Minggu, 30 April 2017

Mobil Terbang AeroMobil 3.0 Super Canggih Sudah Tersedia Untuk Pre-Order

Perusahaan mobil futuristik yang bisa terbang asal Slovakia, AeroMobil siap untuk merilis produknya di pasaran. Bahkan kini sudah memasuki tahap pre-order yang di target sebanyak 500 unit dan siap di produksi massal. AeroMobil mengumumkan jika mereka telah meluncurkan mobil terbang AeroMobil 3.0 canggih hasil 'kawin silang' dengan pesawat yang siap digunakan. Melihat berbagai fitur serta kecanggihan yang disematkan oleh AeroMobil, rasa-rasanya produk mobil terbang itu memang hanya bisa dicicipi oleh kaum jetset yang berkantong tebal saja.

Sukses dengan debut terbangnya di Top Marques di Monaco pada 20 April 2017 kemarin, prototipe AeroMobil yang diperkenalkan tahun 2014 silam itu tampil memukau. Saat mendarat, AeroMobil memang tidak mengadaptasi model pendaratan vertical (VTOL) layaknya helikopter, akan tetapi lebih mirip seperti pesawat yang memang memerlukan jalur khusus untuk melakukan proses take-off dan landing seperti landasan pacu pesawat terbang pada umumnya.

Bagi Anda yang sering pergi keluar kota untuk perjalanan bisnis, mungkin pesawat berbadan mobil ini cukup cocok. Misalnya Anda kendarai dari rumah kemudian ke kantor. Dari kantor ternyata Anda mesti menghadiri rapat di Manado, maka Anda tinggal mencari landasan pacu untuk take off. Setelah sampai di atas langit Manado, Anda tinggal minta izin untuk mendarat di bandara Sam Ratulangi. Saat telah mendapatkan izin dan mendarat, sayap tinggal di lipat dan Anda keluar dari bandara menuju tujuan akhir tanpa harus keluar mobil. Keren kan?. Meskipun kedengarannya mudah, namun tentunya regulasi bandara saat ini belum mengijinkan mobil untuk mendarat di bandara. Ada beberapa regulasi yang semestinya disesuaikan terlebih dahulu sebelum mobil pesawat ini bisa masuk dan beroperasi penuh di Indonesia. Itu pun seandainya memang di jual disini.

AeroMobil
Desain AeroMobil dengan sayap terlipat

AeroMobil
Desain AeroMobil dengan sayap terbuka

AeroMobil
Desain interior AeroMobil

AeroMobil
Desain panel kokpit AeroMobil
Dari sisi penampilan, mobil terbang ini tak cuma canggih saja, akan tetapi juga enak dilihat karena bentuknya yang futuristik. AeroMobil memiliki dua tempat duduk. Secara estetika mungkin agar berkesan sporty, namun dari sisi fungsi, mungkin maksudnya supaya pilot ada teman ngobrol sehingga tidak ngantuk saat mengudara. Seperti kita tau, kelelahan dan rasa ngantuk adalah musuh utama di jalan darat. Kecelakaan kendaraan yang sering terjadi umumnya karena dua faktor ini. Kebayang kan gimana rasanya pas lagi terbang sendiri terus ngantuk?. Diatas pasti juga susah nyari rest area buat selonjoran.

Saat di jalan, sayap lebarnya bisa dilipat kembali dan menyatu dengan ekor sehingga AeroMobil tetap terlihat langsing. Interior yang dibenamkan kedalam AeroMobil juga benar-benar ciamik lengkap dengan segala macam peralatan pendukung saat terbang. Mulai dari pengukur ketinggian, kecepatan dan sebagainya. Bahkan terlihat lebih mirip kokpit daripada dasbor mobil. Sesuai namanya, AeroMobil, pastinya mobil ini sudah khatam dengan segala tetek bengek fungsi aerodinamis yang menyebabkan mobil ini bisa terbang dengan nyaman dan aman. Terlebih lagi dengan body yang kecil, tentu aerodinamika menjadi salah satu kunci penting yang menjadi penyeimbang AeroMobil saat menempuh perjalanan udara.



Anda memerlukan lisensi pilot untuk menerbangkan benda ini. Entah itu minimal lisensi pilot pesawat ringan atau lisensi pilot swasta sebagaimana disarankan oleh Aeromobil. AeroMobil 3.0 diklaim bisa mencapai kecepatan maksimal 160km/jam saat di darat dan 200km/jam saat menggunakan mode pesawat terbang. Untuk daya jelajah, AeroMobil 3.0 di klaim mampu menempuh jarak 700 km dalam mode pesawat dan 875 km dalam mode mobil yang kemudian membuatnya dijuluki si "Ayam Terbang". Gimana, udah siapin duit buat bawa mobil ini ke garasi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *