Senin, 01 Mei 2017

Capirossi: 'Lorenzo Harus Lebih Liar Jika Ingin Jinakkan Ducati GP17'

Dalam sebuah wawancara bersama Radio 27, Loris Capirossi mengatakan jika Jorge Lorenzo mesti lebih 'liar' lagi jika ingin jinakkan Desmosedici GP17. Sebab menurutnya, saat ini Lorenzo belum memiliki karakter liar sebagaimana yang ditunjukkan oleh rider-rider Ducati pendahulu. Hingga kini Lorenzo masih belum menunjukkan performa terbaik sebagaimana yang biasa ditunjukkan saat masih bersama tim biru Yamaha.

Bahkan dari beberapa race, Lorenzo masih terlihat sangat kesulitan untuk mendapatkan ritme bersama Ducati. Sejauh ini pencapaian terbaik Lorenzo hanya bisa finish di urutan 9. Masih jauh dibawah performa rekan setimnya, Dovizioso. Beberapa kali di bully media yang mengatakan performanya jauh di bawah Rossi saat masih di Ducati, rider yang pernah menyabet 3 gelar juara dunia itu menolak. Meskipun demikian Lorenzo mengakui jika ternyata ia membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakannya untuk beradaptasi dengan Ducati.

Loris Capirossi
Loris Capirossi (foto: tuttomotoriweb)
Baca juga: Jadwal MotoGP 2017

Seakan tak cukup dengan mengatakan Lorenzo kurang liar, Loris Capirossi yang pernah menjadi rider pertama pemuncak podium bersama Ducati di Catalunya tahun 2003 silam juga seakan merasa 'gemes' dengan Lorenzo dengan mengatakan jika gaya balap Lorenzo memang tak cocok dengan Desmosedici.

"Lorenzo merupakan rider yang sangat kencang, seorang rider yang amat luwes. Tapi Ducati butuh seorang rider yang liar. (Andrea) Dovizioso separuh liar, tapi tidak dengan Lorenzo," ucap Capirossi.

Baca juga: Motor Ducati Lorenzo Lebih Kompetitif Dari Motor Ducati Rossi

"Ducati merupakan motor yang sangat kompetitif dengan segala kelemahan serta kelebihannya. Di tahun-tahun sebelumnya kita sudah menyaksikan bagaimana Ducati semakin kompetitif di sirkuit-sirkuit yang memang disukai Ducati. Namun di sirkuit-sirkuit dimana Ducati tak bisa tampil prima, maka seharusnya rider bisa melaju dengan keganasan tertentu dan Lorenzo tak memilikinya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *