Sabtu, 19 November 2016

Polling Pilgub DKI & Survei Pilkada Cagub Jakarta 2017 dari Berbagai Sumber

Berjibaku.com - Tiga pasang Cagub siap bertarung di pilkada DKI Jakarta 2017 pada hari Rabu, 15 Februari mendatang. Menurut Anda kira-kira pasangan mana yang bakal melaju hingga ke kursi DKI 1?. Apakah paslon nomor urut 1. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, nomor urut 2. Ahok dan Djarot ataukah nomor 3. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno?.

Dilansir dari berbagai media, polling pun sudah dilakukan dan sebagian diantaranya masih berjalan. Memang jika diamati, hasilnya tampak kurang kompak antara survei satu dengan lainnya. Sebagian hasil polling Pilgub DKI Jakarta ada yang dimenangkan oleh pasangan Ahok - Djarot, beberapa lagi dimenangkan oleh pasangan lain. Terlepas dari netralitas politik yang semestinya di usung oleh media, pada kenyataannya, hasilnya menunjukkan perbedaan yang cukup tajam.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017


Bagi Anda yang penasaran atau ingin berpartisipasi dalam Polling Pilgub DKI & Survei Pilkada Cagub Jakarta 2017, maka berjibaku.com sudah merangkumnya lengkap dengan sumber referensinya pertanggal 19-Nov, yaitu sebagai berikut:

1. Polling Pilgub DKI Jakarta 2017 - Kaskus.co.id


Polling yang di lakukan oleh Kaskus menunjukkan pasangan Ahok - Djarot jauh memimpin dengan perolehan suara sebesar 78%. Sementara Anies dan Sandiaga Uno ada di posisi kedua dengan angka 13.3% diikuti oleh pasangan Agus - Sylvi di urutan paling buncit dengan prosentase suara 8.6%.

👉 Ikuti pollingnya disini: https://pilkada-dki.kaskus.co.id/


2. Polling Pilgub DKI Jakarta 2017 - Republika.co.id


Berbeda dari polling yang diadakan oleh Kaskus, Anies - Sandiaga moncer dengan raihan vote sebesar 48.58% yang disusul oleh Ahok - Djarot di angka 26.75%. Sementara Agus - Sylvi lagi-lagi harus puas di posisi terakhir dengan perolehan angka 24.48%.

👉 Ikuti pollingnya disini: http://www.republika.co.id/page/pilgub/2017


3. Polling Pilgub DKI Jakarta 2017 - Merdeka.com


Merdeka.com merilis polling sementara yang di dominasi pasangan Ahok - Djarot dengan perolehan suara sebesar 89, 68%, yang kemudian di ikuti oleh Agus - Sylvi dengan raihan angka 6,41% dan diikuti oleh Anies - Sandiaga di urutan paling boncel.

👉 Ikuti pollingnya disini: https://www.merdeka.com/polling/pilgub-jakarta-2017/


4. Polling Pilgub DKI Jakarta 2017 - DKI.pollingsms.com



Polling yang digarap oleh situs dki.pollingsms.com menunjukkan hasil yang lain lagi. Di situs ini Anies menang cukup telak dengan perolehan angka 58.26% dengan Agus yang mengikuti dibelakang di angka 23.12%. Sementara perolehan Ahok diangka paling kecil yaitu hanya mendapatkan 18.62% saja.

👉 Ikuti pollingnya disini: http://dki.pollingsms.com/

5. Polling Pilgub DKI Jakarta 2017 - Iwan Fals



Iwan Fals, musisi legenda tanah air yang rajin menyorot masalah politik juga membuat polling bagi para followernya via Twitter. Iwan Fals yang memiliki massa fanatik bernama Orang Indonesia (Oi) ini memiliki follower yang cukup banyak hingga 930 ribuan orang. Dalam sebuah kesempatan, melalui akun Twitter miliknya ia membuat cuitan "Andai pilkada DKI dilaksanakan sekarang siapa pilihanmu ". Partisipan yang ikut dalam polling ini tercatat mencapai 38.117 dengan hasil 62% pemilih memilih Ahok, 20% Agus dan sisanya Anies di angka 18%.


6. Polling Pilgub DKI Jakarta 2017 - Haji Lulung



Tak ketinggalan, Haji Lulung yang beberapa bulan lalu sempat bersitegang dengan Ahok pun ikut menyelenggarakan polling lewat akun Twitter-nya @halus24. Hasilnya pun agak sedikit diluar dugaan, pasalnya pada polling yang diadakan olehnya justru malah dimenangkan oleh Ahok dengan pemilih sebanyak 45%, Agus 37% dan Anies 18%. Dengan hasil tersebut, maka tak ayal ia pun berdalih hanya sebagai jebakan bagi para pengikutnya.

"Jebakan saya rupanya berhasil. Selama ini saya tahu bahwa di Twitter saya yang suka bully saya itu netizen palsu, akun-akun bodong. Ternyata di polling itu Ahok lebih unggul kan. Berarti orang itulah yang selama ini gunakan akun palsu dan bully saya, mereka disuruh majikannya," kata Lulung via telepon, Selasa (sumber: Republika 11/10).

Dalam kesempatan lain, ia masih sangat yakin jika Ahok bakal kalah satu putaran dalam Pilgub DKI 2017 yang bakal diselenggarakan tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *