Senin, 01 Mei 2017

Opsi Hidangan 'Darurat' Untuk Anak Kost Saat Tanggal Tua

Kehidupan anak kost memang selalu menarik untuk diulas. Manajemen keuangan yang terkadang masih amburadul membuat anak kost kesulitan untuk membuat prioritas, mana hal-hal yang lebih penting dan harus di dahulukan, dan mana kebutuhan yang sifatnya sekunder. Kalau sudah begini, akhirnya di tanggal tua terpaksa harus mengencangkan ikat pinggang lebih kencang guna 'bertahan' dalam 'himpitan' hidup. Mungkin bagi kamu yang pernah menjadi anak kost mungkin sudah hafal betul mengenai menu-menu hidangan apa saja yang bisa di santap sebagai makanan darurat saat keadaan dompet sudah benar-benar tipis.

Nah, bagi kamu yang berencana kost, bisa melihat opsi menu makanan berikut ini nih. Meskipun dari segi rasa bisa dikatakan sangat mainstream, namun dalam keadaan darurat pastinya akan sangat membantu. Dari sisi harga juga cukup bersahabat untuk 'memperpanjang' hidup sehari berikutnya. Apa saja kira-kira menu hidangan darurat untuk anak kost yang bisa jadi opsi kamu di akhir bulan?. Berikut ulasannya.

Makanan Anak Kost Murah Meriah Mengenyangkan
Mie instan, makanan anak kost murah meriah mengenyangkan
Mie Instan

Satu makanan wajib yang mainstream bahkan sudah familiar di kalangan anak kost adalah mie instan. Dari sisi harga terlihat lebih terjangkau bahkan untuk memasaknya saja bisa lebih kreatif memakai penanak nasi dan tak perlu memakai kompor. Bahkan sekarang sudah banyak produk mie instan porsi kecil cukup menyeduhnya di gelas saja untuk mengganjal perut.


Minuman Sereal

Berikutnya ada minuman sereal dengan rasa lezat dan murah. Cara membuat minuman sereal juga sangat mudah cuku menyeduhnya memakai air hangan di sebuah gelas. Minuman sereal sangat membantu dalam memberi nutrisi pada tubuh bahkan sangat digemari untuk menu sarapan.


Biskuit

Makanan darurat di akhir bulan bagi anak kost biasanya biskuit yang bisa dibeli dalam porsi banyak. Pembuatan biskuit memakai bahan gula, tepung, terigu, dan telur sehingga dari komposisi nutrisi terbilang lengkap mulai dari glukosa, karbohidrat, dan protein, cukup untuk memberi energi setiap hari.


Susu

Selain makanan, ternyata ada minuman yang cocok untuk anak kost yakni susu. Segelas susu bisa digunakan untuk pengganjal perut sehingga bisa menghemat pengeluaranuntuk membeli makanan sehari-hari. Tidak hanya menahan lapar saja, susu juga baik untuk ketahanan tulang serta membantu pertumbuhan tulang.


Sereal

Kamu juga bisa menyantap sereal, tetapi dari harga sereal terbilang lebih mahal dibandingkan mie instan. Namun biasanya sereal dibeli pada awal bulan untuk menghantisipasi dompet kosong di akhir bulan. Efek kenyang serta kenikmatan rasa dari sereal dianggap lebih enak serta sehat dibandingkan mie instan, jadi tak heran banyak anak kost memilih sereal.


Roti

Makanan terbuat dari roti juga bisa menggantikan nasi di pagi hari ataupun di malam hari. Rata-rata roti bisa dibeli di toko-toko atau minimarket, tetapi dari segi harga juga terlihat mahal maka kamu bisa membeli di penjual roti keliling saja dengan harga lebih murah.


Pisang

Mungkin kamu jarang melihat buah pisang digunakan sebagai satu menu makanan darurat anak kost. Padahal bagi anak kost bisa bertahan cukup lama dengan mengkonsumsi pisang bahkan dari efeknya bisa lebih menyehatkan dibandingkan jenis makanan lainnya seperti mie instan ataupun roti.


Jelly Drink

Masih ada lagi jenis makanan darurat bagi anak kost yakni jelly drink yang mudah didapatkan bahkan bisa memberi efek segar bagi tubuh. Minuman jelly memberi energi lebih baik dan sangat cocok digunakan sebagai pengganjal perut di pagi ataupun siang hari. Cukup mengkonsumsi dua gelas saja maka kamu bisa menghemat pengeluaran perbulan.

Nah, dari daftar menu darurat di atas bisa kamu coba sendiri sesuai kebutuhan. Atur keuangan lebih baik dengan cara tak membeli barang-barang tak penting atau bisa juga menghemat pengeluaran lainnya bahkan bisa dicari solusinya berupa bekerja part time untuk menambah pemasukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *