Selasa, 02 Agustus 2016

Inilah Penyebab Kenapa Kamu Jomblo dan Susah Punya Pacar / Pasangan

Inilah Penyebab Kenapa Kamu Jomblo dan Susah Punya Pacar / Pasangan. Bagi kamu yang pada saat ini telah memasuki usia yang cukup untuk mulai menjalin sebuah hubungan namun selalu saja berakhir pada kegagalan, mungkin sudah waktunya tuh buat kamu untuk kembali introspeksi diri. Karena gak menutup kemungkinan ada "sesuatu" yang salah dengan mu.

Memang betul jika ada pepatah yang mengatakan jika "Single itu pilihan, jomblo itu nasib". Kira-kira kalau kamu termasuk yang mana nih?. Untuk yang pertama sih, emang udah jadi pilihan, ya udahlah ya. Yang kedua, gimana? Masa mau menyerah dengan nasib? Ah, mungkin ada hal dalam dirimu yang tidak kamu sadari yang membuatmu sulit punya pacar.

Jomblo sign
Ilustrasi: Jomblo sign

Percaya gak percaya tapi mungkin ini beberapa hal yang dapat membuatmu introspeksi diri.

1. Kurang bergaul

Dengan banyak bergaul, kamu bakal punya banyak teman. Otomatis, banyak kandidat yang bisa kamu pilih untuk dijadikan pacar. Nah, kalo gak bergaul, apa yang mau dipilih coba? Bahkan kehadiranmu pun terkadang gak disadari oleh sekitar. Duhh, menyedihkan banget ya.

A: Eh, dapat salam dari B
C: Siapa, tuh?
A: Itu yang suka duduk di pojokan kelas
C: Eh, emang di situ ada yang dudukin? Kirain kosong.

2. Terlalu sibuk dan autis dengan kegiatan kamu sendiri

Anak muda memang gudangnya aktifitas ya. Gak ada yang salah kok dengan itu. Semakin banyak, artinya kita menjadi anak muda yang semakin aktif. Masalahnya, kamu yang terlalu sibuk dengan kegiatanmu itu, bakal susah dapat pacar. Kenapa? Karena waktumu akan habis tersita karena kegiatanmu. Terlebih, kalo kamu lagi pedekate, besar kemungkinan gebetan kamu merasa ragu buat nerima kamu jadi pacarnya.

Kamu : Besok ada acara gak? Nonton siaran langsung MotoGP di Trans 7 bareng yuk?
Gebetan : Maaf, anda siapa ya?

3. Introvert alias tertutup

Dengan menutup diri, orang-orang di sekitarmu tidak banyak tahu tentangmu. Kalau tidak kenal, gimana mau sayang coba? Nah, untuk itu kamu mungkin perlu sedikit terbuka. Bukaaan... bukan pakaian yang terbuka, tapi tingkah laku. Jangan salah penafsiran dulu lho yaa...

4. Kurang percaya diri

Untuk dapat pacar, percaya diri itu wajib. Paling tidak, kamu perlu percaya diri bahwa gebetan kamu bakal nerima cinta kamu kalau kamu nembak dia. Nah, kalo kamu gak percaya diri, pasti gak bakal nembak-nembak. Kalo gak nembak, gimana kamu tahu si dia merasakan hal yang sama padamu atau tidak? Eaakk...Makanya coba deh untuk memulai memperbaiki rasa percaya diri kamu mulai dari sekarang.

5. Terlalu pemilih

Bukan berarti kita gak perlu milih yaa... Yang ada, langsung aja dicomot (kue kali ah). Tetapi sesuatu yang terlalu, tidak baik, kan? Yang sedang-sedang saja lah. Jangan asal pilih, tetapi juga tidak terlalu pemilih. Seringkali, mereka yang terlalu pemilih itu karena mencari sosok yang sempurna. Ingat loh, tidak ada yang sempurna di dunia. Sampai kapanpun, kamu gak bakal dapat sosok sempurna. Cobalah untuk menerima kelebihan dan kekurangan seseorang dalam satu paket, maka kamu akan bisa mencintainya dengan sempurna.

6. Terlalu kaku/ serius

Humoris itu perlu loh. Logikanya, seseorang lebih mudah dekat dengan sosok yang pembawaannya santai, daripada sosok yang kaku. Paling tidak, mulailah dengan tersenyum. Siapa tahu ada orang yang kepincut ngeliat senyum manis kamu... Asal gak senyum-senyum sendirian aja, yang ada orang bakal ngibrit.

7. Kurang memperhatikan penampilan

Memang sih ada pepatah mengatakan "don't judge book by it's cover", tetapi gak dipungkiri, pertama kali yang manusia lihat adalah sosok luar, kan? Karena memang hal itulah yang paling mudah diperhatikan. So, buat kamu yang jomblo dan ngerasa kurang memperhatikan penampilan, coba deh mulai banyak ngaca dan memperbaiki diri, khususnya penampilan kamu. Lihat penampakan dirimu baik-baik. Cukup menyeramkan gak? Kalo iya, gak heran sampe sekarang gak punya pacar. Mau ngeliat aja, males...

Baca juga: Model Rambut Pria Yang Bikin Kamu Jadi Gaya

Nah, itu tadi beberapa hal yang membuatmu sulit mendapatkan pacar. Kamu ada di salah satu poin? Atau beberapa poin? Atau semuanya? Ah, gak ada kata terlambat. Mumpung masih muda, yuk mulai mengubah diri. Sekalipun gak ingin pacaran dulu, gak ada salahnya kalau kita memperbaiki diri menjadi lebih baik, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *