IBX5A2F9222D4AE8

Senin, 23 Mei 2016

Timbangan Koper Digital, Solusi Agar Tak Kelebihan Beban Bagasi Saat Naik Pesawat

Timbangan Koper Digital, Solusi Agar Tak Kelebihan Beban Bagasi Saat Naik Pesawat. Apakah Anda seorang traveler yang sering bepergian ke luar kota untuk berlibur, mengunjungi saudara atau berbisnis?. Atau bahkan keliling dunia untuk sekedar berlibur?. Sangat menyenangkan memang jika bisa melihat pemandangan berbeda di beberapa daerah atau kota, jauh dari rutinitas sehari hari.

Sebelum liburan tentunya sudah pasti, rencana disusun sedetail mungkin agar aktifitas yang satu ini benar-benar menyenangkan. Salah satu perencanaan yang biasanya paling matang adalah memilih jenis maskapai penerbangan yang tidak hanya murah dari segi tiket namun mampu mengakomodasi apa yang diperlukan. Selain itu, tentunya juga hotel tempat menginap menjadi prioritas lain yang tak dapat diabaikan.

Nah, jika berbicara tentang pesawat terbang yang akan membawa Anda pergi ke berbagai tempat tujuan, pasti tidak bisa terlepas dari yang namanya bagasi. Apalagi, bagi penumpang yang ingin sekali menyenangkan anggota keluarganya dengan membawa oleh-oleh sepertinya tidak bisa lepas dari situasi repot yang bernama "kelebihan muatan". Repotnya lagi, kelebihan barang muatan atau excess baggage ini biasanya baru akan diketahui setibanya di bandara. Jika sudah begitu tentu tak ada pilihan lain bagi Anda kecuali membayar kelebihan tersebut yang mana harganya akan disesuaikan dengan harga lokal maskapai yang berlaku.

Jika sudah berada di bandara dan baru mengetahui barang bawaan kelebihan muatan, pulang untuk sekedar mengganti barang bawaan rasanya tidak akan memungkinkan baik dari segi efisiensi maupun waktu. Terlebih lagi jika pesawat yang akan membawa Anda tak lama lagi akan segera take off. Jika sudah begini lalu apa yang akan dilakukan?. Pasrah saja saat dihadapkan dengan tagihan yang harus dibayarkan ternyata jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga tiketnya atau meng-cancel penerbangan dan reservasi tiket pesawat kembali?.

Timbangan Koper Digital, Solusi Agar Tak Kelebihan Beban Bagasi Saat Naik Pesawat
Timbangan Koper Digital, Solusi Agar Tak Kelebihan Beban Bagasi Saat Naik Pesawat

Guna mengantisipasi hal tersebut, tentu sebaiknya Anda menimbang berat koper sebelum berangkat ke bandara. Caranya cukup simpel dan sederhana kok, yaitu menggunakan timbangan gantung digital untuk koper yang memiliki kapasitas beragam sesuai kebutuhan. Selain itu merk dan harganya pun sangat beragam. Sedangkan warnanya silakan dipilih sesuai dengan keinginan dan selera.

Timbangan koper ini berbentuk mini sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Ukurannya sangat kecil yakni sekitar 4.2 x 1.6 x 1 inch dengan menggunakan sumber tenaga utama baterai jam yang kecil. Timbangan koper digital ini menggunakan sistem sensor dengan minimum kapasitas hingga 1 kg. Adapun berat yang digunakan bisa disesuaikan apakah menggunakan satuan kilogram atau pound atau lbs. Pada bagian depan timbangan gantung digital tersebut terdapat tombol TARE yang memudahkan Anda dalam mensetting jenis benda yang ditimbang. Begitu juga dengan Auto Zero dan Auto Off. 

Timbangan ini memiliki pengait untuk menggantungkan koper, sehingga kegiatan menimbang berat sebuah koper cukup mudah, yaitu dengan menggantungan tali/pegangan koper yang terhubung langsung dengan timbangan. Nah, saat tas ditimbang, maka pada bagian display akan langsung tertera berat koper yang akan Anda bawa. Untuk lebih detailnya, biasanya terdapat buku petunjuk yang disertakan pada saat Anda membelinya. Salah satu timbangan yang kualitasnya cukup bagus dan memiliki harga yang terjangkau adalah buatan Kenko. Tak hanya timbangan untuk koper saja, Kenko juga menjual banyak varian timbangan, diantaranya seperti jual timbangan digital Kenko berupa timbangan lantai, duduk dan gantung. Nah, dengan timbangan koper yang praktis ini, tentunya liburan Anda jadi jauh lebih menyenangkan dan bebas dari rasa was-was karena kelebihan beban bagasi saat hendak naik pesawat, bukan?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *