Sabtu, 20 Mei 2017

Cara Memilih Komputer Gaming Rakitan Yang Berkualitas

Ketika rasa jenuh melanda, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan bermain game. Kini permainan game sudah semakin maju dengan perkembangan teknologi yang ada. Namun untuk bisa bermain game dengan lebih maksimal, maka diperlukan komputer khusus yang memang diperuntukkan untuk bermain game. Komputer gaming ini biasanya merupakan komputer rakitan sehingga seluruh komponennya bisa disesuaikan dengan kebutuhan game yang akan dimainkan nantinya.

Komputer gaming ini akan bisa memberikan kepuasan yang lebih maksimal ketika sudah dirakit dalam kombinasi komponen yang benar sehingga bisa digunakan secara multifungsi sehingga berbagai pekerjaan pun bisa dilakukan. Namun untuk memilih komponen yang tepat dalam PC gaming juga bukanlah hal yang mudah karena Anda juga perlu memiliki kemampuan yang baik dalam hal komputer. Salah-salah Anda bisa mendapatkan kerugian karena telah mengeluarkan banyak uang namun ternyata hanya berisi komponen yang tidak cocok satu dengan lainnya.

Dalam PC gaming, biasanya terdapat 3 golongan, mulai dari low end yang bisa dipakai untuk kerja atau tugas kuliah namun tetap ingin bermain game, mid end yang memberikan kualitas menengah dari segi harga dan juga spesifikasi high end yang cocok untuk para gamer yang profesional sehingga bisa memiliki PC berkualitas terbaik. Dalam semua golongan tersebut, tentunya terdapat berbagai komponen unik di dalamnya, berikut ini beberapa komponen wajibnya:

Gaming Computer
Gaming Computer
Motherboard

Induk dari sebuah komputer adalah dari motherboard ini. Komponen ini yang mampu menjadi penghubung seperti memori dan prosessornya untuk membentuk komputer menjadi sebuah kesatuan utuh. Karena fungsinya yang begitu penting, maka pemilihan motherboard tentu juga menjadi bagian penting. Untuk itu, pastikan memilih motherboard yang terbaik.


Prosesor

Selanjutnya ada prosesor yang merupakan otak dari komputer. Jika tidak ada prosesor, maka komputer pun tidak akan ada karena prosesor inilah yang melakukan tugas untuk menghitung dan membagi perintah ke komponen lainnya. Semakin baik jenis prosesor yang dimiliki, maka semakin baik pula keseluruhan kinerja komputer.


VGA

Video Graphics Array ini merupakan komponen yang menjadi penentu kualitas visual atau grafis yang bisa ditangani oleh komputer Anda. Namun dalam pemilihan VGA ini juga harus mempertimbangkan dari segi komponen lain sehingga bisa disesuaikan dan tetap kompatibel.


RAM

Selanjutnya ada bagian penting yang lain yaitu RAM yang bertugas untuk bisa menyimpan data dengan tidak permanen sehingga data ini diproses dan disimpan ke storage yang dipakai komputer. Semakin besar RAM yang ada, maka informasi yang bisa diproses pun bisa semakin besar.


Storage

Storage yang berupa hard disk dan SSD ini kerapkali kurang disorot oleh para gamer. Padahal jika ditilik kembali, komponen ini juga penting untuk bisa menghasilkan kinerja secara keseluruhan pada komputer Anda.


Power supply


Semakin canggih bagian komponennya, maka semakin besar pula daya yang akan dibutuhkan. Inilah fungsi dari power supply yang mampu menyuplai daya di komputer Anda sehingga tetap kuat performanya.


Casing

Bentuk fisik juga menjadi pertimbangan para gamer untuk PC-nya. Meski visualnya bagus, namun jangan lupakan terkait material yang dipakai, pola sirkulasi udara, kemudahan bongkar pasang, hingga konektivitas port.

Itulah beberapa komponen yang ada pada komputer gaming rakitan yang harus Anda tahu. Pertimbangkan untuk memilih yang sesuai dengan anggaran Anda sehingga tetap bisa dipergunakan dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *