Minggu, 07 Mei 2017

Nick Harris 'The Voice of MotoGP', Komentator MotoGP Fenomenal Yang Melegenda

MotoGP merupakan salah satu hiburan paling seru yang selalu dinantikan oleh para pecinta kecepatan darat. Hampir di setiap ajang MotoGP selalu menghadirkan efek ketegangan bagi para pemirsanya, apalagi jika para pembalap terlibat dalam duel sengit. Pastinya bikin jantung jadi deg-degan.

Tapi pernah gak terlintas dalam benak kamu apa jadinya kalo balapan MotoGP tanpa ada orang yang mengomentari alias komentatornya. Pasti bakal terasa sepi dan menjemukan bukan, karena sepanjang balapan hanya terdengar suara-suara mesin motor ngebut aja. Jangan-jangan race belum selesai, kamu udah ketiduran. Kalo di ibaratin sayur ya rasanya kayak sayur tanpa garam, hambar.

Meskipun tak pernah terekspos kamera, ada satu komentator yang suaranya begitu fenomenal dan identik dengan MotoGP. Kamu yang sudah lama jadi penggemar MotoGP pasti hafal banget dengan suaranya nih. Dia adalah Nick Harris, pria kelahiran Oxford, Inggris yang telah menjadi komentator balapan motor semenjak tahun 1974..busyettt!.


Nick adalah seorang jurnalis serta penulis terkenal yang memiliki pengalaman luas dalam media penyiaran. Ia juga telah dikenal sebagai komentator TV dan radio serta host selama kurun waktu 40 tahun terakhir..njirrr!.

Sebagai seorang komentator dengan jam terbang sangat tinggi, membuat ia fasih mengomentari apa pun yang terkait dengan gelaran MotoGP. Mulai dari jalannya race, karakteristik pembalap, detail spek motor yang digunakan masing-masing pembalap hingga update MotoGP yang lagi hangat-hangatnya dibicarakan media. Saking khasnya suara Nick Harris, akhirnya ia pun kerap di sebut sebagai The Voice of MotoGP. Coba kamu dengerin gimana serunya race yang dikomentarin sama si Nick dibawah ini.


Menjadi komentator balap motor memang bukan karena kebetulan. Sebab ia memiliki background yang erat dengan dunia otomotif, khususnya roda dua. Ia telah jatuh cinta pada motor sedari muda. Dimulai dengan BSA Bantam dan hingga berakhir dengan Suzuki 550cc. Hingga sampai ia berkarir ke Motorcycle News pun tetap membuatnya mengendarai motor sepanjang waktu. Bahkan ia mengaku pernah kepincut Kawasaki 250 cc yang dijual di sebuah stand di pinggir jalan dan memutuskan untuk membelinya.

Ketertarikannya pada balap motor dimulai saat ia menyaksikan acara balapan di sirkuit Mallory Park, Inggris saat menonton penampilan Mike Hailwood. Usai balapan, ia pun akhirnya terpikat seumur hidup. Nah, siapa itu Mike Hailwood?. Nah, buat kamu yang belum tau, Mike Hailwood adalah pembalap multi-talenta asal Inggris. Mike Hailwood lahir di Inggris pada tanggal 2 April 1940. Nama asli Mike Hailwood adalah Stanley Michael Bailey Hailwood. Dalam lintasan, Mike memiliki nama julukan "Mike the Bike".

Baca juga: Jadwal MotoGP 2017

Pembalap legendaris ini tidak hanya tampil di GP 500cc saja, tetapi ia juga membalap di balapan Formula1 serta balapan Isle of Man TT (Tourist Trophy) dengan trek yang terkenal ekstrem dan sangat berbahaya karena berada di jalan raya yang membelah pemukiman penduduk.

Karirnya berakhir di usia 41 setelah hidupnya terenggut dalam sebuah tragedi kecelakaan di tahun 1981. Ia tewas bukan di lintasan balap, tapi saat mengendarai mobil bersama putrinya. Prestasi yang pernah disabetnya adalah juara dunia GP 500cc tahun 1962, 1963, 1964, dan 1965. Atas prestasi serta kontribusinya untuk dunia balap, Mike Hailwood kemudian dianugerahi penghargaan medali perak MotoGp Wall of Fame. Penghargaan tersebut diterima oleh istrinya, Pauline Hailwood di tahun 2000.

Meskipun sudah cukup uzur, namun saat ini Nick Harris masih aktif bekerja untuk Dorna Sport sebagai komentator MotoGP sekaligus sebagai MC saat konferensi pers pembalap berlangsung. Nah, sekarang kamu udah kenal kan sama yang namanya Nick Harris?. Gimana, udah gak penasaran lagi kan siapa pemilik suara dibalik serunya pertandingan MotoGP?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *