Jumat, 28 Oktober 2016

MacBook Pro Apple Generasi Terbaru Fitur Keyboard Layar Sentuh Diperkenalkan Ke Publik

MacBook Pro Apple Generasi Terbaru Fitur Keyboard Layar Sentuh Diperkenalkan Ke Publik. CEO Apple, Tim Cook tampil sebagai presenter dalam sebuah acara besar Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat pada 27 Oktober 2016 kemarin.

Hadirnya orang nomor satu di Apple tersebut bukan tanpa sebab, ia hadir untuk memperkenalkan generasi terbaru MacBook Pro yang disinyalir super canggih dan benar-benar berbeda dengan Macbook Pro generasi sebelumnya.

Dalam presentasinya ia memperkenalkan MacBook Pro dengan beberapa fitur andalannya, yaitu dengan fitur sidik jari, keyboard layar sentuh serta bentuk yang dikatakan jauh lebih slim dengan bentuk garis upper case dan lower case yang lebih futuristik sekaligus ergonomis.

Dalam kesempatan sebelumnya memang rumor perihal kehadiran generasi terbaru MacBook Pro sudah menjadi topik pembicaraan yang hangat di berbagai situs gadget. Bahkan sempat diungkapkan oleh salah satu sumber yang enggan disebutkan identitasnya yang mengatakan jika Apple tengah mempersiapkan dua model MacBook Pro seri paling anyar yang bakal diluncurkan, yaitu MacBook Air 13 inci dengan USB-C, serta MacBook Pro yang dipersenjatai dengan dapur pacu prosesor Intel Skylake. Tak hanya itu saja, MacBook seri terbaru tersebut juga bakal mengusung teknologi model keyboard yang menggunakan tombol layar sentuh. Hal ini tentu sebuah terobosan baru meskipun kini telah berkembang keyboard laser yang dipergunakan secara terpisah.

MacBook Pro Apple Generasi Terbaru Dengan Fitur Keyboard Layar Sentuh Diperkenalkan Ke Publik
Phil Schiller, Wakil Presiden Pemasaran Global Apple, berbicara tentang panel sentuh MacBook (foto: reuters.com)
Dengan keyboard layar sentuh, maka kemungkinan MacBook Pro ini tak lagi mengusung keyboard konvensional seperti lazimnya notebook pada saat ini, akan tetapi dengan keyboard virtual seperti yang terdapat pada smartphone.

Pengguna dapat membuka notebook MacBook baru dengan fitur ID Touch, yaitu pembaca sidik jari yang juga terintegrasi di iPhone, dan bisa menyesuaikan gestur serta tekanan tombol saat mode touchscreen.

Dalam kesempatan itu Jan Dawson dari Jackdaw Research selaku panitia acara mengatakan jika apa yang mereka benar-benar perlu lakukan adalah membuat orang membeli Mac lagi, ucapnya di sela-sela pembukaan acara.

Hadirnya "penyegaran" terhadap MacBook Pro tersebut bukan tanpa alasan. MacBook hanya menyumbang sekitar 11 persen dari total penjualan Apple hingga jelang Q4 tahun ini. Sementara jumlah penjualan terus turun sebesar 10% menjadi 18,5 juta unit. Dengan hadirnya MacBook Pro generasi terbaru yang super canggih ini, Apple berharap dapat menekan penurunan pasar terhadap Mac dengan diperkenalkannya MacBook Pro Apple generasi terbaru yang di gadang-gadang benar-benar memiliki penampilan serta fitur yang berbeda dari seri sebelumnya.

MacBook Pro Apple Generasi Terbaru Dengan Fitur Keyboard Layar Sentuh Diperkenalkan Ke Publik
Phil Schiller, memperkenalkan Apple MacBook Pro versi terbaru (foto: reuters.com)
Seperti apa kira-kira penampilan MacBook Pro dengan fitur keyboard layar sentuh ini?. Nantikan updatenya hanya di berjibaku.com.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *