Kamis, 27 Oktober 2016

Nomor Urut Calon Gubernur DKI Jakarta (Cagub DKI) di Pilkada 2017

Nomor Urut Calon Gubernur DKI Jakarta (Cagub DKI) di Pilkada 2017. Bertempat di Jakarta International Expo, 25 Oktober 2016. KPU DKI Jakarta secara resmi telah membagikan nomor urut kepada ketiga pasangan bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diselenggarakan pada Februari 2017 mendatang.

Sedianya pelaksanaan Pilkada atau pemilihan kepala daerah wilayah DKI Jakarta akan disesuaikan dengan habisnya masa jabatan Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur incumbent, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Disiarkan secara langsung di beberapa stasiun televisi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta selaku yang pemegang kewenangan penyelengara Pilkada secara resmi memberikan pengumuman perihal pembagian nomor urut bagi pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta, yaitu sebagai berikut:

Nomor Urut Calon Gubernur DKI Jakarta (Cagub DKI) di Pilkada 2017
Pengundian nomor urut Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 di Jakarta International Expo, 25 Oktober 2016

1. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni
2. Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat
3. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Mekanisme dari pembagian nomor urut yang didapatkan oleh masing-masing calon Gubernur adalah dengan cara mengundi nomor urut dengan pasangan calon diminta lebih dahulu mengambil nomor antrean.

KPU DKI Jakarta memberikan kesempatan pertama kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk memilih bola nomor antrean yang pertama kemudian dilanjutkan oleh Sylviana Murni dan disusul oleh Sandiaga Uno. Nomor antrean yang telah diambil oleh masing-masing pasangan Cagub tersebut kemudian ditempatkan kedalam bola transparan yang kemudian dibuka secara serentak.

Di sela-sela acara, masing-masing perwakilan kandidat kemudian memberikan sedikit pidato kampanye di depan masyarakat yang hadir menyaksikan berlangsungnya acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *