Selasa, 29 Agustus 2017

9 Tanda Bahwa Kamu Mencintai Pekerjaan Yang Kamu Miliki Sekarang

Bekerja lima hari dalam seminggu, delapan jam dalam sehari bahkan lebih bisa membuat orang merasa jenuh. Tetapi hal tersebut tidak berlaku pada kamu yang mencintai pekerjaanmu. Yah, mungkin kamu tidak sepenuhnya menyukai semua kegiatanmu selama seharian penuh bekerja. Tetapi kamu selalu bisa menemukan cara untuk membuat pekerjaan tersebut terasa ringan dan menyenangkan untuk dilakukan.

Kamu puas dengan pendapatan yang kamu peroleh dari pekerjaan tersebut. Kamu senang menjalani hari-harimu di tempat kerja. Tanpa merasa terpaksa, dan ditekan oleh pihak manapun. Kamu menikmati setiap proses yang kamu lalui. Pada intinya kamu bahagia bekerja di tempat tersebut, dan bersedia memberikan dedikasi terbaikmu pada pekerjaan tersebut. Jadi, jika kamu memang mencintai pekerjaanmu saat ini, maka hal-hal inilah yang terjadi padamu.

9 Tanda Bahwa Kamu Mencintai Pekerjaan Yang Kamu Miliki Saat Ini


Hari Senin Bagimu Seperti Hari-Hari Biasa

‘I hate Monday!’

Begitulah slogan yang kerap kali digunakan para pekerja kantoran. Ya, setelah liburan diakhir pekan untuk menghilangkan segala penat dihati. Harus kembali bekerja di awal minggu merupakan sesuatu yang terasa tidak menyenangkan untuk dilakukan. Karena harus bekerja kembali seharian, dan kerja keras kembali selama lima hari kedepan. Bayangan itulah yang membuat orang –orang tidak menyukai hari senin. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku padamu. Bagimu tidak masalah jika hari Senin datang karena hari senin tak ubahnya hari – hari biasa lainnya dimatamu. Kamu berangkat kerja dihari senin dengan perasaan biasa – biasa saja.


Kamu Rajin Berangkat Kerja

Hal mudah lainnya yang dapat mengindikasikan bahwa kamu mencintai pekerjaanmu saat ini adalah kamu rajin berangkat kerja. Kamu jarang ambil cuti kecuali untuk hal – hal yang mendesak atau sangat penting untuk dilakukan. Kamu tidak pernah mangkir dari pekerjaanmu. Kamu selesaikan semua pekerjaanmu dengan baik. Hal tersebut terjadi karena selama bekerja kamu tidak merasa stress dan tertekan. Sehingga liburan di akhir minggu sudah cukup bagimu untuk menyegarkan kembali pikiranmu. Jadi, tak perlu lagi repot – repot ambil cuti panjang hanya untuk liburan.


Menghargai Waktu yang Kamu Miliki

Bagimu waktu lebih berharga daripada uang. Sehingga selama seharian di kantor kamu dapat menggunakan waktu yang kamu miliki dengan baik. Kamu memiliki jadwal rutinitas yang jelas. Kamu membuat tenggat waktu pengerjaan kantormu, dan berusaha menepatinya. Sehingga kamu terbiasa bekerja dengan jadwal dan tenggat waktu yang telah kamu buat itu. Jadi, saat sedang bekerja, kamu tidak akan terganggu dengan nada pemberitahuan sosial media di ponselmu, tidak tergoda untuk menjelajahi internet, atau bersantai – santai sebelum pekerjaanmu selesai dilakukan.


Menghargai Kerja Keras

Kamu selalu bekerja keras setiap harinya karenanya kamu sangat menghargai kerja keras. Saat orang lain dikantormu berhasil naik jabatan, kamu tidak iri pada keberhasilannya. Kamu justru akan turut merayakan keberasilannya itu. Karena menurutmu sukses seseorang akan berbanding lurus dengan kerja keras yang dilakukannya pada hal tersebut. Jadi, jika kamu ingin sukses seperti orang lain, maka yang harus kamu lakukakan adalah bekerja lebih keras dari sebelumnya. Jadi, kamu tidak merasa terganggu dengan kesuksesan orang lain disekelilingmu. Kamu menghargai kerja keras mereka, dan buah dari hasil kerja keras yang berhasil diperolehnya.


Selalu Menemukan Cara Agar Pekerjaanmu Terasa Menyenangkan

Mencintai pekerjaanmu bukan berarti lantas kamu selalu melalui hari – harimu tanpa masalah. Ada kalanya kamu akan merasa kesulitan pada hal tertentu. Pun kamu juga akan menemukan hal yang membuatmu tidak menyukainya. Tetapi, kamu selalu punya beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat pekerjaan tersebut terasa menyenangkan. Kamu selalu punya cara untuk membuat kesulitan yang kamu hadapi menjadi sebuah kemudahan. Kamu acap kali punya akal untuk membuat hal yang tak kau sukai menjadi menyenangkan untuk dilakukan. Kamu cenderung berorientasi pada solusi dibandingkan mencari – cari alasan untuk menghindari pekerjaan tersebut. Sehingga pekerjaan apapun tetap dapat kamu selesaikan dengan baik.


Selalu Menemukan Cara Paling Efektif Untuk Melakukan Segala Sesuatu

Dalam melakukan segala sesuatu kamu berusaha melakukannya dengan sefisien dan seefektif mungkin. Kamu selalu mencari ragam cara yang bisa kamu lakukan agar pekerjaanmu bisa kamu selesaikan dengan waktu lebih singkat, dan dengan cara yang paling mudah. Kerja cerdas! Saat suatu cara sudah kamu anggap tak lagi efisien maka dengan segera kamu akan menemukan cara lain yang lebih efisien untuk dilakukan. Kamu memang ahlinya dibidang ini.


Kamu Kecewa Saat Hasil Kerjamu Tidak Cukup Baik

Mencintai pekerjaan bukan berarti tidak pernah kecewa. Kamu juga memiliki saat dimana kamu merasa kecewa dengan pekerjaanmu. Saat hasil kerjamu tidak sebaik yang kamu targetkan. Saat tenggat waktu pengerjaanmu ternyata molor. Disitulah kadang kamu merasa sedih, dan kecewa. Kamu merasa tidak maksimal dalam bekerja. Tetapi, tentu perasaan sedih atau kecewa itu tidak terus menerus menghantuimu. Dari situlah kamu belajar sesuatu, dan memperbaiki kesalahan yang kamu lakukan sebelumnya. Sehingga kamu tidak akan mengulanginya dikemudian hari.


Saat Bekerja Waktu Seakan Berjalan Begitu Cepat

Tanda-tanda sederhana lainnya jika kamu mencintai pekerjaanmu adalah waktu yang kamu lalui di kantor terasa begitu cepat berlalu. Rasa – rasanya baru beberapa waktu yang lalu masuk ke kantor. Tetapi, jam pulang ternyata sudah tiba. Begitulah pikiranmu setiap hari. Hal ini wajar karena apabila seseorang melakukan apa yang dicintainya, mereka akan cederung fokus pada pekerjaan dihadapannya. Sedangkan bagi orang yang tidak menyukai pekerjaannya cenderung selalu menghitung mundur jam pulang. Sehingga waktu seakan berjalan begitu lama baginya.


Kamu Tidak Keberatan Untuk Mengerjakan PR Dirumah


Nah, tanda terakhir yang menandakan bahwa kamu mencintai pekerjaanmu, dan memberikan dedikasi terbaikmu adalah saat pekerjaanmu tidak selesai dirumah, atau saat ada hal mendadak yang harus diselesaikan esok hari. Sedangkan jam kerja sudah habis. Kamu rela membawa pekerjaan tersebut ke rumah, dan kamu kerjakan di rumah. Kamu tidak mengaggapnya sebuah beban diluar jam kerja. Tetapi, kamu justru melihatnya sebagai pekerjaan rumah biasa. PR sama seperti waktu dulu masih SD, SMP, atau SMA. Pada intinya kamu tidak merasa keberatan mengerjakan pekerjaan kantor saat sedang berada di rumah.

Saat kamu mencintai pekerjaanmu saat ini, bisa dibilang kamu sudah lebih dekat dengan sukses. Meski definisi sukses memang berbeda pada tiap-tiap individu. Tapi saat kamu mencintai pekerjaanmu saat ini, dan memberikan dedikasi terbaikmu padanya. Paling tidak, target sukses milikmu saat ini jauh lebih dekat untuk kamu raih. Jika kamu terus seperti ini, dijamin deh sukses itu tinggal menunggu sebentar lagi. Percaya deh! ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *