Jumat, 02 Desember 2016

Percantik Rumah Dengan Hiasan Dinding Alternatif Selain Wallpaper

Berjibaku.com - Percantik Rumah Dengan Hiasan Dinding Alternatif Selain Wallpaper. Memperbaiki beberapa bagian sampai menata ulang dari keseluruhan tampilan ruang dilakukan untuk mendapatkan ruangan yang juga lebih fresh, nyaman dan tidak monoton.

Selain menambahkan beberapa furniture, dinding pun tidak luput dari upaya mempercantik tampilan sebuah ruangan. Untuk mempercantik sebuah ruangan, mungkin yang terlintas pertama kali di benak kamu adalah wallpaper. Memang penggunaan wallpaper sudah sejak lama guna mempercantik dinding selain dengan cat tembok. Namun apakah tembok hanya bisa dipercantik dengan wallpaper? Tentu saja tidak, berikut ini beberapa rekomendasi sekaligus referensi dalam upaya mempercantik tampilan dinding rumah kamu selain wallpaper.


Ambalan Dinding




Ambalan dinding biasanya digunakan untuk memajang beberapa pernak-pernik dengan cara yang unik, furniture ini biasanya menggunakan bahan plywood atau multiplek yang direkatkan ke dinding dengan bantuan penyangga. Beberapa orang meletakkan ambalan dinding di lokasi-lokasi yang berdekatan dengan pintu masuk, mungkin dari mereka meletakkannya disana dengan maksud untuk menyimpan kunci mengingat fungsinya yang dapat menyimpan beberapa benda-benda berukuran kecil. Kamu pun dapat memanfaatkan furniture multifungsi ini di kamarmu dengan turut meletakkan beberapa prakat atau tropi dari hasil pencapaianmu.

Pada saat ini bentuk dari ambalan dinding sudah jauh berubah dari awal kemunculannya. Bentuknya yang beragam membuat kamu memiliki banyak pilihan mulai dari memanjang, melingkar sampai seperti tampilan unik diatas.


Lukisan Dinding




Seni yang menggunakan kanvas sebagai medianya ini telah menambah artistik interior sebuah ruang, kamu dapat memperindah tampilan dinding melalui lukisan dengan menggunakan bingkai atau tanpa menggunakan bingkai. Lukisan diatas menambah daya tarik dari lukisan itu sendiri karena menggunakan konsep berupa potongan-potongan yang jika disatukan menghasilkan sebuah lukisan yang indah.


Grafiti



Grafiti merupakan seni berupa tulisan atau simbol dengan dinding sebagai medianya. Dengan spray paint kamu dapat membentuk garis dan lengkungan dengan tingkat ketebalan dan kombinasi warna tertentu hingga terkesan layaknya tampilan 3D yang kamu inginkan. Jika kamu merasa kesulitan atau tidak berbakat dalam menggambar, kini banyak jasa pembuat grafiti maupun mural di internet. Kamu tinggal googling saja dan muncul semua hasil pencariannya.


Mural




Tidak berbeda dengan grafiti, mural juga menggunakan media dinding untuk berkreasi hanya saja mural merupakan lukisan berupa gambar yang tidak hanya menggunakan spray sebagai media untuk membubuhi dinding dengan cat. Sebagai alternatif, kamu pun dapat menggunakan kapur tulis dalam menumpahkan kreasimu. Cat minyak, cat tembok, cat kayu maupun cat kapur dapat digunakan sebagai media warna.


Foto



Menyukai media foto atau bahkan kamu memiliki hobi fotografi? Nah kamu dapat menyulap dinding kosong ruanganmu dengan foto hasil jepretanmu yang ditata dengan rapi dan artistik. Sebagai inspirasi, kamu dapat berkunjung ke galeri foto dan melihat bagaimana cara mereka menyusun foto-foto hasil karyanya sehingga terlihat lebih menarik. Selain segi art foto tersebut juga bercerita banyak mengenai beberapa momen setiap kali kamu melihat foto-foto tersebut.

Baca juga: Ingin Beli Kursi Untuk Bisnis Cafe? Inilah Beberapa Pertimbangannya!


Glow in The Wall




Glow in the wall merupakan tempelan di dinding yang dapat bercahaya jika lampu dalam ruangan dimatikan. Kamar menjadi tempat yang banyak ditemui memiliki hiasan berupa tempelan yang dapat menolongmu saat mati lampu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *