Jumat, 05 Februari 2016

Prediksi Balapan MotoGP 2016. Sulit Ditebak!

Prediksi Balapan MotoGP 2016. Sulit Ditebak!. Penuh konflik, itulah kata-kata yang mungkin dapat menggambarkan kejuaraan bergengsi MotoGP di tahun 2015 lalu. Musim yang dimenangkan oleh Jorge Lorenzo tersebut masih menjadi buah bibir di kalangan pecinta MotoGP hingga saat ini. Ketegangan antara Lorenzo dan rival satu timnya, Valentino Rossi ketika berjuang untuk meraih gelar juara memang tak bisa dipungkiri. Itulah sebabnya semua orang pun yakin bahwa balapan MotoGP 2016 yang akan datang masih diwarnai dengan persaingan duo Movistar Yamaha tersebut untuk merenggut podium kemenangan di laga MotoGP, terutama di race pembuka di Losail, Qatar.

Konflik antara Lorenzo dan Rossi yang melibatkan Baby Alien alias Marc Marquez masih menjadi sorotan yang sangat tajam dari berbagai pihak. Hal ini juga pasti akan menjadi bumbu yang melengkapi keseruan MotoGP musim 2016. Dugaan adanya kerjasama yang dilakukan Lorenzo dengan Marquez untuk menaklukkan The Doctor masih saja diperdebatkan oleh berbagai kalangan, terutama para penggemar fanatik masing-masing pihak. Namun tetap saja, hasil akhir musim 2015 tidak bisa diubah dan Jorge Lorenzo adalah pemenangnya karena memiliki perolehan poin yang lebih banyak ketimbang Rossi yang harus puas dengan posisi runner up hingga balapan terakhir di sirkuit Valencia.

Prediksi Balapan MotoGP 2016. Sulit Ditebak!
Prediksi Balapan MotoGP 2016. Sulit Ditebak!

Terlepas dari ketegangan konflik yang terjadi antara Lorenzo dan Rossi di MotoGP tahun 2015, prediksi keseruan MotoGP di musim 2016 juga dipengaruhi oleh berbagai faktor lainnya. Kekalahan tim Repsol Honda dari Movistar Yamaha di musim lalu tentu menjadi salah satu hal yang menarik di mata masyarakat. Marc Marquez dan Dani Pedrosa bersama tim Repsol Honda tentu tak akan tinggal diam dan ingin mengobati kekalahan. Selain terobsesi dan akan berjuang mati-matian untuk menjadi juara dunia, Marquez dan Pedrosa juga pasti akan berupaya untuk mengalahkan tim garputala.

Selain panasnya persaingan dalam kubu Movistar Yamaha dan Repsol Honda, beberapa tim seperti Ducati, Monster Yamaha Tech 3, Suzuki dan lainnya juga tentu akan berjuang keras dan siap mewarnai kejuaraan MotoGP 2016 dengan penuh keseruan. Beberapa pembalap lain seperti Andrea Ianonne, Andrea Dovizioso, Bradley Smith, Stefan Bradl, Pol Espargaro, Cal Crutchlow dan lainnya juga di prediksi akan menampilkan performa yang maksimal guna menghadapi persaingan balap yang kian ketat dari tahun ke tahun.

Harus diakui bahwa perhelatan MotoGP tahun ini sangat bergengsi dan semakin tidak bisa diduga hasil akhirnya. Setiap seri balapan menyimpan cerita seru yang menarik bagi para pembalap, tim dan tentu saja penggemarnya. Karena itulah prediksi keseruan yang terjadi pada balapan MotoGP 2016 sudah mulai terasa dari jauh hari sebelum musim digelar. Semua orang pasti penasaran dan bertanya-tanya, apakah Jorge Lorenzo mampu mempertahankan gelar juara dunianya? Ataukah Rossi berhasil meraih gelar juara untuk yang kesepuluh kalinya? Dan apakah Marquez, Pedrosa atau pembalap lain mampu memecahkan dominasi duo Movistar Yamaha? Kita tunggu saja tanggal mainnya di musim mendatang yang kebetulan jadwalnya pernah di publikasikan di blog berjibaku.com pada kesempatan sebelumnya.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

Tentang Berjibaku

Selamat datang di Berjibaku, blog yang menyediakan ragam informasi menarik dari dalam maupun luar negeri. Berjibaku menyediakan berbagai artikel dengan tema lifestyle, unik, karir, hubungan asmara, otomotif, motogp, teknologi, wisata, hiburan dan umum.

Semoga waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel-artikel di blog ini menjadi waktu-waktu yang menyenangkan dan menghibur.

Salam,
Admin

Ikuti via email

Kontak Admin

Nama

Email *

Pesan *