Senin, 10 April 2017

ZTE Nubia Z17 Mini Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Vendor smartphone di zaman modern seperti sekarang sudah sangat menarik dimana mengusung teknologi canggih di setiap produknya. Produsen-produsen smartphone pun seakan-akan berlomba untuk menghadirkan handset yang ciamik namun dengan harga yang terjangkau. Di segmen medium hingga low end, memang banyak di dominasi oleh vendor asal Tiongkok. Tak ketinggalan satu vendor ponsel pintar yakni ZTE telah memberi produk terbarunya yakni ZTE Nubia Z17 Mini ke pasaran.

ZTE merilis produk baru dengan spesifikasi menarik bahkan memiliki keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Mungkin selama ini Anda tak terlalu mengenal produk dari pabrikan asal China tersebut, maka dari itu akan kita ulas seperti apa bocoran spesifikasi dari ZTE Nubia Z17 Mini tersebut.

ZTE Nubia Z17 Mini
ZTE Nubia Z17 Mini (img: GSMArena)

Kamera


Pada bagian awal, ZTE Nubia Z17 telah dibekali dual kamera belakang yang rencananya akan diambasador oleh Cristiano Ronaldo. Sedangkan dari desain luarnya memperlihatkan kesan mewah dan berkualitas premium sehingga sangat cocok untuk para usia muda.

Tidak hanya mengusung teknologi dual kamera saja belakang beresolusi 13MP saja, tetapi ZTE Nubia Z17 Mini tersebut sudah memberikan kamera monokrom ataupun kamera lainnya yang sudah dibekali dengan sensor warna. Sedangkan dari kamera depan juga dibekali resolusi cukup tinggi yakni 16MP berteknologi aperture f/2.0. Berbekal teknologi kamera canggih tersebut tentu saja bisa memberikan fasilitas terbaik untuk berfoto selfie. Kelebihan sektor kamera depan pada smartphone baru ZTE tersebut adalah mempunyai sudut pandang lensa mencapai 80 derajat sehingga bisa menangkap gambar lebih luas.


Layar

Kita beralih ke sektor layar dimana ZTE Nubia Z17 Mini tersebut mengusung ukuran layar mencapai 5.2inchi dengan tambahan resolusi layar Full HD. Sedangkan dari tingkat kerapatan layar juga tergolong tinggi yakni 424ppi. Agar pengguna lebih mudah dalam akses touchscreen maka ZTE Nubi Z17 Mini dibekali fasilitas layar berteknologi LTPS ditambah desain 2.5D yang memberi tingkat kontras mencapai 1500 :1 karena terbuat dari bahan kaca.


Memory

ZTE memberikan 2 model terbaru untuk seri ZTE Nubia Z17 Mini tersebut dimana pada model pertama akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan tambahan RAM sebesar 4GB, sedangkan pada model dua dibekali fitur chipset Qualcomm Snapdragon 654 dengan tambahan RAM sebesar 6GB. Menariknya dari kapasitas memori internal bisa mencapai 64GB dengan dukungan slot microSD hingga 256GB.


Harga

Agar melancarkan pengguna dalam akses komunikasi maka ZTE memberi fitur dual SIM micro sehingga lebih leluasa dalam akses telepon maupun SMS. Sedangkan dari sektor harga ditentukan dari kapasitas RAM dimana untuk RAM sebesar 4GB dibanderol hingga 3,4 jutaan, sedangkan untuk RAM sebesar 6GB dibanderol sampai 4 juta saja.

Kita bisa melihat spesifikasi hardware dari kamera hingga RAM ataupun memori internal, namun jika kita lihat dari spesifikasi lainnya seperti konektivitas bisa diprediksi akan mengusung jaringan lengkap mulai dari GPRS, EDGE, HSPA dan 4G LTE yang masih ditambah lagi dengan fitur WiFi, hotspot, dan pemindah data berupa Bluetooth dan port microUSB. Fitur lengkap dari konektivitas tersebut sangat lumrah tersedia pada ponsel sekelas ZTE Nubia Z17 Mini karena dari spesifikasi hardware lainnya juga mumpuni.

Kini teknologi smartphone buatan ZTE tersebut sudah bisa dijual di pasaran, akan tetapi untuk ruang lingkup pemasarannya masih berada di China saja. Teknologi dual kamera dengan performa hardware mumpuni tersebut menjadi modal penting bagi pecinta gadget yang selama ini menginginkan spesifikasi hardware garang dengan harga cukup murah. Bagi penggemar smartphone ZTE hendaknya bersabar karena hingga sekarang belum bisa dijual di tanah air.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *