Jumat, 25 November 2016

Ingin Beli Kursi Untuk Bisnis Cafe? Inilah Beberapa Pertimbangannya!

Berjibaku.com - Salah satu pilihan bisnis yang cukup menarik perhatian anak muda adalah berhubungan dengan tempat nongkrong. Biasanya mereka cenderung lebih senang dengan tawaran usaha yang easy going, misalnya seperti dengan membangun cafe.

Salah satu faktor yang biasanya bisa menarik mereka adalah kebiasaan nongkrong di tempat-tempat yang bisa untuk bersantai sambil menyantap sajian menu nan nikmat.

Khususnya bagi kamu yang tertarik untuk menggeluti peluang usaha ini. Maka desain tempat menjadi sangat penting dan menjadi salah satu faktor penentu bisnis kamu kedepannya. Dan yang tak kalah pentingnya adalah dengan memilih furniture yang digunakan, khususnya furniture interior seperti kursi cafe, meja dan serta penghias ruangan yang lainnya.

Sebagian diantara kamu tentunya sudah sangat mengenal bahwa untuk segmentasi yang terfokus pada anak muda, maka penting mengutamakan desain, konsep tempat dan juga segi kenyamanannya. Sebab bagi mereka, makanan yang enak bukan segalanya. Akan tetapi mereka juga hendak “membeli” suasana. Sehingga tak boleh sembarangan dalam menata letak. Bisnis ini sebenarnya memiliki prospek yang besar, apalagi jika kamu tinggal di wilayah perkotaan dimana sangat dekat dengan segmentasi pasar, khususnya untuk anak-anak muda.

Furniture, khususnya kursi memegang pesan yang sangat penting tak hanya sebagai media untuk duduk saja, melainkan juga sebagai pelengkap guna menghias ruangan. Jadi usahakan jangan pilih yang mainstream. Pilah-pilih terlebih dahulu model yang unik tapi tetap sesuai dengan konsep cafe kamu. Adapun beberapa pertimbangan yang harus kamu perhatikan sebelum membeli kursi ini, diantaranya adalah:

Kursi cafe dari rotan


Konsep Interior

Menyesuaikan dengan konsep interior cafe yang tengah dibangun, ada yang mengusung gaya klasik, vintage dan juga modern. Hal ini tentunya sangat mempengaruhi pilihan kursi yang kamu gunakan nantinya. Jangan salah, karena jika ternyata ruangan sudah di konsep secantik mungkin tapi tidak di dukung dengan furniture yang sesuai, maka hasilnya tentu akan jomplang. Jadi aspek ini sangat penting untuk diperhatikan.


Model Desain

Ada banyak pilihan model yang ditawarkan di pasaran, mulai dari kursi yang sudah satu set dengan meja, namun juga ada seri terpisah. Pemilihannya akan sangat bergantung pada kebutuhan dan juga selera calon konsumen kamu. Jadi jangan asal dalam memilih model ya.


Bahan Material

Bahan menjadi aspek pendukung yang sangat penting, utamanya adalah bagi kamu yang perduli dengan kualitas. Maka tak sembarangan furniture yang dapat digunakan. Umumnya bahan-bahan yang bisa tahan lama maka bisa memilih dari kayu jati atau material plastik. Namun ada lagi produk pendukung seperti rotan untuk tampilan yang klasik, sofa dari bulu yang empuk. Tapi jika ingin terlihat kokoh dan minimalis, kamu bisa menggunakan bahan besi teralis. Tapi jangan sampai lupa untuk tetap mempertimbangkan aspek kenyamanannya juga.


Warna

Konsep kafe yang warna-warni bisa ditunjang dengan penggunaan furniture nan colorful juga. Hanya saja jika memang café yang nantinya kamu buat memang ingin menonjolkan suasana klasik dan santai santai, maka akan lelbih cocok jika menggunakan warna-warna netral vintage, seperti warna hitam, putih, abu-abu atau warna kayu yang masih asli.


Harga

Jangan lupa pertimbangan yang paling penting adalah berkaitan dengan harga furniture yang ingin kamu gunakan. Hitunglah berapa budget yang kamu miliki dan juga yang akan dikeluarkan. Sebenarnya masalah harga bisa dinego, khususnya jika kamu memang hendak membeli dalam jumlah yang besar.


Ukuran

Menyesuaikan ukuran furniture dengan besarnya ruangan tentu menjadi hal yang penting. Kamu harus memiliki perkiraan berapa jumlah konsumen yang nantinya bisa muat ke dalam café plus furniture yang ada didalamnya. Jika ingin lebih hemat, kamu bisa memilih kursi panjang minimalis yang bisa memuat lebih banyak orang dengan space yang terbatas.

Mudah sebenarnya, hanya saja tak semua orang mempertimbangkan semua hal tersebut. Sebagai referensi kamu yang pada saat ini hendak membeli berbagai furniture café, hotel dan restoran, bisa dengan mengunjungi situs supplier furniture perlengkapan hotel Versaguna di Jakarta. Di situs ini kamu bisa memilih beragam furniture yang kamu inginkan dengan harga yang terbilang cukup terjangkau.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *