa pihak ketiga ini ialah rekening bersama, atau rekber. Jasa rekber akan menjaga proses transaksi jual beli menjadi semakin aman. Seringnya jasa ini digunakan oleh pembeli dan penjual yang tidak ingin tertipu.

Terakhir, minta nomor rekening berbeda. jika Anda akan melakukan transaksi jok mobil ini dengan seseorang atau pun sebuah toko online, pastikan orang tersebut mempunyai beberapa nomor rekening dengan nama sama. Contohnya penjual memberikan rekening dari bank A, tidak ada salahnya Anda meminta nomor rekening dari bank B, atau C. jika orang tersebut memberi nomor dengan nama berbeda, Anda harus waspada. Belanja online adalah kegiatan menyenangkan, asalkan Anda dapat memilih toko online terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *