Senin, 04 April 2016

Klasemen MotoGP 2016 Update, Poin Sementara Pembalap dan Hasil Race Terbaru

Klasemen MotoGP 2016 Update, Poin Sementara Pembalap dan Hasil Race Terbaru. Gelaran MotoGP 2016 pembuka seri pertama sukses dilangsungkan di Losail, Qatar, 21 Maret 2016 kemarin. Berikutnya, sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina siap menunggu pertarungan MotoGP seri ke-2. Usai seri Qatar, nama Lorenzo masih jadi pemuncak klasemen sementara gelaran MotoGP 2016 yang digelar Senin dini hari, 21/3/2016 lalu. Disusul oleh Andrea Iannone di posisi kedua, Marc Marquez di posisi ketiga dan Valentino Rossi di urutan keempat.

#Race 1: Losail, Qatar

Race perdana tersebut terbilang lumayan sengit meskipun tak banyak aksi overtake yang dipertontonkan oleh para pembalap. Maklum, selain masih dalam tahap penyesuaian ban serta ECU yang baru, sirkuit Losail yang memiliki trek yang tak begitu lebar ini juga memiliki trek lurus yang cukup panjang. Hal ini cukup menyulitkan sebagian pembalap yang memiliki karakteristik overtake di tikungan seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Di sisi lain, penampilan dari Tim Ducati begitu impresif di laga pertama ini. Namun nasib sial menimpa Andrea Iannone yang baru beberapa lap memimpin race, terpaksa harus keluar karena slide dan kehilangan keseimbangan saat di tikungan. Tanpa Iannone, praktis Dovizioso pun menjadi satu-satu rider andalan dari Ducati.

Race terbilang cukup monoton hingga menjelang lap-lap akhir. Duel sengit terlihat antara rider Repsol Honda, Marc Marquez dan rider Ducati, Andrea Dovizioso yang berebutan posisi kedua. Duel di menangkan oleh Dovi yang hanya berselisih tipis saat masuk garis finis. Sedangkan Lorenzo melenggang santai duluan dan menjadi yang terdepan dengan selisih waktu hampir 1 detik dari pembalap dibelakangnya. Nasib kurang mujur justru dialami oleh Valentino Rossi yang harus puas menempati urutan ke-4.

#Race 2: Termas De Rio Hondo, Argentina

Di sesi race kedua yang diselenggarakan di sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina, 4/4/2016, race yang berlangsung flag to flag tersebut terbilang seru dan sengit. Para rider tampil kompetitif dengan banyak aksi overtake diantara rider. Meskipun demikian, race terpaksa diwarnai oleh beberapa insiden jatuhnya beberapa pembalap. Lorenzo terpaksa harus keluar dari race karena terjatuh saat memasuki tikungan 15 di lap 22. Sedangkan duo Ducati yang tampil all-out juga terpaksa menelan pil pahit setelah Iannone yang berada di posisi ke-tiga bertabrakan dengan Dovizioso yang berada di posisi kedua saat berada di tikungan terakhir jelang finish. Iannone gagal finish, sedangkan Dovizioso harus menuntun motornya memasuki garis finish dan menyelesaikan race di posisi ke 13.

Valentino yang tampil kurang maksimal setelah berganti motor dan sempat berada di posisi ke-4 pun diuntungkan karena insiden duo Ducati. Ia pun finish di posisi ke-2 dibelakang Marc Marquez sebagai juara podium.

Menarik lainnya: #Jadwal MotoGP 2016 di Trans7

Bagi Anda yang pada saat ini ingin mengetahui klasemen sementara MotoGP 2016, poin pembalap dan hasil race terbaru, berikut adalah daftar klasemen selengkapnya yang berhasil dihimpun oleh berjibaku.com dari situs resmi motogp.com:

Race Start MotoGP 2016 Losail Qatar
Race Start MotoGP 2016, Losail Qatar


* Usai race seri ke-1 di sirkuit LOSAIL - QATAR*

PositionPointsNameTeam
141Marc MarquezRepsol Honda Team
233Valentino RossiMovistar Yamaha MotoGP
327Dani PedrosaRepsol Honda Team
425Jorge LorenzoMovistar Yamaha MotoGP
523Andrea DoviziosoDucati Team
619Pol EspargaroMonster Yamaha Tech 3
718Hector BarberaAthina Forward Racing
817Eugene LavertyAspar MotoGP Team
916Bradley SmithMonster Yamaha Tech 3
1010Maverick ViƱalesTeam SUZUKI ECSTAR
1110Aleix EspargaroTeam SUZUKI ECSTAR
129Alvaro BautistaAprilia Racing Team Gresini
139Stefan BradlAthina Forward Racing
148Tito RabatEG 0,0 Marc VDS
156Scott ReddingEG 0,0 Marc VDS
164Michele PirroPramac Racing
172Jack MillerAvintia Racing
180Andrea IannoneDucati Team
190Loris BazAspar MotoGP Team
200Cal CrutchlowCWM LCR Honda













Catatan:
  • Poin untuk posisi pertama adalah 25 poin
  • Poin untuk posisi kedua adalah 20 poin
  • Poin untuk posisi ketiga adalah 16 poin
  • Poin untuk posisi keempat adalah 13 poin
  • Poin untuk posisi kelima adalah 11 poin

Dengan kompetisi yang semakin ketat, tentunya gelaran MotoGP 2016 menjadi salah satu "menu tontonan" wajib yang sangat sayang bila dilewatkan. Saksikan live race-nya yang ditayangkan secara langsung di Trans7 pada hari Sabtu atau Minggu pada jam-jam yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *