Sabtu, 15 April 2017

5 Aplikasi Foto Editor Efek Bokeh Terbaik Untuk Smartphone Android

Aktivitas fotografi pada perangkat smartphone kini semakin mudah diakses, apalagi sekarang banyak produk smartphone mengusung teknologi kamera terbaik yang selama ini dibutuhkan pengguna smartphone. Berbagam produk smartphone memang mengusung kamera beresolusi tinggi sehingga dari hasil foto bisa terlihat lebih menarik. Tak hanya itu saja, kini banyak aplikasi editor foto yang mengusung beragam efek menarik mulai dari efek blur hingga bokeh di belakang objeknya.

Foto bokeh adalah istilah dalam dunia fotografi dimana ada area atau objek yang tidak fokus atau buram (blur) yang terdapat dalam suatu gambar atau foto. Bagi mereka yang menyukai foto jenis ini,, tentu dengan adanya aplikasi tersebut membuat pengguna smartphone lebih mudah dalam mengedit foto terbaik. 

Saking banyaknya aplikasi editor foto untuk hasilkan foto bokeh, pengguna sering merasa kerepotan karena masih cukup sulit memilih aplikasi terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan foto terbaik. Nah, bagi kamu yang belum bisa mendapatkan foto dengan efek bokeh sebaiknya gunakan beberapa aplikasi editor foto berikut ini yang mampu diaplikasikan pada smartphone Anda.

Foto Bokeh
Contoh foto bokeh (sumber: internet)
After Focus

Aplikasi pertama yang sering dimanfaatkan untuk editor foto adalah After Focus dimana pengguna smartphone bisa dengan mudah menambah efek blur untuk semua gambar di galeri ataupun foto kamera yang baru saja didapatkan. Bahkan pada aplikasi tersebut masih diberikan dua mode yakni smart mode dimana Anda bisa dengan gampang menentukan bagian yang akan dikaburkan ataupun difokuskan kemudian pada mode manual yang memberikan kemudahan bagi pengguna dimana memilih secara manual bagian mana yang tetap fokus atau sebaliknya.


Photo Editor By Aviary

Salah satu aplikasi editor foto yang banyak diunduh pada Google PlayStore adalah Aviary dimana sudah mendapat jumlah unduhan sebanyak 50 juta kali. Dari aplikasi satu ini mampu memberikan efek blur serta menyediakan beragam tools mulai dari efek dan filter yang mampu memberikan efek foto menakjubkan.

Agar foto yang Anda dapatkan memperlihatkan efek bokeh maka gunakan area fokus memanfaatkan tools seleksi berbentuk bundar ataupun persegi panjang sehingga dari foto yang dihasilkan bisa memberi efek lebih dramatis.


PicsArt Photo Studio & Collage

Ada aplikasi editor foto bokeh lainnya yang tidak kalah seru yakni PicsArt Photo Studio & Collage dimana mampu menawarkan efek bokeh terbaik bahkan tidak hanya ada satu efek blur saja tetapi mampu memberi 5 efek blur mulai dari radial, normal, motion, focal hingga smart. PicsArt masih menjadi salah satu editor foto terbaik bahkan mampu memberikan kolase hingga menghasilkan foto terbaik untuk pengguna smartphone.


Cymera: Collage & BeautyEditor

Anda juga bisa mencoba salah satu aplikasi menarik yakni Cymera: Collage & Beauty Editor yang mana memberikan hasil terbaik pada hasil foto. Kamu bisa mengatur sendiri area fokus menggunakan alat seleksi kemudian dari sisa bagian foto lainnya bisa dibuat blur.


Lens Blur

Bagi Anda yang hobi fotografi sangat cocok menggunakan aplikasi Lens Blur dimana pada aplikasi satu ini mampu memberikan efek bokeh dengan latar belakang blur sehingga tampak seperti hasil jepretan fotografer profesional. Dari cara kerjanya juga sangat simple dimulai dari menekan area pada foto yang akan fokus kemudian aplikasi ini akan melakukan sisanya.

Itulah beberapa aplikasi terbaik pada smartphone Android untuk mendapatkan efek bokeh. Dari aplikasi di atas bisa memberikan keuntungan bagi pengguna smartphone dalam mendapatkan efek blur terbaik seperti kamera DSLR. Terus gali potensi Anda siapa tahu dengan modal smartphone saja Anda bisa mendapatkan hasil foto terbaik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *