Minggu, 06 Maret 2016

Maverick Vinales Siap Bikin Kejutan Setelah Tampil Apik di Sesi Tes Pramusim MotoGP 2016

Maverick Vinales Siap Bikin Kejutan Setelah Tampil Apik di Sesi Tes Pramusim MotoGP 2016. Diantara sekian banyaknya pembalap yang siap bersaing di MotoGP 2016, Maverick Vinales merupakan salah satu rider yang namanya mulai mencuat.

Hal ini tentu bukannya tanpa sebab. Dalam sesi tes pramusim, rider Suzuki Ecstar ini berhasil menorehkan hasil yang cukup mencengangkan. Rider asal Spanyol tersebut sukses menggusur Lorenzo sebagai yang tercepat pada sesi kedua tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016) dengan catatan waktu 1 menit 55,436 detik pada percobaan ke-28, di susul oleh Andrea Iannone di posisi kedua dengan raihan waktu 1 menit 55,508 detik. Melengkapi 3 besar, diisi oleh Jorge Lorenzo dengan waktu 1 menit 55,535 detik.

Sementara itu, di tes ketiga, Jum'at (4/3/2016), pembalap kelahiran 12 Januari 1995 itu kembali membuat kejutan. Meskipun hanya menempati posisi kedua, akan tetapi catatan waktu yang diperoleh oleh Vinales hanya terpaut tipis dengan Jorge Lorenzo yang berada di posisi puncak. Dalam sesi uji coba tersebut, Lorenzo berhasil menorehkan catatan waktu terbaik dengan menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 1 menit 55.452 detik.

Aksi Maverick Vinales Saat Tes Pramusim di Sirkuit Losail Qatar
Aksi Maverick Vinales Saat Tes Pramusim Ke-3 di Sirkuit Losail, Qatar, Jum'at (4/3/2016)
Sementara itu, Maverick Vinales yang baru tahun lalu masuk di kelas MotoGP menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 55.880. Disusul oleh Valentino Rossi, pembalap paling senior di MotoGP yang harus puas dengan posisi ketiga dengan raihan waktu 1 menit 55.894. Penampilan Rossi di tes pramusim ketiga ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan yang kedua dimana ia hanya mampu menempati posisi ke-8.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2016 di Trans 7

Dari hasil ini maka praktis Suzuki Ecstar resmi masuk dalam "pengawasan" duo Yamaha. Hasil tes pramusim tersebut jelas menjadi bukti jika Suzuki Ecstar tak bisa lagi dipandang sebelah mata dan sangat berpotensi jadi ancaman bagi tim pabrikan lainnya di MotoGP 2016.

Sementara itu, nasib kurang baik terjadi pada duo Honda, Marquez dan Pedrosa. Duo rider Repsol Honda tersebut nampaknya masih didera beberapa kesulitan saat menjalani sesi tes pramusim. Selain kesulitan dalam beradaptasi dengan Electronic Control Unit (ECU) serta karakter ban yang baru, Marquez juga mengaku masih kesulitan untuk menjinakkan handling dari RC213V miliknya. Alhasil ia masih belum menemukan formula yang tepat agar tunggangan miliknya mampu bermanuver dengan maksimal, terutama saat keluar tikungan.

Baca juga: Daftar Istilah-istilah Dalam MotoGP Yang Wajib Kamu Tau!

Berikut hasil dari hasil uji coba tes pramusim ke-3 MotoGP 2016 di Sirkuit Losail Qatar:

Hasil Tes Pramusim 3 MotoGP 2016 Qatar
Hasil Tes Pramusim 3 MotoGP 2016 Qatar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *