Senin, 10 April 2017

Backpacking Keliling Asia Tenggara, Pastikan Tiket Pesawat dan Penginapan Sudah Aman!

Bepergian dengan cara backpacker memang selalu seru. Kamu harus menahan diri untuk membawa banyak barang, agar perjalananmu tak terlalu berat. Selain seru, berlibur juga bisa lebih menghemat biaya, karena kamu bisa menekan pengeluaran mulai dari memilih tiket pesawat, penginapan murah, dan tempat makan sederhana.

Kamu pasti sudah tak asing dengan tiket Air Asia promo bukan? Ada banyak rute yang mereka tawarkan, termasuk jika kamu ingin berjalan-jalan ke luar negeri yang jaraknya tak terlalu jauh. Selain lebih hemat budget, dari sisi waktu juga lebih efisien karena kamu tidak perlu banyak ambil cuti untuk menikmati liburan kamu. Dari Indonesia, negara-negara di seputaran Asia Tenggara tentunya yang paling menarik untuk ditelusuri tempat-tempat wisatanya.

Liburan Ala Backpacker

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk berangkat keliling Asia Tenggara. Yang paling utama, tentu saja kamu harus meluangkan waktu, setidaknya seminggu, atau jika ingin lebih puas bisa menyediakan 14 hari demi bisa mengunjungi beberapa negara seperti, Singapura, Malaysia, Thailand, Laos.

Jika sudah yakin punya waktu, hal pertama yang wajib dilakukan adalah sering-sering cek harga tiket pesawat. Kamu bisa klik link ini jika ingin tahu naik turunnya harga tiket pesawat, termasuk Air Asia promo. Nah, jika beruntung mendapat tiket promo, maka kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk transportasi.

Liburan Ala Backpacker


Setelah dapat tiket pesawatnya, langkah berikutnya, cari info tentang penginapan di beberapa negara yang akan kamu kunjungi nantinya. Semua bisa dicek dan di-booking secara online, sehingga kamu tak perlu ribet ataupun takut tak kebagian penginapan murah pada hari kamu berada di sana.

Jika benar-benar ingin menghemat, kamu bisa memilih kamar-kamar dormitory yang baisanya bisa berisi 6 sampai 10 orang dalam satu ruangan. Hal penting yang harus kamu ingat, jika memilih menginap di dorm, pastikan barang-barang berharga yang kamu bawa aman berada di deposit box. Kamu akan diminta uang jaminan untuk ini, namun akan dikembalikan segera saat check out.

Yang tak kalah pentingnya dari rangkaian persiapan backpacking keliling Asia Tenggara, kamu harus sudah punya itinerary supaya tak banyak membuang waktu dan bolak-balik ke kota yang sama, sehingga biaya perjalanan jadi membengkak. Pastikan rute yang kamu pilih itu sistematis dan tidak ribet.

Liburan Ala Backpacker

Selanjutnya, kamu bisa mulai packing. Nah, di sini kamu harus pintar-pintar memilih dan memilah barang mana yang penting untuk dibawa. Ingat, perjalanan backpacking bukan seperti sosialita lagi traveling yang bisa naik turun mobil setiap berpindah dari satu titik ke titik lainnya. Apa yang kamu bawa, akan terus menempel di badan kamu selama perjalanan.

Tak hanya membawa backpack untuk tempat pakaian dan perlengkapan selama perjalanan, kamu juga perlu membawa tas kecil yang mudah diakses tangan, untuk menyimpan barang-barang yang bakal sering digunakan, seperti dompet, handphone, dan jangan lupa, tiket Air Asia promo yang sudah kamu print pun kudu masuk situ juga.

Keliling Asia Tenggara tidak memerlukan visa jika kamu adalah Warna Negara Indonesia. So, ini 
bakal jadi perjalanan keliling luar negeri yang sangat low budget. Well, sudah siap berangkat? Selamat berlibur, menjelajah, dan bersenang-senang!.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *