Rabu, 12 April 2017

Tips Foto Traveling Keren Dengan Kamera Atau Smartphone

Menikmati hari libur dengan mengunjungi tempat wisata memang terdengar menarik dimana banyak orang memanfaatkan waktu luang untuk mencari spot-spot foto yang menarik.

Dari destinasi wisata tersebut terkadang memberi pemandangan menarik yang tak ada duanya sehingga pelancong sering memanfaatkan kamera maupun smartphone mereka untuk mengabadikan momen-momen spesial tersebut.

Meskipun demikian, untuk mendapatkan hasil foto liburan yang bagus bukan perkara mudah. Banyak trik yang mesti Anda perhatikan supaya mendapatkan hasil tangkapan foto yang keren dan berkualitas baik. Memang salah satu faktor untuk mendapatkan foto terbaik dengan kualitas gambar yang tajam bisa ditentukan dari fasilitas kamera ponsel akan tetapi ada beberapa tips menarik yang bisa membuat Anda mendapatkan foto terbaik semasa liburan.



Carilah Lokasi Yang Menarik

Pertama bagi traveller harus mencari lokasi yang menarik dimana tidak terlalu ramai oleh pengunjung lainnya bahkan mampu memberi kenyamanan bagi Anda dalam memotret. Rata-rata kesalahan para fotografer amatir yakni mengambil foto dalam waktu cepat dan sebanyak-banyaknya. Setelah mendapatkan foto dalam jumlah banyak mereka akan memilih mana yang terbaik. Akan tetapi dari cara memotret sebanyak-banyaknya tersebut masih belum tepat karena akan memberikan hasil kurang menarik. Sebisa mungkin nikmati momen terbaik saat memotret kemudian bisa mengambil foto yang menarik dari momen tak terduga.


Gunakan Komposisi Rule Of Thirds

Setelah mendapatkan view yang baik maka gunakan komposisi Rule Of Thirds dimana Anda akan menghasilkan foto senatural mungkin bahkan dari objek foto harus berada di tengah frame. Tips untuk mendapatkan hasil terbaik dari Rule Of Thirds adalah berlatih sesering mungkin sehingga Anda bisa mendapatkan sentuhan karakter yang terbaik.


Perhatikan Background atau Latar Belakang

Jika Anda ingin memotret foto landscape maka perhatikan beberapa bagian mulai dari background, foreground, hingga middleground. Fungsi foreground adalah memperkuat sense of depth, sense of scale dan sense of distance yang mampu menampilkan gambar 3 dimensi.


Gunakan Mode Manual

Jika Anda memotret memakai kamera DSLR sebaiknya manfaatkan fitur manual dimana Anda bisa mengatur semua bagian mulai dari shutter speed, white balance, fokus manual, ISO, dan eksposurenya. Rata-rata para fotografer menggunakan mode manual untuk mendapatkan foto dengan keunikan tersendiri.


Cari Momen Tak Terduga

Dari tips selanjutnya bisa dikatakan mengandalkan keberuntungan dimana Anda bisa mendapatkan momen tak terduga yang dengan hasil jepretan lebih menarik. Rata-rata beberapa pemandangan seperti musim semi, pergantian cuaca, hinga matahari terbit dan tenggelam menjadi pilihan banyak fotografer.


Gunakan Foto Close Up

Tidak hanya mengandalkan jenis foto landscape saja, Anda juga bisa memanfaatkan foto close up sehingga memberikan gambar objek lebih fokus dan menarik. Rata-rata para pelancong memanfaatkan kamera untuk foto close up sehingga dari ketajaman gambar bisa terlihat.


Manfaatkan Editor Foto

Terkadang seorang fotografer tak sepenuhnya berhasil mendapatkan foto terbaik, akan tetapi untuk bisa mendapatkan foto terbaik Anda bisa mengedit foto setelah menyimpannya dalam memori internal. Memang kesan dari edit foto seperti dibuat-buat akan tetapi tujuan Anda adalah menyempurnakannya saja.

Dari aktivitas liburan bisa memberi foto terbaik yang mampu memperlihatkan beragam keunikan dari objek. Tidak hanya mencari objek dengan desain menarik, akan tetapi perhatikan spesifikasi kamera serta bagaimana cara Anda mengambil foto. Sudut pandang atau angle dalam mengambil gambar sangat penting yang nantinya bisa diandalkan untuk mendapat foto terbaik.

Sedangkan untuk kamera smartphone bisa memanfaatkan aksesoris tambahan untuk memberi efek lebih dramatis ataupun memperhatikan angle kamera sehingga memperlihatkan sudut berbeda dari sebuah foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *