Sabtu, 19 November 2016

Maverick Vinales, Kandidat Baru Juara Dunia MotoGP 2017!

Berjibaku.com - Maverick Vinales tampil memukau di sesi latihan di Valencia. Rider berusia 21 tahun ini sukses menjadi pembalap tercepat di 2 sesi tes akhir musim pada Rabu dan Kamis lalu.

Penampilannya yang gemilang sontak saja membuat ketar-ketir pembalap yang jauh lebih senior darinya. Penampilan Vinales yang 'sangar' bahkan membuat Valentino Rossi gatel untuk melontarkan pujian kepada rekan barunya itu.

"Penampilan Vinales dengan Yamaha sangat mengesankan. Dari kemarin hingga kini ia mampu menjadi yang tercepat diantara pembalap lain. Bahkan ia mampu mencatatkan waktu 1 menit 29 detik yang merupakan waktu lap yang sangat bagus. Jadi saya pikir sesi tes tersebut adalah debut besar baginya", kata Rossi.

Performa Vinales bersama Yamaha M1 memang tak boleh dipandang sebelah mata karena waktu masih bersama Suzuki Ecstar pun ia telah menunjukkan kelasnya dengan hampir tak pernah absen di 5 besar saat race start. Performanya ini tentu menjadi ancaman yang nyata bagi Ducati maupun Honda. Terlebih lagi kini ia telah dipinang Yamaha yang diatas kertas motor pabrikan yang memiliki performa diatas Suzuki GSX-R.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2017

Maverick Vinales
Maverick Vinales saat tes akhir musim di Valencia (Foto: crash)
Dengan M1 hitam yang tak bersponsor tersebut, Maverick mampu memberikan catatan waktu terbaiknya 1 menit 29,9 detik. Sementara Marquez hanya mampu menguntit dibelakangnya dengan catatan waktu 0.196 detik lebih lambat. Sedangkan The Doctor mesti puas berada di posisi 8 dengan catatan waktu nyaris terpaut 1 detik dari Vinales yaitu 0.734 detik lebih lambat dari Vinales. Dengan catatan waktu tersebut, maka Vinales sukses mengukuhkan dirinya menjadi rider terkencang di sesi tes kemarin. Bahkan, hingga tes selesai tak ada satu pun rider yang mampu menyamai catatan waktu yang dimilikinya.

Beberapa pembalap pun mulai serius menyikapi penampilan Vinales di Valencia. Bahkan ada yang berpendapat jika diam-diam ia memang mengincar juara MotoGP 2017. Jika menilik debutnya kemarin, target ini memang bukan suatu hal yang nampak mustahil baginya. Meskipun tak terlihat ambisius, tapi kans Maverick Vinales untuk jadi juara dunia tahun depan sangat terbuka lebar mengingat rekan satu timnya, Valentino Rossi kini sudah hampir berusia 38 tahun dan Jorge Lorenzo yang akan segera menginjak usia kepala tiga. Jadi kemungkinan lawan terberat yang bisa mengganjal dirinya tak lain dan tak bukan adalah rider Repsol Honda, Marc Marquez yang dari segi usia terpaut tak jauh darinya.

Baca juga: Daftar Susunan Pembalap MotoGP 2017

Maverick Vinales
Maverick Vinales saat tes akhir musim di Valencia (Foto: crash)
Performa Vinales bersama Yamaha yang bikin kepala jadi 'geleng-geleng' ini memang masih menjadi 'misteri' yang belum terungkap secara detail karena Yamaha secara tegas melarang ridernya untuk memberikan informasi kepada media meskipun Suzuki memperbolehkannya. So, kita tunggu saja penampilan Maverick Vinales berikutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *