Jumat, 18 November 2016

Harga dan Spesifikasi Daihatsu Hi Max Pick Up Terbaru

Berjibaku.com - Di penghujung tahun 2017 produsen otomotif asal Jepang, Daihatsu, kembali menghadirkan penyegaran terhadap produk mobil niaganya. Sukses dengan Grand Max yang memiliki bak lebar, kini Daihatsu kembali hadir dengan Daihatsu Hi Max Pick Up terbaru dengan body yang lebih ramping serta irit bahan bakar. Sebagaimana jargonnya, Daihatsu Hi Max "Jagoan Jalan Sempit".

Konsep produk mobil pick up Daihatsu terbaru ini memang sedari awal menargetkan para wirausahawan yang memiliki usaha kecil menengah dan memerlukan transportasi ringan dengan biaya operasional yang rendah. Untuk saat ini, segmen transportasi niaga UKM sebagian besar masih dikuasai oleh motor roda tiga. Dengan Hi Max, Daihatsu ingin menjadi salah satu alternatif pilihan transportasi dengan kapasitas angkut yang lebih besar, jarak tempuh yang lebih jauh, lebih aman, nyaman dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai harga Rp 95 juta - Rp 103 jutaan.

Hal ini tentu menjadi langkah yang cerdas mengingat Daihatsu adalah satu-satunya produsen pick up yang bermain dalam segmen tersebut. Selain harganya yang murah meriah, apa saja yang ditawarkan oleh angkutan niaga Daihatsu Hi Max ini?.

Kapasitas Mesin


Meskipun kapasitas mesin yang diusung oleh Hi Max hanya berukuran 1.000cc, namun Daihatsu mensinyalir jika mobil mini pick up ini memiliki tenaga yang cukup besar. Hal tersebut dikarenakan pengoptimalan Hi Max di tenaga bawah saat gigi rendah yang membuat mobil bak terbuka ini memiliki hentakan yang cukup lumayan. Sementara untuk putaran mesin tinggi, Daihatsu Hi Max memang terbilang agak kurang.

Hal ini tentu bukan persoalan, mengingat kapasitas mesin, fungsi serta karakteristik mobil ini yang di desain sebagai angkutan barang. Hi-Max memiliki tenaga yang bisa mencapai 56 Tk pada putaran mesin 5.000 rpm, sementara torsinya mencapai angka 8,7 pada putaran 4.000 rpm. Dengan tenaga dikisaran itu, Hi Max terbilang cukup setara untuk bisa bersaing di kelas pick up pada umumnya.

Pilihan Warna Daihatsu Hi Max - Ultra Black & Icy White
Warna Daihatsu Hi Max - Ultra Black & Icy White
Menyasar segmentasi menengah kebawah, konsumsi bahan bakar tentu menjadi salah satu perhatian utama Daihatsu. Soal urusan bensin, mobil mini pick up ini terbilang sangat efisien karena sebenarnya mesin Hi Max sama seperti Ayla yaitu dengan kode 1KR-DE DOHC. Jika dibandingkan dengan Gran Max yang memiliki kapasitas mesin 1300cc - 1500cc, maka jelas Hi Max jauh lebih irit.

Mesin 1000 cc Daihatsu Hi Max
Mesin 1000 cc Daihatsu Hi Max

Ukuran


Dimensi body Daihatsu Hi Max memiliki Lebar 1.475 mm, Panjang 3.395 mm sdan tinggi 1.770 mm dengan ground clearance 160 mm yang cukup cocok untuk kondisi jalan di Indonesia yang sering banjir. Jika Anda masih ingat dengan mobil Daihatsu generasi lawas seperti Suzuki Futura atau Mitsubishi T120SS, maka ukuran Hi Max terbilang cukup mirip. Sementara ukuran bak Hi-Max memiliki ukuran Panjang 1.935 mm, Lebar 1.395 mm dan tinggi 285 mm. Dengan ukuran itu, Hi Max terbilang cukup lumayan jika digunakan untuk mengangkut berbagai jenis barang bawaan.

Kabin


Di sektor kabin, Hi Max telah dilengkapi fitur kenyamanan standar yang terbilang cukup lumayan untuk sebuah pick up, yaitu setir yang sudah power steering, speedometer dengan indikator bensin digital, AC untuk varian standart (AC & PS) serta system audio 1DIN (MP3) agar pengendara cukup merasa nyaman dan tak merasa jenuh saat berada di dalam kabin.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic

Power Steering Daihatsu Hi Max
Power Steering Daihatsu Hi Max
Air Conditioner / AC Daihatsu Hi Max
Air Conditioner / AC Daihatsu Hi Max 
Bagi Anda yang memiliki usaha dan membutuhkan alat transportasi yang irit, nyaman dan bisa diandalkan untuk jarak jauh, maka Hi Max bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Harga dan Spesifikasi Daihatsu Hi Max Pick Up Terbaru


DIMENSI
Panjang3.395 mm
Lebar1.475 mm
Tinggi1.77 mm
Jarak Sumbu Roda1.900 mm
Jarak Pijak Roda Depan1.315 mm
Jarak Pijak Roda Belakang1.300 mm
Tinggi Dari Tanah160 mm
Radius Putar Minimu4,0 m
Berat Total Kendaraan1.730 Kg
Kapasitas Tempat Duduk2
Bak (Bagian Dalam)
Panjang1.935 mm
Lebar1.395 mm
Tinggi285 mm
MESIN
Tipe1KR-DE, DOHC
Kapasitas Silinder998 cc
Jumlah Silinder3 silinder segaris
Jumlah Katup12
Diameter x Langkah71.0 mm x 84.0 mm
Tenaga Maksimum Ps/rpm57/5.000
Torsi Maksimum Kg.m/rpm8,7/4.000
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Jenis Bahan BakarBensin tanpa timbal
Kapasitas Tangki Bahan Bakar38 Liter
TRANSMISI
TipeManual, 5 - Kecepatan
GigiGigi 1: 4,059
Gigi 2: 2,390
Gigi 3: 1,457
Gigi 4: 1,000
Gigi 5: 0,838
Gigi Mundur: 4,128
Rasio Gigi Akhir5.571
SISTEM KEMUDI
TipeRack & Pinion
REM
DepanDisc (cakram berventilasi) dengan booster
BelakangDrum, leading & trailing
Rem parkirMekanis pada roda belakang
SUSPENSI
DepanMacPherson Strut, dengan per keong
BelakangRigid-axle dengan per daun
BAN
Ukuran14R13-8PR
FITUR TAMBAHAN
Air ConditionerAda
Electric Power SteeringAda
Sliding SeatDriver
PILIHAN WARNA
WarnaUltra Black & Icy White
HARGA

Rp 95 juta - Rp 103 juta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *