Minggu, 08 Januari 2017

10 Ciri Jika Dia Adalah Perempuan yang Tepat untuk Menjadi Pasangan Hidupmu

10 Ciri Jika Dia Adalah Perempuan yang Tepat untuk Menjadi Pasangan Hidupmu. Semakin jauh langkah kita menjauhi usia belasan. Desiran dada saat berjumpa dengan yang dicinta tidak lagi diartikan sekedar perasaan suka. Seiring dengan jenjang pendidikan tinggi yang sebentar lagi usai. Atau bersamaan dengan diterimanya uang gaji pertama. Pemikiran kita tentang hubungan spesial antara anak adam, dan hawa tidak lagi hanya sekedar status pengisi kekosongan hati. Lebih dari itu, kita tengah mencari teman hidup.

Saat menjalani suatu hubungan terkadang ada satu tanya dihati. Hendak dibawa kemana hubungan ini? Atau, Apakah ini calon pendamping hidupku? Pertanyaan-pertanyaan semacam itu terus saja bergulir dalam benak kita. Seiring dengan semakin matangnya usia untuk menapaki jenjang hubungan yang lebih serius.

Jika kamu sedang dalam suatu hubungan, dan sedang memantapkan diri untuk menemukan pendamping hidup. Lebih dari sekedar pacar, tetapi calon ibu untuk anak-anakmu kelak. Berikut 10 tanda bahwa perempuan yang saat ini berada di sampingmu adalah perempuan yang tepat untuk menjadi pasangan hidupmu.

10 Ciri Jika Dia Adalah Perempuan yang Tepat untuk Menjadi Pasangan Hidupmu

1. Dia Selalu Mendukung Mimpimu


Apa mimpi terbesarmu dalam hidup? Meneruskan pendidikan pascasarjana, atau doktoral di luar negeri. Atau membuka usaha retailmu sendiri. Sebutkanlah! Saat dia mendengarkan mimpi-mimpimu terucap dari bibirmu, dia pasti akan tersenyum. Lebih dari itu, setelahnya dia akan menjadi orang yang selalu menyemangatimu, dan membantumu mewujudkan mimpi-mimpimu itu dengan cara yang dia bisa.

Dia yang memang pantas menjadi teman hidupmu tidak akan ragu, dan takut kehilanganmu ketika kamu harus disibukkan dengan usaha-usahamu mewujudkan mimpimu. Karena dia percaya, sejauh apapun kamu pergi, ketika kamu dengannya memang berjodoh, kamu tetap akan kembali padanya. Tak peduli sejauh apapun jarak yang terbentang.


2. Dia Menerima Teman-Temanmu


Teman hidupmu juga pasti akan menjadi teman bagi teman-temanmu pula. Jadi, dia yang pantas menjadi pendamping hidupmu akan berteman baik, dan mudah berbaur dengan teman-temanmu yang sekarang. Tak lupa menanyakan perihal kabar teman-temanmu saat kalian bertemu. Menyayangi teman-temanmu sebagaimana kamu melakukannya. Pun teman-temanmu yang menerimanya menjadi teman barunya seperti selayaknya kamu. Dia memberikan kepercayaan padamu saat menghabiskan waktu bersama teman-temanmu itu. Tidak over protektif, dan tidak berpikiran negatif pula.


3. Kamu Merasa Nyaman Menghabiskan Waktu dengan Keluarga Atau Teman-Temannya


Jika dia mau menerima teman-temanmu dengan segala tingkah polahnya. Begitu pula denganmu. Kamu tidak keberatan makan siang atau nonton film bioskop bersamanya dan teman-temannya yang lain. Kamu menyukai teman-temannya sebagaimana dia menyukai teman-temanmu. Hubunganmu dengan keluarganya pun baik. Kamu menjalin komunikasi yang baik dengan orangtua, atau kakak adiknya. Hal tersebut tidak membuatmu risih. Kamu merasa tidak keberatan melakukannya.


4. Kalian adalah partner yang memiliki peran masing-masing


Kamu merasa dia lebih dari sekedar pacarmu. Pun dia yang menganggapmu lebih dari sekedar pacarnya. Lebih dari itu, kalian menganggap diri kalian adalah partner bagi yang lainnya. Kalian memiliki peran masing-masing yang saling melengkapi, dan tidak dapat saling digantikan. Kalian sudah merasa memiliki tanggungjawabnya masing-masing didalam hubungan yang saat ini tengah kalian bina. Kalian memiliki rencana yang jelas, dan pembagian ‘tugas’ yang jelas dalam menjalani hubungan ini.


5. Kamu Ingin Selalu Menjaganya


Kamu selalu ingin menjaganya, membantunya, dan meringankan bebannya. Mendengarkan masalahnya, dan membantunya menemukan solusi. Hal seperti itu kamu lakukan secara natural saja. Tanpa ada paksaan. Meskipun kamu tahu dia perempuan yang tangguh, dan sabar menghadapi segala aral rintang hidup yang membentang. Tanpa diminta, kamu tetap ingin menjaganya sebaik mungkin. Kamu selalu ingin memastikan dia tidak sedih. Kamu selalu ingin melihat rekahan senyum dibibirnya. Selalu.


6. Dia adalah Salah Satu Alasanmu Tertawa


Kamu tidak pernah merasa sakit bila berada di dekatnya. Dia adalah orang pertama yang kamu pikirkan ketika sesuatu terjadi. Ketika ada hal buruk terjadi padamu, atau kamu memiliki berita gembira. Dia adalah orang pertama yang akan kau hubungi. Saat kamu memiliki masalah, atau saat semangatmu luntur karena kegagalan yang kamu hadapi. Dia adalah orang pertama yang akan menghampirimu, dan memelukmu erat dengan kedua tangannya sembari mengatakan “Tenang, semua akan baik-baik saja”. Setelahnya, kamu akan merasa lebih baik. Selalu, seperti itu.

Saat kamu harus menderita sakit secara fisikpun. Sakitmu tiba-tiba dapat sembuh. Hanya dengan melihat fotonya, atau sekali usapan lembut tangannya di kepalamu. Dia selalu menjadi salah satu alasanmu tersenyum, tertawa, dan bersemangat melalui hari.


7. Meski Sering Menghabiskan Waktu Bersamanya, Kamu Memiliki Hidupmu Sendiri


Dia yang pantas menjadi teman hidupmu tidak akan memintamu terus menerus menghabiskan waktu berdua bersamanya. Dia memberimu kesempatan untuk memiliki hidupmu sendiri. Untuk berkumpul bersama teman-temanmu, mengejar mimpimu, atau sekedar melakukan hobimu. Pun kamu yang memberinya kesempatan melakukan hal yang sama.

Tetapi, bukan berarti semua hal dilakukan sendiri-sendiri loh ya. Ada kalanya kalian juga tetap rutin bertemu untuk menghabiskan waktu bersama dengan jalan-jalan, membagi cerita, atau sekedar menyalurkan hobi kalian yang kebetulan sama.


8. Kamu Tidak Merasa Takut untuk Menghabiskan Sisa Hidupmu Bersamanya


Saat ditanya, apakah kamu mau menghabiskan sisa hidupmu bersamanya? Kamu dengan malu-malu kucing akan menganggukkan kepala. Ya, saat kamu bersama dia yang pantas untuk menjadi calon hidupmu. Kamu tidak akan ketakutan, atau keberatan untuk menghabiskan sisa hidupmu bersamanya. Kamu mungkin tertarik pada perempuan yang jauh lebih cantik darinya, atau perempuan yang lebih pandai darinya. Tetapi, kamu tidak memiliki pikiran untuk mengakhiri hubunganm denganya untuk kemudian mengejar gadis tersebut. Karena dimatamu, gadismu itu sudah cukup sempurna dengan ketidaksempurnaanya. 

Mana ada perempuan yang luas wawasannya, tertib sholatnya, doyan jalan-jalan sama sepertimu, sekaligus pintar memasak seperti dia? Dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?.



9. Kalian Tidak Mencoba Mengubah Satu Sama Lain


Kalian dengan kelebihan, dan kekurangan. Serta dengan kebiasaan, dan kecintaanya masing-masing tidak saling mengubah satu sama lain. Dia tidak mengubah kamu menjadi orang lain. Pun kamu yang tidak mengubahnya mejadi seperti apa yang kamu inginkan. Hingga saat ini kamu mungkin tidak paham dengan salah satu kebiasaan anehnya. Tetapi kamu menerimanya, kamu menerima kekurangannya, dan ketidaksempurnaannya. Sama seperti dia yang menerima kekurangan, dan ketidaksempurnaan yang ada padamu.


10. Dia Selalu Menginspirasimu untuk Menjadi Orang yang Lebih Baik


Memang, dia mungkin tidak secantik Megan Fox. Tubuhnya pun mungkin sedikit gempal, tidak seperti Chelsea Islan. Tetapi, manisnya wajah yang berhiaskan luasnya pengetahuan, terjaganya sholat di sepertiga malamnya yang terakhir, serta kebaikan-kebaikan dia yang lain. Selalu mampu menginspirasimu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari ke hari. Kamu belajar banyak darinya, dan semakin bersemangat untuk menjadi laki-laki lebih baik. Melihat perangai, dan pola pemikirannya. Selalu saja berhasil membuatmu merasa tidak pantas untuknya, dan kamu pun mulai memperbaiki dirimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *