Sabtu, 06 Mei 2017

5 Kebun Binatang Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Biasanya saat liburan sekolah tiba, sebagian besar kita memilih untuk mengisi liburan dengan berwisata. Dari sekian banyaknya destinasi wisata yang ada di Indonesia, kebun binatang merupakan salah satu tempat yang kerap disambangi untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Di Indonesia sendiri, kebun binatang tersebar hampir di semua propinsi. Masing-masing kebun binatang yang ada di Indonesia tentu memiliki keunikan sendiri-sendiri, baik dari sisi fasilitas maupun satwa yang ada di dalamnya.

Nah, bagi kamu yang ingin mengisi liburan dengan berkunjung ke kebun binatang, maka tidak ada salahnya berkunjung ke kebun binatang terbaik di Indonesia. Beberapa waktu lalu Batu Secret Zoo dan Bali Zoo masuk ke dalam nominasi 25 kebun binatang terbaik di Asia. Selain dua kebun binatang ini, masih ada kebun binatang terbaik lainnya yang dapat kamu kunjungi selama liburan. Berikut 5 kebun binatang di Indonesia yang wajib kamu kunjungi untuk mengisi liburanmu.

5 Kebun Binatang Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi
Kebun Binatang Ragunan
1. Batu Secret Zoo, Malang

Kebun binatang di Kota Batu, Malang ini merupakan bagian Jatim Park 2 selain Museum Satwa dan Pohon Inn. Di kebun binatang ini kamu dapat menyaksikan koleksi hewan dari Asia dan Afrika seperti kijang Afrika, singa putih, burung macau, dan aneka reptil. Kebun binatang terbaik di Jawa Timur ini juga memiliki keindahan satwa bawah laut seperti aktivitas Hiu Karang Sirip Hitam, dan Clownfish. Kebun binatang ini juga dilengkapi savana yang menampilkan ekosistem hewan Afrika. Di kampung Afrika, kamu dapat melihat marmut, mirkat, dan kelinci. Ada juga rumah bagi para elang, kuda nil, buaya, orangutan, burung, jerapah, cheetah, jaguar, leopard, dan masih banyak lagi. Di Batu Secret Zoo ini juga kamu dapat berfoto dengan latar Istana Semut, Kapal Nabi Nuh, dan Jach and The Beanstalk.


2. Bali Safari and Marine Park, Bali

Kebun binatang ini sering disebut sebagai Bali Zoo. Di sini kamu akan merasakan kesan yang berbeda karena kebun binatang ini didesain secara khusus dengan nuansa Afrika. Bali Safari Marine Park di Desa Keramas, Bali dihuni oleh sekitar 50 spesies binatang langka dari dalam dan luar negeri, seperti harimau Sumatera, harimau putih, gajah Sumatera, macan tutul, komodo, cheetah, sapi, kuda, burung jalak, burung onta, burung hantu, buaya, kuda nil, zebra, badak, babon, dan singa. Bali Safari Marine Park juga menyediakan penginapan seperti di tengah hutan. Puas mengelilingi kebun binatang ini, jangan lewatkan kesempatan menyaksikan atraksi orang utan, gajah, dan burung. Selain itu, ada juga pertunjukan budaya seperti Tari Barong dan Tari Kecak.


3. Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun binatang murah-meriah ini merupakan favoritnya warga Jakarta. Satu yang paling menarik di Ragunan adalah Pusat Primata Schmutzer dimana kamu dapat melihat para simpanse, orang utan, gorilla, dan sejenis monyet yang didatangkan dari Afrika. Meskipun kamu harus membayar lagi saat hendak memasuki pusat primata ini, itu akan terbayarkan saat melihat tingkah laku para primata tersebut. Selain melihat aksi para hewan, kamu juga dapat berpiknik di kebun binatang ini karena banyaknya fasilitas pendukung seperti ruang hijau terbuka, taman mungil, dan danau.


4. Taman Safari, Bogor

Taman Safari di Cisarua, Bogor ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Di sini kamu dapat melihat keseruan aksi para satwa dari dalam mobil, namun tidak disarankan untuk memberikan makanan kepada mereka agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Beberapa satwa yang dapat dilihat di taman safari ini antara lain unta, jerapah, badak, singa, zebra, gajah, komodo, orangutan, kuda nil, ular, dan harimau. Taman Safari juga menyediakan Safari Night, dimana kamu dapat menyaksikan kehidupan satwa pada malam hari. Tentunya ajang ini sangat seru dan menantang. Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan atraksi para gajah, monyet, burung, dan lumba-lumba. Oh ya, kabarnya dalam waktu dekat Taman Safari Bogor akan kedatangan satwa baru yaitu panda.


5. Taman Safari Indonesia II, Prigen

Di Prigen, terdapat taman safari yang tidak kalah interaktif. Dengan luas yang lebih besar dari Taman Safari 1, Taman Safari Prigen menyediakan koleksi hewan liar, Aquatic Land tempat para penguin lucu bermain air, kereta wisata untuk para pengunjung, water park yang seru, dan aneka atraksi hewan yang menghibur. Jangan lewatkan juga kesempatan menaiki roller coaster efek 4D yang seru dan menantang.

Mengisi liburan dengan bercengkerama bersama hewan memang mengasyikkan. Namun yang perlu diingat, kamu harus menjaga jarak aman dengan hewan. Jangan melewati batas yang telah ditetapkan agar tidak membahayakan diri sendiri, karena sewaktu-waktu hewan yang terlihat lucu dapat berubah menjadi garang. Yang pasti, Indonesia patut berbangga karena dua kebun binatangnya termasuk ke dalam 25 terbaik di Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *