Kamis, 27 April 2017

5 Film Time Traveler Klasik Yang Bisa Bikin Kamu Bernostalgia

Para pecinta film mungkin sudah pernah melihat atau menonton jenis film Time Traveler dimana bercerita tentang plot petualangan perjalanan waktu yang sangat menarik untuk saksikan. Ya, film fiksi ilmiah seputar teleportasi memang kerap membuat jantung berdebar, sebab biasanya penonton disuguhi dengan berbagai aksi yang mengagumkan dari pemeran utamanya. Mulai dari aksi kejar-kejaran melalui vortex atau pintu ruang dan waktu hingga kisah asmara yang berakhir tragis.

Saking menginspirasinya, mungkin banyak pecinta film time traveler juga sempat membayangkan gimana rasanya kalau bisa melakukan perjalanan ke masa lalu kemudian kembali lagi ke masa depan. Wah, pastinya bakalan seru ya. Meskipun film tersebut termasuk dalam science fiction, namun siapa tau suatu saat bisa jadi kenyataan. Bukannya dulu waktu sebelum telepon ditemukan juga tak ada satupun orang yang menyangka bisa berbicara dengan seseorang yang jaraknya jauh lewat sebuah alat yang tersambung lewat kabel?. Hingga pada akhirnya ditemukan oleh Alexander Graham Bell. Begitu juga saat manusia bermimpi bisa terbang seperti burung yang dulu dianggap suatu hal mustahil. Tapi kenyataannya, kini setiap orang bisa dengan mudah terbang kemana saja hanya dengan menggunakan pesawat LCC alias Low Cost Carrier. So, gak ada yang mustahil di dunia ini, bahkan teleportasi sekalipun.

Nah, bagi kamu yang hobi nonton film bertema time travel, berikut ini ada beberapa judul film bisa kamu tonton sambil bernostalgia.



12 Monkeys

Film pertama bertema time travel yang wajib ditonton adalah 12 Monkeys dimana sangat populer di era 90an tepatnya di tahun 1995. Film 12 Monkeys tersebut disutradarai oleh Terry Gilliam kemudian dari jalan ceritanya sangat menarik dimana sosok seorang narapidana dari masa depan yang diperankan oleh Bruce Willis memiliki harapan untuk bisa kembali ke masa lalu. Tugas dari narapidana tersebut adalah menyelidiki 12 Monkeys yang mana bertanggung jawab terhadap penyebaran virus berbahaya yang sudah tersebar ke semua permukaan bumi. Dari serangan virus tersebut membuat banyak manusia hidup di bawah tanah. Memang dari jalan ceritanya sedikit membingungkan, akan tetapi dari efek hingga peran tokoh utama dijamin membuat kamu semakin tertarik menontonnya kembali.


Primer

Satu lagi film bertema time travel yang banyak ditonton pada tahun 2004 adalah Primer dimana masih mengusung jalan cerita membingungkan bahkan banyak pengamat film mengatakan dari jalan cerita Primer sendiri sangat sulit dimengerti. Untuk bisa mengerti jalan cerita dari Primer, kamu harus menontonnya lebih dari satu kali. Sebenarnya, film berjudul Primer tersebut lebih mengarah ke tema science dimana dalam jalan ceritanya memberikan cerita perjalanan waktu dengan banyak logika yang masih masuk akal tetapi bisa membuat pusing kepala kamu. Dua orang bernama Abe dan Aron sebagai tokoh utamanya secara tidak sengaja menemukan alat untuk kembali ke masa lalu kemudian kisahnya berjalan dengan lancar serta patut ditonton ulang.


The Time Traveler’s Wife

Jika kamu ingin menonton film bertema time travel namun dibalut dengan kisah cerita romantic cobalah tonton The Time Traveler’s Wife. Dari film satu ini dibintangi oleh aktor ternama yakni Eric Bana dan Rachel McAdams. Lagi-lagi dari jalan cerita film satu ini terlihat aneh karena menceritakan seorang pria yang mempunyai gen cukup aneh kemudian dirinya bisa menjelajahi masa lalu diluar kemampuan mengontrolnya. Meski terbilang sulit dipahami, tetapi dari kisah cinta di dalamnya bisa dipahami lebih mudah, sehingga sampai sekarang The Time Traveler’s Wife masuk di jajaran fil time travel terbaik.


Looper

Salah satu film time travel yang laris di pasaran yakni Looper juga wajib kamu tonton. Salah satu film garapan Rian Johnson tersebut memberikan kisah cukup menarik dimana seorang pembunuh bayaran memiliki tugas untuk menghabisi daftar orang yang hidup di masa depan. Salah satu aktor legendaris yakni Bruce Willis juga berperan sebagai korban yang harus menjadi target dari Joe (Joseph Gordon Levitt). Tentu saja, Looper memberikan adegan action keren sehingga patut dijadikan tontonan wajib.


Predestination
Terakhir ada satu judul film yakni Predestination mampu menghadirkan kisah cerita menarik dimana seorang agen terbaik kembali ke masa lalu memakai mesin waktu untuk mencegah kejahatan. Nantinya dari jalan ceritanya sangat bertolak belakang karena dibalut dengan kisah cinta, dan menjadi satu film yang memberi pemikiran kontroversi kepada penontonnya.

Lihat juga: Film Bioskop 2017 Terbaru Berikut Daftar 150 Film Wajib Tonton

Menyaksikan kembali film-film di beberapa tahun silam terlihat mengasyikkan, maka dari itu dari judul-judul di atas bisa kamu pilih salah satu untuk ditonton saat akhir pekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *