Jumat, 01 April 2016

Tips Padu Padan Busana Muslim Pria Yang Modis dan Elegan

Tips Padu Padan Busana Muslim Pria Yang Modis dan Elegan. Muslim di Indonesia bukan hanya menjadi yang terbesar di Asia saja, akan tetapi juga dunia. Dan tentunya, menjadi mayoritas menjadi sebuah keunggulan serta kekuatan tersendiri bagi sebuah bangsa.

Namun meskipun mayoritas kaum pria di Indonesia adalah muslim, namun dari segi penampilan, kaum wanita lebih mendominasi dalam hal berbusana muslim jika dibandingkan dengan para prianya. Hal tersebut dapat kita lihat secara kasat mata di berbagai tempat dan kesempatan, lebih banyak wanita yang menggunakan pakaian muslimah saat beraktivitas.

Tak dapat dipungkiri jika para pria mungkin tak setiap waktu menggunakan busana untuk menunjukkan siapa diri mereka. Penggunaannya pun biasanya untuk acara-acara atau kesempatan-kesempatan tertentu, misalnya saat pesta atau saat hari besar umat muslim. Di saat-saat seperti inilah permintaan baju muslim kerap meningkat tajam, khususnya saat Ramadhan atau mendekati hari Raya Idul Fitri/Lebaran.

Baca juga: Awal Puasa Ramadhan 2016, Kapan Ya?

Ragam Model Busana Muslim Untuk Pria
Ragam Model Busana Muslim Untuk Pria
Baca juga: Doa Niat Puasa Ramadhan Lengkap!

Jika ditilik lebih dalam lagi, seyogyanya memang seorang pria muslim dapat selalu mencerminkan karakter serta kepribadiannya dengan berbusana islami. Namun tentu banyak faktor pertimbangannya. Salah satu hal yang kerap menjadi kendala adalah sulitnya memadukan pakaian ini dengan bawahan yang akan dikenakan. Padahal sebenarnya memadukan busana muslim untuk pria bukanlah hal yang sulit, karena kamu juga dapat tampil mempesona meskipun dengan pakaian yang tertutup, asalkan dengan menerapkan beberapa hal berikut ini, diantaranya yaitu:

1. Sebaiknya hindari memadukan baju muslim dengan celana jeans
Banyak orang yang salah kaprah dalam pemakaiannya, mereka pikir menggunakan atasan baju ini akan cocok dengan semua jenis celana sehingga terkadang banyak yang saltum alias 'salah kostum' karena memadukannya bersama dengan jeans. Jika di lihat dari semua sisi tentunya menjadi kurang pas karena gaya timur dengan barat ini akan membuat tampilan kamu begitu kontras dan 'berbenturan'. Kamu akan terlihat jauh lebih menawan jika memadukannya dengan celana bahan.

2. Ukuran badan
Pilih ukuran baju yang sesuai dengan tubuh kamu dan pastikan untuk menggunakan baju yang tak terlampau besar maupun terlalu kecil. Pemilihan busana muslim ini berbeda dari busana pada umumnya, jadi artinya kamu harus memilih ukuran yang benar-benar "pas", artinya ukuran yang tak harus benar-benar memperlihatkan lekuk tubuh kamu sebagaimana jenis pakaian pada umumnya. Pilihlah ukuran yang tetap memberikan beberapa ruangan dalam tubuh agak tidak terlalu sempit.

3. Kenali juga postur tubuh
Postur tubuh sangat menentukan pemilihan jenis baju muslim yang tepat. Bagi yang memiliki tubuh tinggi besar, sebaiknya tak mengenakan busana yang terlalu panjang karena hal tersebut justru akan membuat penampilan kamu justru terlihat semakin besar dan membuat kamu terlihat "tenggelam".

Baca juga: Trend Fashion Pria Modis 2016

4. Sesuaikan dengan kebutuhan
Bagi kamu yang gemar menggunakan pakaian muslim, sebaiknya penggunaan baju model ini disesuaikan dengan keperluan atau acara yang akan kamu hadiri. Misalnya jika kamu menghadiri acara-cara formal sebaiknya mengenakan busana muslim yang tampilannya lebih formal.

5. Pemilihan motif yang tepat
Motif ternyata juga sangat menunjang penampilan kamu. Bagi kamu yang memiliki tubuh kurus, lebih disarankan untuk menggunakan baju yang banyak motifnya agar nampak lebih berisi, atau dengan motif yang besar. Hindari motif garis-garis vertikal kebawah karena tubuh kamu justru akan terlihat makin kurus. Dan sebaliknya bagi kamu yang memiliki ukuran tubuh besar.

6. Jangan lupa aksesoris pendukung
Tak lengkap rasanya jika menggunakan busana muslim tanpa dilengkapi dengan aksesoris. Namun jangan paksakan untuk menggunakan aksesoris yang berlebihan. Saat mengenakan pakaian muslim, kamu tak perlu menggunakan aksesoris terlalu banyak. Misalnya hanya peci atau jam tangan saja sudah menyempurnakan penampilan kamu.

Baca juga: Gaya Rambut Pria 2016 Yang Keren dan Fenomenal!

Tentu tak ada salahnya bagi seorang muslim untuk menunjukkan jati diri mereka, meskipun tak dilakukan setiap saat sebagaimana yang dilakukan oleh wanita. Model busana muslim pria memang tak sebanyak busana muslim untuk kaum hawa, tetapi meskipun demikian kamu tetap bisa tampil gaya dengan beberapa model baju ini yang dijual dipasaran.

Jika ingin lebih mudah dan tak buang waktu dalam mencari referensi baju model ini, kamu bisa mencarinya di beberapa website toko online untuk melihat model yang kamu sukai sebelum membelinya. Soal harga, beberapa model baju muslim terbilang cukup murah dan jauh lebih terjangkau kok jika dibandingkan dengan fashion item pria lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *