Jumat, 07 April 2017

8 Objek Wisata Di Jepang Paling Populer Di Kunjungi Wisatawan

Jepang, negeri sakura yang sangat maju ini sangat mengagumkan bagi siapa saja yang menyambanginya. Tak hanya maju soal teknologi dan sumber daya manusia, negara dengan julukan matahari terbit ini juga maju dari segi pariwisata. Tak terhitung banyaknya wisatawan asing yang terpesona akan keindahan Jepang, tak terkecuali wisatawan yang berasal dari Indonesia.

Jepang memang menghadirkan berbagai atraksi seni dan panorama alam yang siap memanjakan mata siapa saja. Mulai dari pertunjukan kemegahan bangunan di Tokyo, hingga yang ingin mengasingkan diri ke desa-desa terpencil yang siap menjamu para wisatawan dengan berbagai situs budaya dan kearifan lokal penduduk setempat.

Nah, jika pada saat ini Anda kebetulan ingin berlibur ke Jepang, yuk simak ulasan dari sejumlah objek wisata populer di Jepang.

8 Objek Wisata Di Jepang Paling Populer Di Kunjungi Wisatawan


1. Tokyo Disneyland

Sama seperti konsep Disneyland yang ada di California, Hongkong, dan Paris, Tokyo Disneyland menyajikan taman rekreasi dengan konsep Disney. Di sinilah anda dapat menikmati berbagai wahana permainan bertema film-film Walt Disney. Ada tujuh zona utama di Disneyland ini, dimana setiap zonanya memiliki ciri khas masing-masing. Toontown adalah zonanya para kartun Disney. Di sini anak-anak dapat bermain perahu Donald Bebek atau bermain di rumah Mickey Mouse. Ingin berbelanja? Masuk saja ke World Bazaar yang desainnya menyerupai Amerika tempo dulu.


2. Tokyo Disneysea

Menyerupai Tokyo Disneyland, Disneysea satu ini juga menyajikan wahana permainan bertema Disney. Hanya bedanya, Disneysea mengusung konsep air, sedangkan Disneylanda mengusung konsep darat. Target pengunjung kedua taman rekreasi ini juga berbeda. Jika Disneyland lebih fokus terhadap anak-anak, Tokyo Disneysea lebih fokus terhadap remaja dan dewasa. Meskipun begitu, anak-anak tetap diperbolehkan menikmati wahana-wahana di taman rekreasi ini selama berada di bawah pengawasan orangtua. Tokyo Disneysea juga terbagi menjadi 7 zona utama. Mediteranean Harbor merupakan zona paling menarik karena di sini pengunjung diajak berkeliling menggunakan gondola seperti di Venice, Italia. Bagi anda yang menyukai petualangan, masuklah ke Zona Arabian Cost yang akan mengajak anda menjelajahi istana dan laut seperti Sinbad.


3. Hiroshima Peace Memorial

Masih ingat dengan bom Hiroshima? Ya, tempat ini dibangun untuk mengenang peristiwa bom atom Hiroshima. Di tempat ini, anda dapat melihat sisa bangunan yang tetap berdiri setelah terkena bom seperti bangunan A-Bomb Dome. Jangan lupa mengunjungi Children’s Peace Monument yang dibangun untuk mengenang seorang anak berusia 2 tahun bernama Sadako Sasaki. Ia terkena radiasi bom atom dan meninggal 10 tahun kemudian. Setiap tanggal 6 Agustus pukul 8:16, diadakan upacara peringatan yang diisi dengan mengheningkan cipta dan penyampaian pidato. Bila anda sedang berada di Jepang pada tanggal tersebut, sempatkanlah untuk menyaksikan upacara peringatan ini.


4. Fujiko F. Fujio Museum

Siapa yang tidak suka Doraemon? Karakter kartun legendaris yang masih bertahan hingga sekarang ini disukai oleh banyak orang. Selain dapat menikmati tayangan kartun dan komiknya, anda juga dapat melihat Doraemon di museumnya. Di dalam Fujiko. F. Fujio Museum, anda dapat melihat diorama Doraemon dan teman-temannya. Puas mengelilingi museum, jangan lupa mengunjungi restoran bertema Doraemon, dimana anda dapat mencicipi kue dorayaki dan makanan lainnya yang dihiasi wajah Doraemon.


5. Yokohama Raumen Museum

Jepang memiliki banyak kuliner khas yang lezat. Namun di antara semuanya, ramen adalah yang terfavorit. Kini anda yang penggemar ramen dapat mengunjungi Yokohana Raumen Museum untuk menikmati ramen lezat dan mempelajari sejarah ramen di Jepang. Salah satu ruangan museum memuat replika Kota Shitamachi yang merupakan cikal-bakal kepopuleran ramen di Jepang. Di samping itu, ada juga 9 restoran yang menyajikan berbagai ramen dari berbagai tempat di Jepang. Ingin mencicipi semuanya tetapi takut kekenyangan? Tidak perlu khawatir. Anda dapat memesan mini ramen.


6. Jigokudani Monkey Park

Anda pernah melihat monyet berendam di dalam pemandian air panas? Tidak perlu kaget. Karena itu benar-benar ada di Jigokudani Monkey Park yang merupakan habitat asli Snow Monkey, monyet khas Jepang. Di tempat ini anda dapat melihat para monyet yang berendam sepanjang tahun. Namun sebaiknya anda datang pada musim salju, karena putih salju di pemandian akan menghasilkan pemandangan yang cantik.


7. Gunung Fuji

Tentu nama Gunung Fuji sudah tidak asing lagi. Gunung terpopuler di Jepang ini dapat dinikmati dengan menaiki kereta. Sepanjang perjalanan menuju Gunung Fuji, anda akan disuguhi suasana perkampungan Jepang yang diisi dengan rumah-rumah sederhana dan ladang. Ingin menikmati keindahannya dari dekat? Mendaki saja.


8. Shibuya

Nah, tempat terakhir ini populer dengan Hachiko-nya, seekor anjing yang setia menunggui majikannya di Stasiun Shibuya meskipun majikannya tersebut telah tiada. Kesetiannya membuat haru dunia. Untuk mengenang kesetiannya, dibangunlah Patung Hachiko.

Demikianlah 8 objek wisata populer di Jepang. Saat berada di Jepang, pastikan kamu tidak melewatkannya ya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *