Senin, 10 April 2017

Jenis-Jenis Travel Trip Yang Wajib Diketahui Para Traveller

Liburan memang menjadi satu aktivitas menyenangkan bagi banyak kalangan. Seperti kita tahu saat ini Indonesia tengah gencar membuka tempat wisata baru yang memiliki segudang keunikan serta keindahan.

Pada beberapa tahun belakangan ini banyak orang memilih untuk trip ke luar negeri karena memberi sensasi berbeda dibandingkan di dalam negeri. Namun terlepas dari hal tersebut ada satu hal yang menarik untuk diulas di kalangan traveller yakni jenis trip yang wajib dicoba.

Mengenai jenis trip tersebut pastinya memiliki keunikan masing-masing dimana dari jumlah orang, biaya, hingga cara menuju ke destinasinya. Nah, bagi Anda yang sudah tak sabar ingin menyimak seperti apa jenis-jenis dari trip, berikut penjelasannya.

Jenis-Jenis Travel Trip Yang Wajib Diketahui Para Traveller


Solo Trip


Sudah bisa Anda tebak mengenai jenis Solo Trip dimana mampu memberikan rasa menegangkan dalam proses liburan Anda. Dari jenis Solo Trip memang memberi banyak keunikan dimana Anda harus mengatur segala sesuati tanpa bantuan orang lain. Jadi dari Solo Trip ini bisa memberi banyak pengalaman lebih menantang dibandingkan jenis trip lainnya sehingga dari tipe trip satu ini banyak digunakan. Pilih zona destinasi yang terbilang aman serta dari segi medan ataupun budaya sudah bisa Anda terima.


Pulang Kampung Trip

Selanjutnya ada Pulang Kampung Trip dimana Anda bisa melakukannya saat musim liburan sekolah ataupun hari-hari libur nasional. Namun dari jenis pulang kampung tersebut biasanya dilakukan saat hari raya besar saja mengingat hari libur kerja tidak bisa diprediksi. Ketika Anda melakukan Pulang Kampung Trip tentu saja bisa mengunjungi beragam tempat wisata yang sudah lama tak dikunjungi. Dari tempat wisata tersebut bisa memberi pengalaman menarik bahkan bisa menambah pengetahuan baru.


Digital Detox Trip

Menarik dari satu jenis trip kali ini dimana Anda dituntut untuk menjauhi perangkat gadget seperti smartpone, komputer, tv, laptop, hingga perangkat elektronik lainnya. Alasan dari digital detox trip adalah mendekatkan diri dengan alam sehingga Anda bisa merasakan suasana alami dan lebih natural dibandingkan berwisata ke daerah perkotaan. Tentu dengan menghindari perangkat gadget akan membuat Anda semakin nyaman menjalani liburan. Ajak saudara atau teman untuk mengikuti travel digital detox agar mereka bisa merasakan berbagai hal baru yang bisa didapatkan tanpa perangkat gadget.


Long Distance Trip
Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan hal baru tak terduga bisa melakukan long distance trip. Tujuan dari jenis trip satu ini memang mencari sesuatu hal baru yang mungkin tidak bisa ditemukan orang lain. Ada beragam aktivitas mulai dari mendaki gunung, menyusuri hutan, melewati lembah dengan tujuan menghilangkan pikiran negative. Anda bisa mendapatkan pengalaman baru mengenai destinasi baru yang bisa memberikan banyak keunikan.


Culinary Trip

Pastinya dari satu jenis trip ini sangat cocok untuk pecinta kuliner dimana mereka bisa mengunjungi beragam kota yang memiliki destinasi kuliner menarik. Beragam makanan baru dengan rasa berbeda menjadi objek utama para culinary trip sehingga membutuhkan budget cukup besar untuk mencoba beragam makanan unik.


Religion Trip

Terakhir ada religion trip dimana Anda bisa mengunjungi beragam tempat ibadah dengan gaya arsitek menarik. Dari tempat-tempat ibadah tersebut bisa memberi banyak keunikan dan Anda bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang tempat ibadah ataupun bisa juga mempelajari sejarah agama yang sesuai keyakinan Anda.

Itulah beragam jenis trip yang wajib Anda coba, tentu dari pengalaman travelling ke berbagai tempat menarik bisa mendatangkan banyak keuntungan yang munking belum Anda dapatkan hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *