Selasa, 18 April 2017

Bersihkan Paru-Paru Dalam 3 Hari Dengan Lakukan Cara Ini!

Setiap orang pasti ingin kondisi tubuh tetap terasa sehat terhindar dari segala gangguan. Akan tetapi seringkali kebiasaan buruk yang dilakukan setiap hari memberikan dampak kurang baik terhadap kesehatan tubuh sehingga menimbulkan beragam gangguan. Salah satu organ penting bagi tubuh untuk memompa udara dan perangnya sangat vital adalah paru-paru.

Kita semua tahu posisi dari paru-paru berada tepat di bawah tulang rusuk dimana mempunyai tugas cukup berat yakni menyaring udara kotor sehingga menjadi bersih dan bermanfaat baik bagi tubuh. Pada beberapa kesempatan banyak orang mengalami gangguan di bagian paru-paru mulai dari sesak nafas, paru-paru basah, hingga paling parah kanker paru-paru.

Salah satu aktivitas yang mampu memicu gangguan di bagian paru-paru adalah merokok dan tidak menggunakan masker ketika berada di luar ruangan. Maka dari itu bagi perokok aktif sebaiknya berhenti dan bagi orang tak merokok bisa cek kesehatan paru-paru memanfaatkan uji laborat. Polusi udara dari mesin kendaraan tentu menjadi satu faktor utama kenapa banyak orang mengeluhkan sesak nafas. Padahal dari kondisi paru-paru sendiri bisa lebih bersih dibandingkan sebelumnya karena ada beberapa cara yang sangat mudah dilakukan diantaranya.

Lakukan Cara Ini Untuk Bersihkan Paru-Paru Hanya Dalam 3 Hari!
Paru-paru (foto: health.kompas.com)
Hari Pertama

Dari total tiga hari yang ditarget untuk membersihkan pada hari pertama bisa dikatakan mudah karena hanya mengkonsumsi satu cangkir teh herbal atau bisa juga berupa teh hijau sebelum tidur. Selain menghindari berbagai macam polusi udara, Anda juga bisa mengkonsumsi teh hijau sebelum tidur. Manfaat dari teh herbal tersebut sangat baik bagi paru-paru yakni menghilangkan berbagai macam racun bahkan bisa memurnikan paru-paru. Namun pada masa pembersihan Anda dilarang melakukan aktivitas berat bahkan jangan meniup balon hingga kelelahan.

Hari Kedua

Pada hari kedua juga bisa dilakukan secara mudah yakni saat pagi hari tepatnya sebelum sarapan konsumsilah air perasan lemon sebanyak 300ml yang dicampur bersama air putih secukupnya. Bila Anda tidak menyukai air perasan lemon bisa menggantinya dengan jus nanas dimana dua buah tersebut mengandung antioksidan yang sangat penting dalam meningkatkan performa sistem pernafasan. Konsumsilah minuman jus wortel sebanyak 300ml sehingga kandungan pH dalam darah bisa bersih selama 72jam.


Hari Ketiga

Pada hari ketiga lakukan tips hari pertama dan kedua namun ditambah dengan jus buah dengan kandungan kalium cukup besar sebanyak 400ml. Ada beberapa buah yang mengandung kalium dalam jumlah banyak diantaranya pisang, alpukat, hingga papaya dan kurma. Fungsi dari kalium sendiri sangatlah vital bagi tubuh yakni membersihkan organ tubuh secara maksimal. Tidak hanya pada siang hari saja, di malam hari sebelum tidur Anda juga wajib mengkonsumsi jus cranberry yang mampu memerangi bakteri penyebab infeksi paru-paru.

Perlu Anda ketahui bahwa aktifitas pengembalian fungsi normal paru-paru dimulai pada pagi hari, maka dari itu sangat baik bila Anda bisa melakukan beberapa tips di atas selama 3 hari atau 72 jam sehingga hasilnya akan terasa berbeda sebelum melakukan terapi.

Organ paru-paru sangatlah penting, mengingat banyaknya polusi udara yang bisa membahayakan kesehatan organ paru-paru. Maka dari itu, jika ingin organ paru-paru Anda tetap sehat sebaiknya lakukan beberapa tips di atas bahkan ada beragam tips kesehatan lainnya yang memiliki efek sama dari tips merawat paru-paru. Jadi jangan lakukan kebiasaan buruk seperti merokok karena memperbesar potensi gangguan paru-paru mulai dari infeksi pernafasan, paru-paru basah, hingga kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *