Rabu, 24 Agustus 2016

Inilah Beberapa Alasan Penyebab Program Diet Selalu Gagal

Inilah Beberapa Alasan Menyebabkan Program Diet Selalu Gagal. Kelebihan berat badan mungkin sering kali disadari sampai tiba-tiba berat badan kamu ternyata sudah melampaui batas minimum tinggi badan kamu. Namun ada kalanya juga seseorang merasa terganggu dengan badannya yang semakin hari terlihat semakin membesar. Atau, keseringan melihat model yang kurusnya gak kira-kira di televisi, tiba-tiba muncul rasa iri ingin memiliki bentuk tubuh yang sama. Akhirnya, menjalani diet adalah salah satu cara terbaik yang bisa ditempuh.

Pada dasarnya, diet adalah mengatur pola makan sehari-hari. Banyak program diet yang ditawarkan di luaran sana. Semuanya bertujuan sama, menurunkan berat badan sampai tercapai berat badan yang diinginkan. Masalahnya, tidak semua orang bisa menjalani program diet dengan sukses, mengingat diet bukan hal yang mudah dilakukan.

Apa kamu termasuk diantara orang yang gagal diet? Sudah banyak program diet yang dijalani, tetapi tidak banyak membuat bentuk tubuhmu berubah? Hmm, mungkin kamu perlu menyimak beberapa penyebab gagal diet berikut ini:

Inilah Beberapa Alasan Menyebabkan Program Diet Selalu Gagal
Inilah Beberapa Alasan Menyebabkan Program Diet Selalu Gagal

Program diet yang tidak sehat

Jangan-jangan karena saking ingin langsing, kamu sampai menjalani diet suka-suka, misalnya dengan tidak makan sama sekali, makan banyak kemudian memuntahkannya, minum obat pencahar setiap selesai makan dan yang lain. Waduh, kalau begini, langsing enggak, langsung iya. Langsung masuk rumah sakit maksudnya. Makanya diet semacam ini gak bakal bertahan lama. Belum juga turun berat badan, kesehatanmu keburu menurun, guys.

Baca juga: Cara Mengecilkan Perut Secara Alami


Niatnya kurang kuat sehingga mudah dipengaruhi

Hal yang membuat diet tidak mudah adalah situasi di lingkungan kamu, seperti keluarga dan teman-teman. Gak mungkin juga kan, semua orang di sekitar mu disuruh diet sepertimu?! Nah, yang sering terjadi adalah kamu tergoda memakan makanan yang dimakan orang-orang sekitar kamu, yang sebenarnya menjadi pantangan dalam diet yang kamu jalani. Begini nih kalau niatmu kurang kuat. Jadi, sebelum memulai diet, mantapkan niat dulu deh, guys.

Teman : Eh gue bawa cokelat nih, mau?

Kamu : Enggak deh, gue mau niat diet.

Teman : Tapi ini enak banget loh.

Kamu : Yakin? (sambil nyomot cokelat)

Teman : Loh, katanya lo niat diet? Kok dimakan?

Kamu : Kan gue baru mau niat..

Baca juga: Makanan Berkalori Rendah Untuk Diet


Tidak konsisten

Awal-awal diet, semangat 45. Beberapa hari kemudian, mulai kendor. Kadang diet, kadang enggak, tergantung situasi dan kondisi, mood, cuaca, iklim dan lain-lain. Yaelah... kalo begini, gimana bisa berhasil dietnya, guys? Kamu butuh konsistensi tingkat tinggi untuk mendapatkan hasil maksimal. Coba deh tanya ke orang yang dietnya berhasil, pasti butuh semangat dan komitmen yang tinggi sehingga mereka akhirnya bisa berhasil.


Tidak ada motivasi yang kuat

Program diet yang jujur tidak mudah untuk dilakukan, paling baik adalah diiringi dengan motivasi yang kuat. Motivasi ini yang akan menjadi penyemangat saat kamu menjalankan diet. Tidak cukup hanya sekadar ingin langsing aja guys, karena kamu perlu menyadari hal apa yang paling membuatmu ingin langsing serta alasan menguntungkan dibalik berat badan yang ideal.

Nah itulah beberapa penyebab gagalnya diet yang mungkin saja bisa menjangkiti kamu. So, sebelum memulai diet, ada baiknya kamu pastikan segalanya sudah dipersiapkan dengan baik ya. Good luck with your diet guys!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *