Minggu, 23 April 2017

Pengen Cepat Move On Dari Mantan Pacar? Ikuti Cara Ini!

Putus hubungan dengan pacar memang selalu susah bahkan cenderung nggak adil buat salah satu pihak, bener gak guys?. Tapi meskipun kamu dan dia mengaku putus baik-baik dan hendak bersahabat, nyatanya jika kamu berdua sama-sama jujur pasti salah satu dari kalian tidak bisa menerima perpisahan itu. Iya kan?. Coba bayangin aja gimana rasanya ngeliat dia yang udah move on sama orang lain, sementara kamu masih sendiri meratap nasib di tembok kamar. Mak'jlebbb banget kan?.

Coba deh tanya ke diri kamu sendiri apa kamu benar-benar sudah ikhlas melepaskannya?. Percuma juga dong kamu buat status single di Facebook, koar sana-sini kalau kalian sudah putus tapi dalam hati kamu masih mengharapkan dia. Jika memang kamu berniat melepaskannya tapi ternyata belum juga bisa move on dari si dia, sepertinya kamu harus mempraktekkan cara-cara jitu berikut ini deh guys.

Pengen Cepat Move On Dari Mantan Pacar? Ikuti Cara Ini!


1. Hapus Kontak Dengan Si Dia

Sebelum kamu berhasil move on, berusahalah untuk tidak menghubunginya baik itu lewat SMS, telepon, bertemu langsung dan sebagainya. Jangan pernah coba-coba mengirimkannya pesan singkat sekali pun jika kamu tidak ingin sakit hati karena pesanmu tidak dibalas.


2. Unfriend Di Sosmed

Biasanya kamu memang berhasil tidak meneleponnya ataupun mengirimkannya SMS, namun pasti kamu selalu tergiur untuk membuka jejaring sosialnya alias stalking. Berhentilah untuk kepo, putuskan pertemanan di seluruh jaringan sosial yang kamu punya, baik itu Facebook, Twitter, Instagram, maupun Path.

Waktumu akan terbuang sia-sia hanya untuk stalking dan melihat kenyataan bahwa ia yang sekarang telah bahagia dengan orang lain..uh sedihhh!. Bila perlu, untuk sementara kamu tidak perlu bermain di media sosial agar kamu terhindar dari godaan untuk menuliskan status galau dan merana yang hanya akan membuatmu seperti orang yang harus dikasihani.


3. Hapus Segala Memori Dengan Dia

Kenangan bisa menjadi pelajaran, namun tak jarang kenangan bisa juga menjadi penyakit. Ibarat racun di dalam tubuh, kamu pun harus membuang kenangan dari pikiran dan hidupmu. Kenangan bisa dalam bentuk apa saja, mulai dari foto berdua, tiket bioskop, tiket kereta api sewaktu plesiran bersama, surat cinta, hingga kado perayaan hari jadian dan kado ulang tahun. Melihat semua benda itu saat masih bersama memang sangat menyenangkan dan membuatmu tersenyum sendiri, namun kondisi kini sudah berbeda, kamu dan dia sudah tak bersama lagi.

Melihat semua benda itu hanya akan membuatmu selalu terkenang, padahal belum tentu sekarang ia masih mengingat semua kenangan kalian…uuhh sebel!!. Oleh karena itu, sebaiknya hapuslah semua kenangan itu. Kamu bisa membakar segala bentuk kertas, menghapus semua foto digital di ponsel dan media sosial ataupun memberikan hadiah yang masih dalam kondisi baik kepada orang lain.


4. Pasang Wajah Bahagia

Jika kebetulan berpapasan dengannya, cobalah memasang wajah bahagia seakan semuanya berjalan baik-baik saja. Tidak perlu harus bertegur sapa, cukup tersenyum saja. Begitu juga dengan media sosial, jika masih berteman dengannya, tulislah segala yang berbau kebahagiaan, jangan tunjukkan kesedihanmu dengan membagikan postingan galau. Raut wajah yang sedih, murung, dan kondisimu yang merana hanya akan membuatnya puas bahkan memegahkan diri karena kamu rela merana karena ditinggal dirinya.


5. Ajak Teman Terbaikmu Hangout

Menyendiri di dalam kamar bertemankan drama romantis dan lagu-lagu mellow hanya akan membuatmu semakin sulit melupkannya. Pergilah keluar dan bersenang-senanglah. Sibuk beraktivitas bisa membantumu berganti fokus kepada hal lain sehingga kamu tidak sempat lagi untuk mengingatnya. Malah akan lebih baik lagi jika kamu bergabung di komunitas-komunitas positif yang memungkinkan kamu untuk memperluas jaringan. Siapa tahu kamu bisa menemukannya “dia” yang lebih baik di komunitas tersebut. Selain mendapat kenalan baru, bergabung di komunitas positif juga bisa membuat pengalaman dan pengetahuanmu bertambah.


6. Pindah Ke Luar Kota

Ini adalah cara terakhir dan memang cukup ekstrim, tapi cukup masuk akal sih. Jika kelima cara sebelumnya masih gagal, kamu harus mencoba cara ini yaitu pindah kota dan menetap di sana jika memang diperlukan. Nah, Guys, semoga dengan cara tidak bertemu selama bertahun-tahun bisa membuatmu melupakan segala kenangan tentang dia yah. Semoga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *