IBX5A2F9222D4AE8

Selasa, 16 Agustus 2016

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga. Perut buncit memang membuat sebagian besar orang menjadi kurang percaya diri. Tak hanya wanita, para pria juga tak kalah cemas jika menyangkut masalah perut. Terlebih lagi mereka yang berusia diatas 30an tahun.

Olahraga sudah, diet ketat juga sudah. Namun meskipun segala daya dan upaya telah dilakukan, tapi pada kenyataannya tidak sedikit orang yang masih kesulitan untuk mengecilkan perut buncit. Apalagi jika ukurannya terbilang cukup besar.

Bukan hanya sekedar mengganggu penampilan saja, perut yang besar juga kerap membuat beberapa aktifitas menjadi sulit untuk dilakukan, misalnya seperti:

  • Sulit mencari pakaian dengan ukuran yang cocok.
  • Kesulitan saat membungkuk, misalnya pada saat hendak mengencangkan ikatan tali sepatu
  • Dan berbagai aktifitas lainnya yang terkadang terkesan sepele namun diperlukan.

Mungkin dari berbagai literatur mengenai cara mengecilkan perut yang ampuh, cara mengecilkan perut buncit cepat, dan sebagainya yang pernah Anda baca masih belum mendapatkan hasil maksimal meskipun telah dicoba. Dari berbagai metode serta cara mengecilkan perut diluar sana, berjibaku.com berhasil mengumpulkan beberapa cara yang cukup efektif dan terbilang mudah walau tanpa harus forsir berolahraga.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga
Ilustrasi: Tips Kecilkan Perut Secara Alami

Bagi Anda yang punya jadwal super sibuk, tentu waktu akan selalu menjadi kendala. Terutama untuk berolahraga, oleh sebab itulah mengapa artikel ini akan memberikan Anda tips bagaimana mengurangi ukuran perut tanpa harus berolahraga. Lho kok bisa??. Ya bisa dong. Berikut beberapa tips hilangkan perut buncit dengan mudah.


1. Hindari gula atau makanan dan minuman yang manis

Tips menyusutkan kandungan lemak perut yang pertama adalah menghindari gula sebisa mungkin. Ya, sebisa mungkin!. Hal ini dikarenakan kandungan gula yang berupa sukrosa dan fruktosa. Untuk memahami dua kata “asing” ini mungkin perlu pembahasan yang lebih lanjut, namun percayalah jika Anda memang menginginkan perut yang slim, kedua zat dalam gula itu harus dihindari, terutama fruktosa.

Fruktosa adalah zat yang hanya bisa diurai oleh liver. Nah pada saat Anda mengkonsumsi gula, maka zat fruktosa tersebut akan masuk kedalamnya. Dan tahukah Anda apabila fruktosa terlalu berlebih masuk kedalam liver, maka organ tersebut akan merubahnya menjadi lemak?.

Dan gula, apa pun jenis olahannya dan dalam bentuk cair maupun padat tetap memiliki efek yang sama. Beberapa bentuk makanan kalengan maupun minuman kemasan juga memiliki kandungan gula yang cukup banyak. Namun jika Anda suka yang manis, maka lebih baik jika mengkonsumsi buah karena selain mengandung gula, buah juga juga mengandung banyak serat yang baik bagi tubuh.

Jadi, poin utama dari tips mengecilkan perut tanpa olahraga yang pertama adalah dengan cara menghindari gula semaksimal mungkin.



2. Mengkonsumsi protein

Ternyata protein memiliki peranan yang cukup besar dalam hal menurunkan bobot tubuh termasuk juga mengecilkan ukuran lingkar perut. Hal ini karena fungsi dari protein yang bisa mengurangi nafsu makan hingga sampai 60%. Selain itu, protein juga memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolisme hingga dapat membakar hingga 80-100 kalori per hari.

Jadi jika pada saat ini Anda ingin mengecilkan ukuran perut atau tengah dalam program diet, maka cobalah untuk mengurangi asupan karbohidrat dan menggantinya dengan memperbanyak asupan protein. Sebuah penelitian di Denmark mengatakan jika dengan mengkonsumsi protein hewani memiliki efek yang cukup besar untuk mengurangi kemungkinan resiko perut buncit terjadi hingga 5 tahun, bahkan setelah berdiet. Oleh sebab itu, mulai kini perbanyaknya konsumsi protein non-olahan seperti yang banyak terdapat dalam daging, telur, ayam, ikan dan susu.


3. Ganti atau kurangi asupan karbohidrat

Sebagaimana yang telah dijelaskan barusan jika mengkonsumsi karbohidrat yang berlebih bisa memacu penumpukan kalori yang berakhir sebagai lemak. Oleh sebab itulah mengurangi asupan karbohidrat bisa berdampak signifikan bagi Anda karena mengurangi konsumsi karbohidrat adalah sama dengan mengurangi berat badan, dengan berat badan yang berkurang maka otomatis ukuran perut pun bisa mengecil.

Masih dari hasil studi di Denmark, diketahui bahwa ternyata karbohidrat yang terdapat di dalam makanan olahan seperti roti putih, tepung dan pasta dapat menjadi penyebab munculnya penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh, diantara seperti pada bagian paha, pantat dan juga bagian perut.

Nah, jika Anda ingin mengecilkan perut sekaligus menurunkan berat badan tanpa olahraga namun secara cepat, mulai kini Anda bisa mencoba untuk mengurangi porsi karbohidrat yang di konsumis, baik yang berupa olahan maupun bukan olahan dengan jumlah kira-kira 50 gram saja setiap harinya.

50 gram karbohidrat/hari itu hampri sama artinya dengan mengurangi 1,5 potong kentang panggang/satu piring kecil nasi atau 2 lembar roti berbahan gandum. Mengurangi jumlah karbohidrat dengan jumlah tersebut, maka tubuh akan berada dalam fase yang bernama fase ketosis. Fase ini merupakan fase dimana tubuh akan mengambil lemak untuk digunakan sebagai sumber energi karena keterbasan asupan makanan dari luar yang dikonsumsi. Manfaat lain dari diet karbohidrat ini selain membantu mengurangi berat badan, juga dapat secara drastis mengecilkan ukuran pinggang dan mengurangi resiko penyakit diabetes tipe 2.

Baca juga: Menu Diet Sehat Untuk Turunkan Berat Badan


4. Perbanyak makan makanan yang berserat

Tahukah Anda jika serat merupakan salah satu asupan makanan yang sangat mudah dicerna dan sangat berguna bagi tubuh?. Serat, terutama serat kental atau yang dikenal sebagai viscous fiber mampu membentuk gel dari air yang diserap oleh tubuh di dalam sistem pencernaan.

Gel secara aktif akan membantu tubuh dalam menyerap makanan dengan cara memperlambat proses lewatnya makanan yang terdapat dalam saluran pencernaan. Dikarenakan makanan yang lewat di dalam pencernaan melambat, maka efek yang terasa adalah merasa kenyang lebih lama yang biasanya muncul setelah mengkonsumsi serat. Akibatnya nafsu makan pun akan menjadi berkurang. Serat kental dapat Anda jumpai dari sayur-sayuran, buah-buahan serta kacang-kacangan.

Baca juga: Makanan Rendah Kalori Saat Diet


5. Banyak minum air putih

Ingin cara cepat menyusutkan perut?. Kuncinya adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Air putih terkenal karena memiliki manfaat yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dengan meluruhkan zat-zat berbahaya yang terdapat di dalam tubuh. Oleh sebab itu, mulailah memperbanyak minum putih, kurang lebih 3 – 3,5 liter atau 8 gelas per hari. Ingin lebih efektif lagi, minumlah ½ liter atau kurang lebih sebanyak 2 gelas, 30 menit sebelum Anda makan. Kenapa minum air sebelum makan?.

Air yang dikonsumsi sebelum makan akan menyebabkan perut menjadi penuh, tentu sebagai efeknya nafsu makan pun jadi menurun. Tapi manfaat minum air putih yang tak kalah pentingnya adalah sebagai pengurai racun di dalam tubuh dan membuangnya melalui urine.

Baca juga: 10 Resep Infused Water Yang Segar Menyehatkan

Menurut Anda tips ini bermanfaat dan cukup layak untuk dicoba?. Jangan lupa bagikan kepada teman-teman Anda yang mungkin membutuhkan informasi ini. Tetap sehat dan semoga tips ini bermanfaat!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *