Sabtu, 29 Oktober 2016

Daftar Maskapai Penerbangan Harga Murah Dengan Tarif Tiket Rendah

Daftar Maskapai Penerbangan Harga Murah Dengan Tarif Tiket Rendah Di Indonesia atau Low Cost Carrier (LCC) memang masih menjadi primadona di Indonesia. Meskipun memiliki fasilitas yang tak senyaman maskapai penerbangan mahal, namun nampaknya masyarakat tak terlalu memperdulikannya. Hal tersebut terbukti dengan ramainya pemesanan tiket pesawat, terutama saat jelang libur panjang dan akhir pekan.

Jika dipikir-pikir, memang ternyata menggunakan moda transportasi pesawat tak hanya jauh lebih efisien dari sisi waktu tempuh jika dibandingkan dengan menggunakan moda transportasi darat, akan tetapi dari segi harga juga ternyata tak kalah bersaing dengan tarif kereta api atau bus malam kelas eksekutif. Mungkin hal ini juga yang menjadi alasan mengapa maskapai penerbangan tarif rendah tetap menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, maskapai penerbangan bertarif rendah juga hadir di banyak negara di dunia, mulai dari negara di belahan Eropa, Amerika Selatan, Timur Tengah, Oceania, Afrika hingga Asia. Jika berbicara seputar safety atau keselamatan, tentu maskapai yang mahal maupun yang murah pasti menjadikan hal ini sebagai yang utama. Akan tetapi jika berbicara seputar kenyamanan, tentu akan beda lagi. Hal ini akan selalu pas dengan pepatah ada uang ada barang atau harga tidak pernah bohong, makin mahal pasti makin bagus kualitasnya.

Nah, bagi Anda yang mungkin tengah memerlukan informasi seputar daftar maskapai tarif rendah dengan harga tiket yang murah, berikut beberapa maskapai penerbangan murah yang berhasil dirangkum oleh Berjibaku.com.

Daftar Maskapai Penerbangan Dengan Tiket Pesawat Murah Di Indonesia
Ilustrasi Maskapai Penerbangan Murah

1. Citilink

Citilink merupakan subsider atau anak perusahaan maskapai penerbangan berpelat merah, Garuda Indonesia. Citilink adalah maskapai dengan tarif rendah yang didirikan sejak tahun 2001 silam. Fungsinya adalah mengisi "kekosongan" bagi maskapai pemerintah untuk menyasar level menengah kebawah. Pada tanggal 30 Juli 2012, Citilink akhirnya beroperasi sendiri dan terlepas dari entitas Garuda Indonesia setelah resmi meraih sertifikasi Air Operator Certificate (AOC).


2. AirAsia

AirAsia merupakan maskapai penerbangan yang berasal dari Malaysia. Didirikan pada tahun 1993 dengan Tony Fernandes sebagai CEO-nya. Kini AirAsia yang terkenal sering memberikan promo tiket pesawat super murah memiliki basis di Indonesia dengan nama Indonesia AirAsia setelah sebelumnya bernama Air Wagon International (AWAIR).


3. Lion Air

Lion Air merupakan salah maskapai penerbangan tarif rendah milik swasta terbesar di Indonesia. Maskapai penerbangan ini juga memiliki rute perjalanan yang cukup banyak, diantaranya seperti, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Banjarmasin, Padang, Pekanbaru, Palembang, Tarakan, Semarang, Yogyakarta dan beberapa kota lainnya. Terlepas dari berbagai kontroversi yang pernah terjadi pada Lion Air, pesawat yang menjual tiket harga murah ini tetap menjadi salah satu maskapai favorit perjalanan udara masyarakat Indonesia.


4. Wings Air

Wings Air adalah subsider atau anak perusahaan dari Lion Air yang juga bertarif hemat. Didirikan pada tahun 2003, Wings Air mulai beroperasi sejak 13 Juni 2003. Kepemilikan saham Wings Air 100% dimiliki oleh Lion Air. Saat ini Wings Air hanya mengoperasikan dua rute penerbangan internasional ke Malaysia dengan rute Pekanbaru - Malaka dan Medan - Penang serta penerbangan domestik ke beberapa wilayah di Indonesia. Adalah Rusdi Kirana, sosok CEO yang ada di balik Wings Air.


5. NAM Air

NAM Air adalah maskapai penerbangan murah yang merupakan subsider dari Sriwijaya Air. Meskipun baru didirikan pada tahun 2013 silam, perkembangan NAM Air terbilang cukup pesat. NAM Air hadir sebagai pengisi lini kelas menengah kebawah yang beroperasi dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 Winglet dengan konfigurasi 120 seats/tempat duduk dengan pembagian 112 kelas ekonomi dan 8 kelas bisnis.


6. Batik Air

Hadir di tahun yang sama dengan NAM Air, Batik Air yang juga merupakan anak perusahaan dari Lion Air memiliki maskapai yang cukup banyak, yaitu sebanyak 42 pesawat yang saat ini beroperasi dengan model pesawat Airbus A320-200, Airbus A321neo, Boeing 737-800 dan Boeing 737-900ER. Maskapai penerbangan tarif rendah ini memiliki jangkauan wilayah operasional yang luas dan hampir mencakup seluruh Indonesia. Sementara untuk penerbangan internasional, Batik Air melayani perjalanan ke Perth, Singapura dan Kuala Lumpur.

Itulah beberapa nama maskapai penerbangan tarif rendah yang beroperasi di Indonesia. Untuk pemesanan, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai situs maupun aplikasi pemesanan tiket pesawat yang ada di Indonesia. Silakan cari yang menurut Anda paling terjangkau namun tetap mampu memberikan pelayanan serta fasilitas penerbangan yang berkualitas bagi perjalanan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *