Rabu, 26 April 2017

5 Tips Dapatkan Tiket Kereta Api Murah Jelang Lebaran

Banyak pilihan sarana transportasi umum yang akan membantu perjalanan Anda menjadi lebih mudah tanpa harus berkendara sendiri. Mulai dari perjalanan jarak dekat seperti angkot, kemudian yang jauh namun masih melalui jalur darat misalnya ada bus hingga kereta api yang siap menampung penumpang ke destinasi yang lebih jauh.

Selain menggunakan pesawat, menggunakan kedua sarana transportasi umum tersebut dari sisi keamanannya cukup terjamin. Misalnya saja jika Anda bepergian dengan menggunakan kereta api. Kereta api merupakan transportasi umum yang masih dinilai cukup nyaman sehingga banyak orang yang kemudian memilih untuk menggunakannya saat hendak ke luar kota. Alasannya cukup klasik, mulai dari menghindari kemacetan hingga harga tiket yang dinilai kompetitif dengan bus. Bahkan harga tiket kereta api murah memungkinkan setiap kalangan masyarakat bepergian mengandalkan transportasi umum tersebut.

Beberapa tahun belakangan, naik kereta sudah jadi jauh lebih nyaman dibandingkan dengan kendaraan umum lainnya. jika dulu penumpang selalu berjubelan, bahkan banyak yang naik hingga ke atas gerbong meskipun sudah tidak mendapatkan jatah, maka sekarang bidang perhubungan sudah melarang hal tersebut, penumpang bisa lebih aman dan juga nyaman menggunakan sarana transportasi yang memiliki jalur tersendiri ini.

5 Tips Dapatkan Tiket Kereta Api Murah Jelang Lebaran
5 Tips Dapatkan Tiket Kereta Api Murah Jelang Lebaran
Membeli tiketnya sekarang ini bahkan juga bisa dilakukan dengan sistem yang lebih mudah, yaitu online, tak heran jika seandainya banyak diantara masyarakat yang kemudian memilihnya. Memudahkan pemesanan, sama halnya dengan pembelian tiket pesawat, sangat berbeda dengan bus yang belum memiliki sistem pembelian tiket seperti ini. Sehingga tak ada jaminan juga bahwa penumpangnya bisa duduk nyaman selama perjalanan.

Jelang lebaran umum banyak yang berbondong-bondong memesannya, bahkan terkadang stock habis hanya dalam jangka waktu beberapa jam saja. Bagi Anda yang ingin aman bahkan dapatkan tiket kereta api murah jelang datangnya musim lebaran ini, maka berikut ini tipsnya, yaitu:


1 Beli langsung lewat call center

Salah satu fungsi dari pusat informasi KAI ini juga bisa mempermudah Anda dalam lakukan reservasi secara langsung, bahkan tanpa harus datang ke tempatnya. Anda langsung dapat menghubungi nomor 121 untuk terhubung ke bagian call center PT KAI.


2. Beli jauh-jauh hari

Umumnya tiket yang dijual jelang lebaran akan habis jika Anda membelinya dekat-dekat hari. H -14 saja sudah banyak yang sold out, sehingga ketika memutuskan untuk mudik, maka paling tidak di awal-awal bulan ramadhan Anda sudah memiliki ancang-ancang untuk pembelian. Jadi prosesnya menjadi jauh lebih mudah. tiket bisa didapatkan tanpa harus takut kehabisan.


3. Jangan beli lewat calo

Bagi Anda yang menginginkan harga murah, sudah pasti jangan melalui perantara manapun. Calo biasanya bermain curang dengan banyak membeli tiket pada jauh-jauh hari, sehingga stock yang ada habis, kemudian menjualnya lagi dengan harga mencapai 2 kali lipat lebih mahal. Sebaiknya hindari hal ini, karena Anda akan dirugikan.


4. Terus pantengi online ticketing dari PT KAI

Memang tidak setiap waktu penjualan akan dibuka, biasanya hanya di hari-hari tertentu saja, dan jika sudah jelang lebaran pemesanan juga akan semakin tinggi, jadi pastikan agar tidak ketinggalan Anda harus mengeceknya setiap hari. biasanya kunjungan akan sepi di jam-jam malam, yaitu pukul 00.00 hingga 03.00.


5. Manfaatkan kelas eksekutif atau bisnis

Biasanya banyak pembelian yang memiliki dari kelas ekonomi, karena harganya memang murah, namun ketika hari-hari tertentu, jika Anda sudah tak mendapatkan kelas ekonomi, dibandingkan beli dari calo dengan harga mahal, namun kelasnya sama, alangkah baiknya beli yang kelas terbaik hanya selisih beberapa rupiah saja. Mudah bukan dapatkan tiket kereta api murah, meskipun jelang lebaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *