Jumat, 21 April 2017

Tak Hanya Sehat, 8 Makanan Ini Juga Berguna Untuk Kecerdasan Otak

Mencari menu makanan sehat sepertinya masih belum mudah dilakukan karena hingga sekarang banyak jenis menu yang memberi rasa menarik tanpa memperhatikan unsur kesehatan. Mungkin Anda masih belum banyak mengerti tentang menu masakan sehat karena disekitar kita. Patut untuk Anda ketahui jika masih banyak menu makanan instan yang tidak terlalu baik untuk kesehatan tubuh.

Salah satu nutrisi atau gizi yang sangat penting untuk tubuh terutama bagian otak adalah omega 3. Banyak kalangan menilai omega 3 sangat baik untuk menjaga kesehatan otak bahkan bisa meningkatkan kecerdasan otak sehingga sampai sekarang masih dimanfaatkan. Nah, bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan otak sebaiknya konsumsi makanan berikut ini.

Tak Hanya Sehat, 8 Makanan Ini Juga Berguna Untuk Kecerdasan Otak
Tak Hanya Sehat, 8 Makanan Ini Juga Berguna Untuk Kecerdasan Otak
Ikan Sardin

Masih menjadi satu menu makanan familiar berupa ikan sardine. Meski banyak orang mengatakan mengkonsumsi sarden kurang baik karena memiliki bahan pengawet, tetapi jangan salah bahwa di dalam ikan sarden terdapat kandungan omega 3 yang cukup besar yakni mencapai 1.34gram per 4 onz. Jadi jangan lihat dari bahan pengawetnya karena bisa diolah lebih baik dan mudah dengan berbagai macam bumbu untuk menambah rasa lebih menarik.


Ikan Salmon


Selain ikan sardine masih ada menu makanan lainnya yakni ikan salmon yang juga memiliki kandungan omega 3. Bahkan kandungan omega 3 di dalam ikan salmon sedikit lebih banyak dibandingkan ikan sarden yakni sebesar 1.45gram per 4 onz. Cara mengkonsumsi ikan salmon juga bervariasi dimana ada yang memakannya secara mentah ada juga yang dibakar ataupun digoreng.


Ikan Makarel

Mungkin Anda belum terlalu mengenal satu jenis ikan yang bernama Makerel dimana memiliki kandungan omega 3 cukup besar yakni 1.25 gram per 4 onz. Rata-rata orang mengolah ikan mackerel dengan bumbu tradsional ditambah kecap sebagai pemanisnya.


Gandum


Satu lagi ada menu makanan menarik yang wajib dikonsumsi bila otak Anda ingin mendapatkan asupan omega 3 yakni gandum. Tidak hanya sebagai pengganti nasi saja, tetapi di dalam gandum juga terdapat 3.2gram asam lemak omega 3 yang sangat baik dikonsumsi secara rutin. Pengolahan gandum sendiri sampai sekarang terbilang unik bisa berupa tepung, kue, ataupun sereal.


Beef

Tidak hanya dari bentuk ikan saja, salah satu olahan daging sapi yang juga dikenal dengan nama beef juga sangat baik untuk menjaga kesehatan otak. Kandungan omega 3 di dalam beef terbilang tinggi yakni sekitar 1.1gram per 4onz. Dari segi rasa tentu menarik bahkan ada beberapa olahan masakan tradisonal dengan bahan daging sapi seperti soto, rawon dan lainnya.


Ikan Tuna

Mungkin Anda pernah mendegar satu jenis ikan yang memiliki omega 3 cukup besar yakni tuna. Ternyata dari kandungan omega 3 sebanyak 0.33gram setiap 4 onz cukup membantu menutrisi bagian organ otak bahkan mampu menyehatkan tubuh.


Kacang Walnut


Satu jenis kacang yakni walnut juga mempunyai kandungan omega 3 cukup besar yakni sekitar 2.6gram dalam ¼ cup. Maka dari itu dari jenis kacang walnut sangat disarankan untuk dikonsumsi untuk mendukung perkembangan otak.


Butter


Salah satu bahan makanan olahan yang terbuat dari lemak susu sapi ini memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi yakni 0.25 gram di tiap 8onz butter sehingga disarankan konsumsi butter secara rutin bahkan dalam mengolah makanan.

Itulah beragam jenis makanan yang memiliki kandungan omega 3 dimana sangat penting untuk menjaga kesehatan otak bahkan sekarang setiap orang disarankan untuk konsumsi omega 3 agar tubuh tetap sehat serta menjaga kesehatan otak lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *