Jumat, 28 Oktober 2016

Mengejutkan, Aldi Taher Kena Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium Awal

Mengejutkan, Aldi Taher Kena Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium Awal. Kabar tak mengenakan sekaligus mengejutkan datang dari pesinetron sekaligus komedian berusia 33 tahun, Aldi Taher.

Pasalnya, ia dinyatakan terkena penyakit kanker getah bening yang kini memasuki fase stadium awal. Hal tersebut diketahui dari status laman Facebook mertua Aldi Taher, yaitu Yuyun George yang mengabarkan jika menantunya tersebut kini tengah menjalani proses kemoterapi yang kedua.

Personel Trio Ubur Ubur itu baru mengetahui jika ia terkena kanker limfoma hodgkin setelah pada awalnya ia merasakan pegal pada bagian leher di sebelah kanan. Setelah diraba ternyata ia menemukan adanya benjolan. Ia pun mengatakan kepada sang istri. Setelah diperiksa dan dilakukan biopsi, ternyata dokter menyarankan untuk dilakukan kemoterapi. Rencananya, Aldi akan menjalani proses kemo sebanyak 6 kali yang rutin ia lakukan per 3 minggu. Saat ini ia telah menjalani 2 kali kemoterapi, sehingga masih ada 4 proses kemo lagi yang mesti ia jalani.

Ia mengatakan jika ia sempat kaget dan merasa sangat sedih mendengar hasil diagnosa tersebut, akan tetapi ia tetap berusaha tabah, banyak berdoa dan berusaha merubah pola hidup. Ia pun mengaku banyak mendapat support dari keluarga dan mulai banyak mengurangi aktivitas shooting dan kegiatan yang banyak menguras tenaganya.

Aldi Taher
Foto Aldi Taher (img credit: jawapos.com)

Ia juga mengaku pada saat ini banyak berkomunikasi dengan para pejuang / survivor penyakit kanker. Salah satunya adalah Ria Irawan yang juga pernah di vonis terkena penyakit kanker.

Saat ditanya apa penyebabnya, ia menjawab mungkin karena terlalu capek, pola makan serta istirahat yang kurang teratur. Selama menjalani kemoterapi ia mengaku tak boleh terlalu capek karena bisa berimbas negatif terhadap kesembuhannya. Ia pun mengaku kini lebih banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Aldi terbilang masih cukup beruntung mengetahui penyebab penyakit tersebut saat masih stadium awal, sebab penyakit yang sama juga telah merenggut rekannya Budi Anduk pada tanggal 11 Januari 2016 silam. Kita doakan saja supaya Aldi cepat pulih kembali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *