Selasa, 13 September 2016

Cara Praktis Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami Yang Bisa Kamu Lakukan Dirumah!

Selain jerawat, tentu masih banyak lagi masalah seputar kulit wajah yang mungkin kamu sudah tau, iya kan?. Nah, salah satunya adalah komedo atau yang nama kerennya Blackhead. Si komedo (baca: bukan “komodo”) yang sekaligus jadi soulmate-nya si jerawat ini emang super ngeselin banget. Si bintil ngeselin ini biasanya muncul pada kulit wajah remaja seperti kamu, apalagi kalau kebetulan kulit wajah kamu tuh berminyak banget, itu emang hobinya.

Memang komedo wajah tidak berbahaya, namun akan jadi masalah yang cukup besar buat remaja ketika komedo tersebut sudah mulai menghitam. Duh pasti risih banget, iya gak sih!! Apalagi kalo harus ngobrol sama orang dengan jarak dekat, suka parno sendiri kalo si doi ngeliat ke arah hidung kamu dan… OOPS! Ganggu banget penampilan kamu kan?. Nah, kamu tau gak sih kalo komedo hitam ini tadinya ditimbulkan oleh komedo putih yang terdapat pada pori-pori kulit yang terbuka?. Kulit pori-pori yang terbuka ini kemudian teroksidasi oleh udara sehingga lama-kelamaan menjadi berwarna hitam. Tapi jangan takut guys, supaya hidung dan wajah kamu terbebas dari cengkraman komedo, berikut beberapa bahan alami yang ampuh untuk usir komedo selamanya dari kehidupan kamu.

Cara Praktis Menghilangkan Komedo Secara Alami Yang Bisa Kamu Lakukan Dirumah!
Cara Praktis Menghilangkan Komedo Secara Alami Yang Bisa Kamu Lakukan Dirumah!

Ternyata telur bukan cuma enak buat digoreng lho, tapi juga di jadiin masker. Nah ini dia cara bikin masker wajah dari putih telur


Telur adalah salah satu bahan yang mudah ditemukan di rumah. Selain itu cara membuat masker putih telur ini sangat mudah. Bahan yang kamu butuhin cuma: sebutir telur, tissue wajah, mangkok kecil untuk wadah telur dan handuk bersih. Cara makenya juga gampang banget! Kamu tinggal pisahin putih telur dari kuningnya ke dalam mangkok kecil. Jangan lupa bersihin wajah kamu terlebih dahulu ya.

Setelah itu, keringkan wajah dan oleskan putih telur ke seluruh permukaan wajah kamu. Ambil selembar kertas tissue dan tempelkan pada muka ketika putih telur masih basah. Pastikan juga kamu tekan-tekan ya tissuenya agar tidak lepas saat mengering. Lalu kita oleskan lagi putih telur untuk layer ke-dua. Kamu bisa mengulang proses ini hingga 3-5 kali. Tunggu hingga putih telurnya mengering dan kemudian buka secara perlahan. Cara ini efektif digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Buat kamu yang manis dan hobi dengan yang manis-manis ternyata kayu manis dan madu bisa juga lho buat mengusir komedo


Kayu manis dan madu adalah kombinasi sempurna untuk menghilangkan komedo. Anti-bakteri yang terdapat dalam madu dapat mengusir bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan juga dapat menarik kotoran yang menyumbat pori-pori. Selain itu, ternyata kayu manis juga memiliki manfaat yang dahsyat untuk memperlancar sirkulasi peredaran darah sehingga wajah kamu akan lebih cling, lembut, sehat, bercahaya dan mulus seperti batu akik, just kidding guys. Bahan yang kamu butuhkan juga cuma kayu manis bubuk, madu dan sedikit sobekan kain katun yang bersih.

Cara membuatnya juga gampang, kamu tinggal mencampurkan bubuk kayu manis dan madu secukupnya. Oleskan tipis-tipis di daerah wajah yang berkomedo, lalu tutupi dengan kain katun dan jangan lupa juga ditekan-tekan agar kain katun dengan pasta kayu manisnya melekat. Perlu kamu ketahui nih guys kalau kain katun yang kamu gunakan itu sama halnya dengan kain katun yang biasanya digunakan untuk hair-waxing. Tunggu sekitar 3-5 menit lalu lepaskan kain katunnya secara perlahan-lahan. Dan jrengggg….pasti kamu kagum banget sama hasilnya!.


Good news!. Ternyata bukan cuma kulit manggis yang ada ekstraknya, tapi jeruk lemon juga bisa


Komedo hitam seperti yang sudah dibahas sebelumnya muncul karena disebabkan oleh pori-pori yang terbuka dan tersumbat kemudian mongering dan menghitam. Oleh sebab itu kamu bisa tuh membuat toner untuk mengecilkan pori-pori dengan cepat yang hasil akhirnya dapat membantu menghilangkan komedo pada bagian wajah kamu. Oiya perlu kamu ketahui ya kalau toner yang dimaksud disini bukan toner untuk printer yah, tapi toner yang terbuat dari jeruk lemon. Secara medis kandungan lemon terbukti ampuh untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit.

Bahan-bahan yang kamu perlukan antara lain yaitu 1 buah jeruk lemon, kapas dan sebuah botol kecil. Adapun cara menggunakannya yaitu bersihkan wajah kamu terlebih dahulu, lalu keringkan. Selanjutnya peras jeruk lemon ke dalam botol kecil, dan usapkan air perasan lemon tersebut pada wajah menggunakan kapas. Gunakan air jeruk lemon ini 3-4 kali seminggu sebelum tidur dan bilas pada pagi harinya menggunakan air hangat. Jangan lupa juga untuk menyimpan air perasan lemon ini di lemari pendingin ya supaya tetap awet.

Baca Juga: Serba-Serbi Komedo Yang Perlu Kamu Ketahui

Nah guys, itulah cara gampang untuk mengusir komedo dari kehidupanmu selamanya yang bisa kamu coba. Oiya, tapi tips ini gak berlaku untuk mengusir mantan pacar dari kehidupan kamu selamanya lho ya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *