Kamis, 03 November 2016

Yamaha Tricity 155, Harga & Spesifikasi Motor Roda 3 Yamaha Hadir di Indonesia 2017

Yamaha Tricity 155, Harga dan Spesifikasi Motor Roda 3 Yamaha Hadir di Indonesia 2017. Yamaha nampaknya memang tak pernah main-main dalam menjangkau segmentasi di semua kelas di Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dengan menghadirkan Yamaha Tricity 155 yang tampil ciamik pada gelaran Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 lalu yang nampaknya bakal menjamah level menengah atas.

Salah satu hal paling unik dan mencolok dari motor ini pada kali pertama dilihat adalah pada bagian roda depannya. Tak seperti kebanyakan motor yang rodanya 2, motor ini memiliki 3 roda. Dua roda didepan dan satu di belakang. Sepintas mungkin mirip dengan Piaggio MP3 yang juga beroda tiga.

Di Eropa, Yamaha Tricity 155 memang bukan motor yang terbilang baru, sebab motor unik terbaru dari Yamaha ini telah dirilis kepasaran sejak 5 bulan yang lalu. Namun baru diperkenalkan ke Indonesia lewat ajang IMOS kemarin. Di Indonesia mungkin motor ini terkesan agak kurang "lumrah", namun segmentasi ini memang yang belum terjamah. Jadi ada kemungkinan jika memang Yamaha hendak menguasai pangsa pasar di kelas high-end dengan versi yang benar-benar berbeda.

Dengan roda depan kembar, maka tentu ada sensasi berkendara yang berbeda jika dibandingkan berkendara dengan sepeda motor pada umumnya, khususnya pada sisi handling, pengereman dan manuver. Selain itu, teknologi pintar Leaning Multi-Wheel (LMW) yang disematkan juga disinyalir mampu mengurangi beban ban depan saat motor melahap jalan beraspal.

Seperti juga model-model motor terbaru dari Yamaha lainnya, Yamaha Tricity 155 juga menggunakan teknologi Blue Core yang ekonomis dari segi konsumsi bahan bakar. Selain Blue Core, Yamaha juga menyematkan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Sesuai namanya, teknologi Variable Valve Actuation memiliki fungsi memberikan camshaft variasi untuk aktualisasi sehingga bukaan klep bisa kecil dan besar, yaitu dengan cara mengubah durasi timing dan lifting valve atau bagian klep motor. Hasilnya akselerasi yang responsif karena menjaga tenaga motor untuk mendapatkan torsi maksimum.

Baca juga: Kelebihan Sistem Injeksi Dibanding Sistem Karburator

Hadirnya Blue Core dan Variable Valve Actuation tentunya mampu membuat performa mesin dari motor roda tiga ini menjadi lebih menjadi handal, efisien dan irit tentunya. Tricity 155 telah dilengkapi dengan aksesoris canggih seperti MID & Eco Indicator, LCD speedometer, lampu LED, sistem penguncian rem dan charger sebagai catu daya gadget milik pengendara. Tak hanya itu, badan bongsornya juga memiliki kapasitas bagasi yang besar untuk menyimpan berbagai barang bawaan. Yamaha Tricity 155 sedianya dipatok di kisaran harga Rp 60 - 70 jutaan. Ada 3 warna yang dapat dipilih oleh konsumen di Indonesia, yaitu Oxford Grey, Cyber Blue dan Milky White.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2017

Yamaha Tricity 155 Milky White
Yamaha Tricity 155 Milky White

Yamaha Tricity 155 Cyber Blue
Yamaha Tricity 155 Cyber Blue

Yamaha Tricity 155 Oxford Grey
Yamaha Tricity 155 Oxford Grey


Spesifikasi Yamaha Tricity 155



Tipe mesinSingle cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves
Kapasitas mesin155cc
Piston58.0 mm x 58.7 mm
Rasio10.5 : 1
Tenaga maksimum11.1 kW @ 8,000 rpm
Torsi maksimum14.4 Nm @ 6,000 rpm
Sistem pelumasanWet sump
Sistem bahan bakarFuel Injection
Sistem pengapianTCI
Sistem starterElectric
Sistem transmisiV-Belt Automatic
Konsumsi BBMN/A
Emisi CO2N/A
Chassis
Sistem suspensi depanTelescopic fork
Front travel90 mm
Sistem suspensi belakang Unit Swing
Rear Travel90 mm
Rem depanHydraulic single disc, Ø 220 mm
Rem belakangHydraulic single disc, Ø 230 mm
Ban depan90/80-14
Ban belakang130/70-13
Dimensi
Ukuran1,980 mm
Lebar750 mm
Tinggi1,210 mm
Seat height780 mm
Jarak AS Roda1,350 mm
Min. ground clearance125 mm
Wet weight165 kgABS
Kapasitas tanki7.2 liter

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *